Latest News

Caranya Memperbaiki Imessage Tidak Bekerja Pada Mac, Iphone, Atau Ipad

Saat Anda mengirim pesan dari iPhone Anda, beberapa tampilan berwarna biru sementara yg lain berwarna hijau. Pesan biru menggunakan iMessage, layanan perpesanan berpemilik Apple, sedangkan pesan hijau ialah pesan SMS / MMS standar. Jika Anda membunuh iMessage, semua pesan Anda dikirim sebagai pesan standar dan ditampilkan berwarna hijau.

Bagaimana jikalau Anda tidak membunuh iMessage, tetapi semua pesan Anda tetap berwarna hijau? Ini masalah, dan iMessage tidak membuatnya Mudah untuk mencari tahu apa yg Keliru.

iMessage Tidak Bekerja? Pastikan Anda Benar-Benar Punya Masalah 
Sebelum Anda berasumsi yg terburuk, tidak ada salahnya untuk menyelidiki masalahnya. Apakah Anda yakin iMessage tidak bekerja dengan siapa pun, atau hanya tidak bekerja dengan satu kontak?

Jika Anda mengalami persoalan dengan iMessage dikala mengirim pesan ke satu kontak, masalahnya sanggup di akhir. Di sisi lain, jikalau iMessage tidak berfungsi dengan kontak Anda, dan Anda tahu mereka menggunakan iMessage, masalahnya mungkin terjadi pada perangkat Anda.

Kirim Pesan Uji  
Jika Anda belum melakukannya, coba kirim pesan ke sobat atau anggota keluarga yg Anda kenal menggunakan iMessage. Jika iMessage tidak bekerja dengan mereka, coba hubungi orang lain yg Anda kenal menggunakan iMessage. Ini Bakal membantu Anda mencari tahu apakah masalahnya ada di perangkat Anda.

Anda mungkin tidak mempunyai banyak kontak yg sanggup Anda tanyakan jikalau sebagian besar sobat Anda menggunakan Android. Dalam hal ini, jikalau Anda mempunyai beberapa perangkat dengan iMessage, coba kirim pesan dengan masing-masing. Dengan begitu Anda sanggup melihat apakah itu berfungsi di Mac Anda tetapi tidak untuk iPhone Anda, misalnya.

Jika iMessage berfungsi tetapi pesan Anda tidak terkirim, ini ialah topik lain sepenuhnya. Sebagai gantinya, baca panduan kami untuk memperbaiki "iMessage Tidak Terkirim" di iPhone Anda.

Pastikan iMessage Dikonfigurasi dengan Benar 
Meskipun iMessage diaktifkan, Anda mungkin tidak mengaktifkannya untuk nomor tertentu. Ini Mudah diperiksa. Pada iPhone atau iPad, buka Pengaturan dan gulir ke bawah ke Pesan. Kedengarannya jelas, tetapi pastikan bilah geser iMessage diaktifkan di sini. Kemudian, temukan dan ketuk Kirim & Terima.

Di sini Anda Bakal melihat nomor telepon dan alamat email yg sanggup Anda kaitkan dengan iMessage. Pastikan semua nomor dan alamat email yg ingin Anda gunakan diaktifkan. 

Di Mac, buka aplikasi Pesan. Di hidangan Pesan di sudut kiri atas layar, pilih Preferensi, kemudian buka tab iMessage. Pastikan semua nomor atau alamat email yg ingin Anda gunakan dengan iMessage diaktifkan di sini. 

Jika Anda mengalami persoalan pada banyak perangkat, ulangi langkah-langkah ini di perangkat apa pun yg bermasalah dengan Anda.

Coba Reboot 
Di Mac Anda, Anda mungkin Bakal me-reboot setidaknya sekali seminggu, tetapi ini langka terjadi pada iPhone atau iPad. Ini saja sanggup membantu, tetapi ada langkah lain yg ingin Anda ambil untuk menuntaskan persoalan iMessage. Anda ingin membunuh iMessage, reboot, kemudian hidupkan kembali.

Pada iPhone atau iPad, luncurkan Pengaturan, kemudian gulir ke bawah ke Pesan. Beralih iMessage terletak di bab paling atas layar. Matikan, reboot perangkat Anda, kemudian hidupkan kembali menggunakan metode yg sama.

