Latest News

5 Situs Blog Terbaik Selain Wordpress Dan Blogger

Jika Anda membaca artikel ini, Anda mungkin memutuskan bahwa WordPress tidak cocok untuk Anda. Jika itu alasannya ialah Anda mencoba WordPress dan tidak menyukai keseluruhan struktur dan desain platform, maka itu tidak masalah.

Tetapi jikalau itu alasannya ialah Anda tidak sanggup mengatur WordPress dengan benar, atau jikalau terlalu banyak pekerjaan untuk dikelola dan diadministrasikan, kami sarankan untuk mempertimbangkan kembali.

Coba gunakan host WordPress yg dikelola ibarat WP Engine, yg menangani kerumitan situs WordPress untuk Anda dan memungkinkan Anda untuk fokus sepenuhnya pada konten Anda. (Apa yg dikelola hosting WordPress?)

Jika Anda masih ingin menggunakan sesuatu selain WordPress dan Blogger, maka berikut ialah beberapa platform blogging alternatif terbaik untuk konten Anda. Di zaman kini ini, kita semua dimanja oleh pilihan.

Platform Blogging: Membuat Keputusan yg Diinformasikan 
Saat mempertimbangkan opsi Anda, merupakan ilham elok untuk mempertimbangkan fitur dan komponen mana dari situs hosting blog yg Anda perlukan:

  • Apa jenis alat desain yg mereka tawarkan? Beberapa platform mempunyai ratusan templat gratis, yg lain membutuhkan pengalaman pengkodean yg signifikan. Pastikan untuk menentukan platform yg mempunyai tingkat kompleksitas (dan kualitas) yg sempurna untuk keperluan Anda.
  • Opsi hosting apa yg tersedia? Beberapa platform memberikan hosting web gratis sebagai bab dari paket mereka. Meskipun ini Mudah dan murah, ini juga berarti bahwa mereka mempunyai beberapa hak atas konten Anda dan, seCaranya teknis, mempunyai opsi untuk menghapusnya kapan saja. Selain itu, mungkin ada batasan signifikan pada bandwidth dan kinerja situs Anda.
  • Berapa harganya? Jika Anda menulis blog hobi, kemungkinan anggaran Anda tidak Bakal terlalu jauh. Di sisi lain, untuk blog yg merupakan bab dari seni manajemen bisnis yg lebih besar, atau blog yg merupakan bisnis itu sendiri, mungkin ada baiknya mengeluarkan uang untuk platform blogging premium.
  • Siapa yg bisa Anda jangkau? Posting blog yg diterbitkan pada beberapa platform sebagian besar masih berada dalam basis pengguna itu, sedangkan yg lain lebih mungkin menjangkau internet seCaranya luas. Tergantung pada tujuan blog Anda, Anda sanggup menentukan satu atau yg lain.
Medium 
Medium ialah platform yg didedikasikan untuk esensi blog: kerajinan menulis. Blogger sanggup memposting posting yg berat teks dengan beberapa video atau gambar pada akun Medium mereka (dapat diakses melalui URL berbasis nama pengguna yg unik). Anda sanggup menciptakan posting menggunakan alat web atau melalui aplikasi seluler berdedikasi Medium (iOS, Android). 

Alat Desain: Penampilan yg seragam dari semua postingan Medium memberi pemfokusan pada goresan pena Anda. Anda sanggup menemani posting dengan audio, video, atau gambar, tetapi semua posting Bakal terlihat sama dan Anda tidak sanggup menyesuaikan halaman profil Anda.

Opsi Hosting: Semua profil di-host di Medium.

Biaya: Sepenuhnya gratis.

Jangkauan: Medium mempunyai komunitas penulis yg besar lengan berkuasa yg mengembangkan informasi wacana banyak sekali topik. Melalui tagar, sorotan, dan jawaban Anda sanggup berkomunikasi dengan penulis lain dan menjangkau pemirsa baru.

Pilihan Ideal Untuk: Jika Anda hanya ingin memberikan kata-kata Anda di atas kertas, dan Anda tidak peduli wacana bagaimana mereka terlihat atau wacana membangun situs independen, Medium mungkin merupakan pilihan terbaik untuk Anda. Anda sanggup bergabung dengan komunitas yg besar lengan berkuasa dan sudah ada seCaranya gratis, dan hampir tidak Bakal menghabiskan waktu mengerjakan apa pun selain menulis. Mereka yg mencari penyesuaian, URL yg berdiri sendiri, atau blog serba guna Musti mencari di lokasi lain.

Tumblr 
Tumblr, dilakukan dengan benar, ialah platform microblogging yg efektif. Anda sanggup memposting video, gambar, klip audio, teks, GIF, dan tautan ke blog Anda, yg sanggup diakses oleh pengguna Tumblr lainnya dan internet seCaranya luas. Anda sanggup membagikan konten unik atau menciptakan ulang blog konten pengguna lain menggunakan platform web atau aplikasi seluler Tumblr (iOS, Android). 

Alat Desain: Anda sanggup menciptakan tema khusus untuk blog Tumblr Anda menggunakan HTML dasar, atau menentukan dari banyak sekali pilihan template blog yg ada dan gratis. Penting untuk dicatat bahwa meskipun tema ini Bakal memungkinkan Anda untuk menyesuaikan beranda blog Anda, itu tidak Bakal mempengaruhi bagaimana posting Anda dilihat pada umpan Tumblr pengguna lain.

Opsi Hosting: Blog seCaranya otomatis dihosting di Tumblr, tetapi Anda sanggup menentukan untuk menggunakan URL eksternal untuk blog Anda dari host yg tidak sama.

Biaya: Fungsi dasar Tumblr gratis, tetapi hosting eksternal atau tema yg ditingkatkan biayanya ekstra.

