Latest News

Caranya Menghubungkan Ps3 Controller Ke Ponsel Atau Tablet Android Anda

Game seluler menjadi semakin maju setiap saat, jadi tidak heran Jika banyak orang tertarik untuk memasangkan pengontrol dengan perangkat mereka. Keliru satu opsi yg terkenal yaitu pengontrol PlayStation 3 (PS3).

Tetapi melaksanakan ini bukan masalah plug-and-play. Bahkan, ada pengaturan dan beberapa kerja keras yg terlibat dalam memastikan keinginan pasangan Anda menjadi kenyataan.

Berikut yaitu dua Caranya untuk memasangkan pengontrol PS3 Anda dengan ponsel atau tablet Android Anda, bersama dengan keterbatasan kompatibilitas dan persyaratan lainnya.

menggunakan Pengontrol PS3 Dengan Ponsel Android Anda 
Anda mungkin menentukan untuk memasangkan pengontrol PS3 dengan ponsel Android Anda lantaran Anda mempunyai cadangan yg ada di sekitar Anda. Tetapi lantaran pengontrol PS3 berasal dari perangkat keras generasi lama, ia mempunyai beberapa keterbatasan.

Meskipun pengontrol PS3 mempunyai fungsionalitas Bluetooth, mereka tidak terhubung dengan mulus ke perangkat keras lain mirip pengontrol yg lebih baru. Baik versi Sixaxis dan DualShock 3 orisinil dari pengendali PS3 seCaranya khusus dimaksudkan untuk terhubung ke PS3 atau PSP Go. Menghubungkan ke perangkat lain membutuhkan beberapa pengaturan dan membutuhkan penyelesaian.

DualShock 4, yg mempunyai jangkauan kompatibilitas Bluetooth yg lebih luas, hanya tersedia dengan konsol PlayStation 4. Inilah sebabnya mengapa Anda Musti menggunakan perangkat lunak dan kabel untuk menghubungkan pengontrol PS3 Anda ke ponsel cerdas atau tablet Android Anda.

1: Gunakan Sixaxis Controller (Diperlukan Root) 
Kompatibilitas: Sebagian besar perangkat Android, tetapi bermasalah dengan HTC dan Samsung

Tingkat kesulitan: Sedang

yg Anda butuhkan: Telepon yg di-root, adaptor USB On-The-Go (OTG), pengontrol PS3, PC, dan kabel mini-USB 

Sixaxis Controller yaitu aplikasi masuk bagi mereka yg ingin memasangkan kontroler PS3 dan perangkat seluler Android mereka. Dalam hal memasangkan aplikasi, ia mempunyai jangkauan terluas dari perangkat yg kompatibel.

Namun, aplikasi ini membutuhkan kanal root. Ini mungkin menjadi pencegah bagi beberapa pengguna, lantaran rooting Android membatalkan garansi perangkat Anda. Jika Anda tidak berhati-hati, Anda juga sanggup merusak ponsel Anda atau membuatnya mudah terhadap bahaya keamanan. Untungnya, ada aneka macam perangkat lunak untuk membantu Anda melaksanakan root dengan aman.

Jika perangkat Anda mempunyai bootloader yg terkunci (seperti perangkat HTC), Anda Musti terlebih dahulu melalui proses membuka kunci bootloader Anda sebelum Anda sanggup melaksanakan root pada ponsel Anda. setelah selesai, Anda sanggup memulai dengan Sixaxis Controller.

Download: Sixaxis Controller ($ 2,49) 

Langkah 1: Periksa Kompatibilitas 
Karena Sixaxis Controller yaitu aplikasi berbayar, Anda disarankan untuk menggunakan aplikasi Sixaxis Compatibility Checker gratis terlebih dahulu untuk memastikan itu Bakal berfungsi pada ponsel Anda. Di pemeriksa kompatibilitas, Anda hanya perlu menekan Mulai untuk menyelidiki apakah ponsel Anda kompatibel.