Pada Mac, luncurkan aplikasi Pesan dan pilih Preferensi di hidangan aplikasi di kiri atas layar. Buka tab iMessage, dan di bawah ID Apple Anda, hapus centang Aktifkan akun ini. Nyalakan kembali, kemudian nyalakan kembali. 

Baca Juga supaya lebih menyeluruh, Anda mungkin ingin melaksanakan ini untuk setiap perangkat yg Anda gunakan dengan iMessage.

Keluar dan Kembali ke iMessage 
Ini ialah metode lain yg sangat sederhana sehingga tidak ada salahnya untuk mencoba: logout, kemudian kembali ke, iMessage.

Pada iPhone atau iPad, buka aplikasi Pengaturan dan gulir ke bawah ke Pesan. Di sini, gulir ke bawah dan ketuk Kirim & Terima. Di hidangan ini, ketuk ID Apple Anda di bab atas layar. Dalam obrolan yg muncul, ketuk Keluar.

setelah Anda keluar, ketuk Gunakan ID Apple Anda untuk iMessage. Dalam obrolan yg muncul, itu Bakal menawarkan ID Apple Anda dan bertanya apakah Anda ingin masuk dengan itu. Ketuk Masuk untuk masuk dengan ID itu. 

Di Mac, buka aplikasi Pesan. Pilih hidangan aplikasi di bab kiri atas layar dan buka Preferences, kemudian pilih tab iMessage.

Di kanan atas layar ini, klik Keluar, kemudian klik tombol juga berlabel Keluar. Anda Bakal segera melihat layar masuk, dengan alamat email ID Apple Anda sudah dimasukkan. Masukkan kata sandi Anda, kemudian pilih Berikutnya. 

Setel Ulang Pengaturan Jaringan 
Ini ialah opsi khusus iOS, dan patut dicoba jikalau iMessage masih tidak berfungsi setelah mencoba perbaikan di atas. Menyetel ulang pengaturan jaringan Anda ialah perbaikan untuk beberapa persoalan iPhone dan iPad, dan seringkali sanggup memperbaiki persoalan terkait iMessage.

Buka Pengaturan, kemudian gulir ke bawah dan pilih Umum. Di sini, gulir lagi dan pilih Reset di bab bawah layar. Terakhir, ketuk pada Reset Pengaturan Jaringan. 

Jangan khawatir kehilangan data apa pun; ini hanya Bakal mengatur ulang pengaturan jaringan. Semua aplikasi dan file di iPhone atau iPad Anda Bakal tetap tidak tersentuh. Namun, ponsel Anda Bakal lupa jaringan Wi-Fi yg tersimpan, jadi Anda Musti memasukkan kata sandi mereka lagi.

Kemungkinan Perbaikan iMessage Lainnya yg Layak Dicoba 
Ada beberapa kemungkinan perbaikan lain yg sanggup Anda coba dikala iMessage tidak berfungsi. Jika Anda tidak mendapatkan iMessages di perangkat tertentu, satu tip sederhana ialah mencoba mengirim pesan dari perangkat itu. Ini ialah sesuatu yg dilaporkan beberapa pengguna Mac dan iOS di internet berfungsi untuk mereka. Mungkin terdengar aneh, tapi patut dicoba.

Perbaikan lain yg mungkin ialah untuk menyelidiki apakah pembaruan macOS atau iOS tersedia. Ini terutama benar jikalau Anda gres saja diperbarui. Apple mengeluarkan pembaruan untuk meningkatkan perangkat Anda dan memperbaiki bug, tetapi mereka terkadang sanggup memperkenalkan bug baru. Jika ini masalahnya, Apple mungkin sudah mengeluarkan pembaruan gres dengan perbaikan.

Terakhir, jikalau tidak ada yg berfungsi, Anda sanggup mencoba menghubungi pemberian Apple. Mereka mungkin mempunyai opsi di luar apa yg kami susun di sini.

Baca Juga

0 Response to "Caranya Memperbaiki Imessage Tidak Bekerja Pada Mac, Iphone, Atau Ipad"