Latest News

Nyobain Nougat Di Galaxy A3 2016

Gak nyangka galaxy A3 2016 dapat update nougat paling awal di banding dengan kakak - kakaknya. Saya kira A3 ini gak bakalan kebagian nougat. Dengan ram yang hanya 1,5 GB yang terbilang kecil untuk saat ini, rasanya itu tidak mungkin. Apalagi sebelumnya pernah mendapakan update dari OS Lollipop ke Marshmallow.

Ada dua cara untuk menginstall nougat di A3 2016 ini. Yang pertama tentunya dengan OTA. Setiap pengguna A3 pasti akan mendapatkan notifikasi untuk mengunduh OS 7.0 ini. Ukurannya lumayan besar sekitar 1 GB, tentunya memerlukan koneksi cyberspace yang lumayan cepat dan stabil. Sebaiknya gunakan wifi agar tidak menguras kuota.


Setelah selesai mendownload tinggal install. Tunggu sampai pengistalan selesai dan menyala normal kembali.

Yang kedua yaitu flash via odin. Cara ini sebagai alternatif saja. Misalnya hape sudah pernah di root. meskipun sudah di unroot, atau dikembalikan seperti semula. Karena tidak akan bisa melakukan update via OTA. Flash via odin ini lumayan ribet, karena harus mempersiapkan PC, kabeldata, Odin, USB driver, dan Frimwarenya. Cara flash, Odin, dan USB Driver silahkan Masuk kesini. Sedangkan frimware A3 nougat Ambil disini untuk indonesia, dan untuk negara lain Cari disini. Ukuran frimwarenya sekitar 1,5 GB, kemudian membengkak jadi 3,5 GB setelah di extract.

Seperti apa rasa A3 xvi dengan OS Nougat? Setelah update tentunya memiliki hal yang baru. Dengan tampilan antar muka Grace UX nougat di A3 ini, menjadi terasa lebih segar dan smoot. Biar lebih jelas tentang tentang antar muka A3 ini, simak dulu videonya.


Tapi sayangnya ada beberapa kelemahan yang saya alami setelah melakukan update. Signal menjadi sedikit kurang stabil, baterai terasa lebih boros, dan terkadang terasa sedikit lebih panas. Tapi mungkin itu tidak terjadi di semua perangkat A3, hanya sebagian saja termasuk saya. Mungkin hanya itu sedikit gambaran tentang galaxy A3 xvi dengan update nougat.

0 Response to "Nyobain Nougat Di Galaxy A3 2016"