Aplikasi ini juga Bakal menyatakan apakah ponsel Anda di-rooting atau tidak. Jika ponsel Anda tidak di-rooting, itu tidak sanggup melaksanakan investigasi dan aplikasi Sixaxis Controller tidak Bakal berfungsi pada ponsel Anda. 

Jika Anda telah melaksanakan rooting pada ponsel Anda, aplikasi Bakal melaksanakan investigasi kompatibilitas. Anda Bakal tahu apakah ponsel Anda kompatibel Jika aplikasi sanggup memperlihatkan alamat Bluetooth ponsel Anda. Itu juga memperlihatkan kotak obrolan yg mengkonfirmasi kompatibilitas. 

Simpan alamat Bluetooth ini di tangan (Anda Bakal membutuhkannya nanti) dan lanjutkan ke langkah berikutnya.

Langkah 2: Mempersiapkan Pengontrol 
Selain me-rooting ponsel Anda, pengaturan komplemen juga dibutuhkan untuk pengontrol Anda. Anda Musti menciptakan pengontrol PS3 Anda kompatibel dengan aplikasi Sixaxis dengan menyiapkannya menggunakan alat PC. Opsi yg disarankan oleh pengembang aplikasi yaitu SixaxisPairTool.

Instal alat ini ke PC Anda dan jalankan sebagai administrator. Ada versi Windows, serta alat pasangan pengontrol macOS dan Linux. Kami Bakal mengulas alat Windows.

Program sederhana ini memberi Anda kotak obrolan kecil yg menyatakan alamat Bluetooth perangkat master pengontrol Anda. Ini juga mempunyai ruang yg memungkinkan Anda untuk mengubah perangkat master. Ketikkan alamat Bluetooth ponsel Anda (seperti yg disediakan oleh pemeriksa kompatibilitas) di kotak ini dan lanjutkan. Program kemudian Bakal menginstal driver yg benar yg dibutuhkan untuk controller Anda. 

Baca Juga Anda sanggup mengalami masalah dengan belahan dari proses pemasangan ini. Kadang-kadang SixaxisPairTool tidak berjalan, dengan kesalahan menyampaikan bahwa libusb0.dll hilang. 

Keliru satu solusi untuk ini yaitu masuk ke folder lokasi Anda menginstal SixaxisPairTool dan masukkan direktori x86. Di sini, ganti nama libusb0_x86.dll menjadi ibusb0.dll. Kemudian salin file ini, bersama dengan libusb0.sys, ke folder yg sama lokasi SixaxisPairTool.exe berada.

Anda juga Musti mengakses Device Manager (klik kanan tombol Start) dan menghapus instalan perangkat berjulukan HID compliant game controller di bawah Human Interface Devices. Jika Anda sanggup menjalankan program, tetapi tidak sanggup menginstal driver, Anda sanggup menggunakan SCP Toolkit sebagai penginstal driver alternatif.

Selanjutnya, pindah ke belahan aplikasi seluler dari proses pemasangan.

Langkah 3: Pair Controller Melalui Aplikasi Sixaxis Controller 
Anda Bakal bahagia bahwa langkah ini relatif lebih Mudah daripada yg sebelumnya. Pastikan aplikasi mempunyai izin pengguna super di ponsel Anda sebelum Anda mulai. 

Pada titik ini, semudah menekan tombol Start di aplikasi Sixaxis Controller. Aplikasi kemudian Bakal melaksanakan serangkaian investigasi untuk memastikan Anda mempunyai driver yg benar.

Dengan menekan tombol Pair Controller, Anda Bakal sanggup menyelidiki bahwa alamat Bluetooth ponsel Anda kini yaitu alamat master controller. Jika Anda tidak sanggup memasangkan controller dengan benar dengan SixaxisPairTool, fungsi Pair Controller Bakal melaksanakan ini untuk Anda selama Anda mempunyai driver yg benar diinstal.

Saat obrolan di aplikasi menyampaikan Klien 1 terhubung, koneksi berhasil. Anda sanggup menyelidiki untuk memastikan semuanya bekerja dengan menekan tombol dan menggerakkan tongkat di sekitar aplikasi Musti merespons dengan memindahkan pilihannya sesuai dengan tombol Anda. 