Jangkauan: Jika Anda bergabung dengan komunitas yg tepat, Tumblr sanggup mempunyai jangkauan yg luar biasa. Di sisi lain, juga Mudah bagi blog Anda untuk memudar menjadi tidak terang jikalau konten blog Anda tidak sejalan dengan budaya Tumblr. Hashtag dan promosi silang pada bentuk media umum lainnya ialah kunci untuk menarik pengikut. Sayangnya, analitik standar Tumblr sangat kurang dibandingkan dengan platform lain — Anda mungkin perlu menambahkan Google Analytics ke tema blog Anda menggunakan beberapa HTML.

Pilihan Ideal Untuk: Blogger kasual yg bersedia menghabiskan sedikit waktu untuk menciptakan perubahan kecil pada tema yg sudah ada sebelumnya dan yg seCaranya teratur menggunakan perangkat seluler untuk memposting. Selain itu, blogger yg tertarik pada topik khusus dengan komunitas Tumblr yg aktif cenderung menemukan kesuksesan. Mereka yg mencari platform dengan kemampuan pembiasaan dan analitik yg signifikan Musti menentukan platform yg tidak sama.

Wix 
Oke, jadi Anda tidak ingin bergabung dengan platform media umum gres Anda ingin blog yg berdiri sendiri dan sanggup diubahsuaikan yg Mudah dibentuk (dan mungkin dengan kompatibilitas e-commerce). Dalam hal ini, Wix mungkin sangat cocok untuk Anda.
Baca Juga
Alat Desain: Wix besar hati menjadi platform yg menarik seCaranya visual. Anda Bakal menemukan proses desain drag-and-drop yg fantastis dengan beberapa kustomisasi HTML terbatas. Untuk menghapus branding Wix dari situs Anda, Anda Musti membeli paket premium.

Opsi Hosting: SeCaranya default, situs dihosting di Wix. Namun, domain khusus tersedia dengan paket premium.

Biaya: Gratis untuk membuat. Paket premium mulai dari $ 18 / bln.

Jangkauan: Wix tidak mempunyai komunitas built-in, tetapi memang mempunyai manfaat menjadi situs yg berdiri sendiri dengan peluang elok untuk promosi konten dan SEO.

Pilihan Ideal Untuk: Blogger pemula yg ingin lebih fokus pada goresan pena mereka daripada desain blog, tetapi yg ingin ruang tumbuh di masa depan. Blogger yg lebih maju yg mencari kemampuan kustomisasi yg signifikan, keamanan, dan banyak plug-in mungkin lebih suka opsi lain.

Joomla 
Joomla ialah platform blogging open-source dan serbaguna yg kuat. Namun, dengan kekuatan besar tiba tanggung jawab besar: jikalau Anda tidak tahu apa yg Anda lakukan, Anda mungkin menemukan diri Anda keluar dari kedalaman Anda! 

Alat Desain: Dipersenjatai dengan HTML, opsi desain Anda untuk situs Joomla intinya tidak ada habisnya. Atau Anda sanggup menentukan untuk menggunakan Keliru satu dari 100 templat yg tersedia.

Opsi Hosting: Anda Musti menemukan host eksternal untuk situs web menggunakan platform Joomla.

Biaya: Saat menciptakan situs Anda dengan Joomla gratis selama 90 hari, harganya Bakal naik (kadang-kadang seCaranya signifikan) setelah ini menurut pada kinerja blog Anda. Anda juga perlu membayar biaya hosting eksternal.

Jangkauan: Meskipun beberapa tema Joomla ramah seluler, ini tidak benar untuk semuanya. Platform ini mempunyai pertolongan e-commerce, analitik internal, dan plug-in SEO.

Pilihan Ideal Untuk: Jika blog Anda ialah bab dari situs web atau bisnis yg lebih besar, meningkatkan ke sistem manajemen konten Komplit ibarat Joomla mungkin masuk akal. Platform ini aman, dengan pertolongan pelanggan yg signifikan dan ruang untuk mengembangkan blog Anda ke segala arah. Namun, kurva biaya dan pembelajaran mungkin membuatnya kurang dari ideal untuk blogger pemula.

Catatan: Ini khusus wacana Launch Joomla, yg merupakan versi Joomla yg dihosting. Seperti WordPress, Anda selalu sanggup mengunduh Joomla seCaranya gratis dan menyimpannya di server web Anda sendiri.

Ghost 
Ghost ialah platform sumber terbuka yg berfokus pada menyediakan fungsionalitas blog dengan antarmuka yg sederhana dan intuitif. Ini ideal bagi mereka yg menghargai konten yg indah tetapi tidak siap untuk intensitas sistem manajemen konten yg Komplit. 

Alat Desain: Ghost menampilkan alat pratinjau langsung, yg memungkinkan Anda untuk segera melihat kesalahan pengejaan atau pengodean apa pun. Pengguna Ghost mempunyai kanal ke lebih dari 100 templat desain dan kustomisasi HTML.

Opsi Hosting: Domain khusus tersedia dengan paket premium, jikalau tidak Ghost Bakal menghosting blog Anda seCaranya gratis.

Biaya: Gratis untuk membuat. Paket premium mulai dari $ 19 / bln.

Jangkauan: Ghost mempunyai alat pengoptimalan SEO, serta analitik terintegrasi dan alat integrasi iklan.

Pilihan Ideal Untuk: Blogger dengan beberapa pengalaman yg menginginkan kebebasan desain lebih dari platform gratis, tetapi yg juga menghargai fasilitas penggunaan. Ghost tidak ideal untuk individu yg membutuhkan fungsionalitas e-commerce atau yg sangat bergantung pada plug-in.

Baca Juga

0 Response to "5 Situs Blog Terbaik Selain Wordpress Dan Blogger"