Latest News

Substratum Subject Engine Untuk Samsung

Apakan ada yang pernah mendengar tentang nama substratum. Substratum ini adalah sebuah projection pengembang tema untuk android. Seperti halnya stock rom dan custom rom. Dengan adanya substratum ini berarti ada juga stock tema dan custom tema. Kalau custom rom ada cyanogen modernistic atau sekarang lineage OS maka custom subject ada substratum. Kira-kira seperti itu.

Substratum ini merupakan aplikasi atau alat agar perangkat android bisa menginstall dan memasang tema. Kalau di samsung galaxy mungkin seperti subject sevice atau subject store. Sangat mudah untuk menginstallnya, kita tinggal mendownload substratum subject engine dan menginstallnya. Katanya perlu akses root. Tapi kurang tahu juga, karena di samsung gak perlu root masih bisa. Dengan syarat kita harus mengistall satu aplikasi lagi yang bernama substratum samsung addon. Aplikasi yanh satu ini tidak gratis, kita harus memnelinya di playstore. Meskipun banyak yang gratisan di om google, substratum samsung addon ini sama sekali tidak berfungsi. Jadi mau gak mau harus beli. Sebelum saya sempat ragu karena belum ada yang mencoba menggunakan substratum di samsung selain galaxy S8. Tapi karena penasaran akhirnya saya coba dan bisa berjalan dengan baik.

Untuk memasang tema substratum ini sedikit berbeda dengan yang biasa. Cara yang pertama seperti yang saya sebutkan tadi. Install substratum subject engine dan substratum samsung addon. Kemudian buka aplikasinya akan muncul seperti di bawah ini.


Download dan install tema yang di sediakan untuk samsung. Buka overlays, akan muncul tema yang sudah di download tadi.


Tandai yang mau di install. Tandai saja semua biar gampang. Lalu tekan tombol fab yang ada kanan bawah dan install.


Tunggu sampai prosesnya selesai. Kemudian install semuanya satu persatu. Jika semuanya sudah terinstall selanjutnya restart untuk menerapkan temanya.

Untuk menggembalikan tema ke tema semula, buka lagi aplikasi substratumnya pilih overlay list. Tandai semua temanya, kemudian uninstall. Jika sudah di uninstall semuanya, restart dan temanya balik lagi seperti semula.

Lebih jelasnya simak di videonya dibawah ini.


Substratum Theme Engine
Download 1 | Download 2

Substratum Samsung Addon
Download 1 | Download 2

0 Response to "Substratum Subject Engine Untuk Samsung"