Sekarang, mulai saja gim yg memungkinkan input gamepad dan bersenang-senang!

2: Gunakan Sixaxis Enabler (Tidak Perlu Root) 
Kompatibilitas: Sebagian besar ponsel Samsung Galaxy, tetapi beberapa perangkat Android tertentu terutama model yg lebih baru.

Tingkat kesulitan: Praktis

yg Anda butuhkan: Ponsel Android yg kompatibel, adaptor USB On-The-Go (OTG), pengontrol PS3, kabel mini-USB

menggunakan aplikasi Sixaxis Enabler untuk menghubungkan pengontrol PS3 Anda ke perangkat Android Anda tentu merupakan metode termudah. Kaprikornus mengapa tidak lebih banyak orang mempromosikannya?

Kompatibilitasnya yg sangat terbatas, terutama dengan perangkat yg lebih lama, menciptakan metode ini hanya sanggup dipakai dengan telepon tertentu. Karena aplikasi tidak memerlukan rooting perangkat Anda, ponsel atau tablet Anda Musti sudah mempunyai tunjangan firmware yg benar untuk pengontrol PS3. Merek-merek yg paling umum bekerja dengan aplikasi ini termasuk ponsel Samsung Galaxy dan Nexus. Beberapa flagships LG juga kompatibel.

Seperti Sixaxis Controller, Sixaxis Enabler juga merupakan aplikasi berbayar. Jadi, Jika Anda Keliru satu dari orang-orang beruntung yg mempunyai perangkat yg berfungsi dengan aplikasi tersebut, apa yg perlu Anda lakukan?

Download: Sixaxis Enabler ($ 2,49) 

Langkah 1: Buka Sixaxis Enabler 
Langkah pertama untuk metode ini sangat sederhana — beli aplikasi, kemudian Download dan buka. Aplikasi ini tidak mengharuskan Anda untuk melaksanakan rooting perangkat atau memerlukan izin khusus apa pun.

Aplikasi itu sendiri juga sangat sederhana, dengan antarmuka pengguna yg minimalis. Ini termasuk layar dengan aba-aba dan halaman pemecahan masalah. Di belahan atas aplikasi, Anda sanggup melihat statusnya. Saat dikatakan Mendeteksi Sixaxis, silakan lampirkan controller, Anda Musti melaksanakan hal itu.

Langkah 2: Izinkan Aplikasi untuk Memasangkan 
setelah menghubungkan pengontrol dan menyalakannya, Anda Bakal mendapatkan konfirmasi yg menanyakan apakah Anda ingin mengizinkan aplikasi untuk mengakses perangkat Anda. Cukup pilih OK dan aplikasi Bakal mulai menyinkronkan. 

Jika perangkat Anda kompatibel, status aplikasi Bakal menjelma Sixaxis Diaktifkan. Anda kemudian sanggup memindahkan tuas kendali controller dan menekan tombol untuk memastikan bahwa aplikasi mendaftarkan gerakan ini. Jika berfungsi dengan baik, baris kode input Bakal muncul dikala Anda berinteraksi dengan pengontrol.

Jika perangkat Anda tidak kompatibel, rooting tidak Bakal memperbaikinya kecuali Jika Anda menambahkan ROM khusus yg mempunyai pembaruan firmware yg tepat. Dalam pengujian kami, HTC One M7 bekerja dengan Sixaxis Controller dikala di-root, tetapi tidak kompatibel dengan Sixaxis Enabler.

Namun, kami telah mengkonfirmasi kompatibilitas dengan Samsung Galaxy S8. Kami juga sanggup menggunakan aplikasi dengan Galaxy S10 dan Huawei P20 Pro. setelah pengontrol dipasangkan ke perangkat Anda, Anda sanggup dengan Mudah membuka game dan mulai menggunakannya.

Baca Juga

0 Response to "Caranya Menghubungkan Ps3 Controller Ke Ponsel Atau Tablet Android Anda"