Latest News

Caranya Memblokir Iklan Popup Di Android

Iklan Popup cukup putus asa di desktop, tetapi lebih jelek lagi di perangkat seluler dengan ukuran layar terbatas. Jika Anda muak dengan popup yg merusak pengalaman ponsel Anda, kami Bakal menjelaskan Caranya menghentikan iklan popup di Android.

Iklan Popup umumnya tiba dalam Keliru satu dari tiga bentuk:
  • Saat Anda menjelajahi web
  • Iklan layar penuh di aplikasi
  • Iklan area pemberitahuan
Mari kita bahas masing-masing ini pada gilirannya untuk membantu Anda mengalahkan iklan sembulan Android.

Caranya Menghentikan Popup Android di Browser Anda 
Jika situs yg Anda kunjungi menayangkan iklan sembulan, Anda sanggup mematikannya atau menonaktifkannya dengan beberapa metode.

Opsi Pemblokir Popup Internal Chrome 
Karena Chrome yaitu browser Android default dan Anda mungkin sering menggunakannya, masuk logika untuk menonaktifkan sembulan di sana terlebih dahulu. Tweak pengaturan cepat sepenuhnya Bakal menonaktifkan popup. Untuk menemukannya, buka Chrome dan sentuh tombol Menu tiga titik. Pilih Pengaturan, kemudian arahkan ke Pengaturan situs.

Di hidangan ini, Anda Bakal melihat daftar properti yg memengaruhi bagaimana situs web sanggup berinteraksi dengan perangkat Anda. Ketuk entri Pop-up dan redirect dan pastikan slider diatur ke posisi off (abu-abu). Chrome Bakal mencegah popup, serta situs mengarahkan Anda ke tempat-tempat yg tidak ingin Anda kunjungi.

Saat Anda di sini, Anda mungkin juga ingin mengetuk entri Iklan. Di dalam, pastikan slider Anda dimatikan juga. Ini memungkinkan Chrome memblokir iklan yg mengganggu atau menyesatkan di situs spam yg dikenal. 

Jika ini tidak menuntaskan persoalan Anda lantaran alasan tertentu, langkah lain yg sanggup Anda ambil yaitu mengaktifkan mode penghemat data Chrome. Meskipun maksud utamanya yaitu mengurangi jumlah data seluler yg Anda gunakan untuk melihat situs web, mengaktifkannya juga menghapus beberapa elemen yg tidak perlu dari halaman. Untuk mengaktifkannya, kunjungi Menu> Pengaturan> Penghemat Data dan balikkan slider.

Popup tidak penting untuk melihat konten halaman, tentu saja. Mengaktifkan pengaturan ini sanggup menimbulkan beberapa situs web terlihat aneh, tetapi Anda sanggup tetapkan apakah itu sepadan dengan pengalaman yg lebih baik. 

Coba Peramban Android Lain 
Jika Anda tidak sanggup menghilangkan popup di Chrome, Anda sanggup mempertimbangkan menggunakan browser lain. Anda Bakal menemukan banyak opsi di Play Store yg dirancang untuk memblokir popup berbahaya dan menyediakan antarmuka yg bebas dari gangguan.

Lihatlah beberapa peramban Android ringan yg dibentuk untuk kinerja. Banyak dari mereka mengemas fitur yg ibarat dengan penghemat data Chrome yg menghapus elemen yg tidak perlu ibarat popup dari halaman.

Jika Anda masih melihat sembulan setelah menggunakan pengaturan ini dan mencoba peramban lain, Anda mungkin ingin mempertimbangkan kembali situs yg Anda kunjungi. Situs web yg teduh dengan konten eksplisit atau bahan bajakan sering dimuat dengan iklan mengganggu yg masih sanggup mengatasi pemblokir popup.

Caranya Memblokir Iklan Popup Layar Penuh di Android 
Kami telah menemukan Caranya untuk menghentikan popup biar tidak muncul di browser Anda. Tetapi bagaimana dengan iklan yg muncul di ponsel Anda Saat Anda menggunakan aplikasi lain atau hanya menavigasi di sekitar layar beranda Anda?

Popup di Aplikasi Tertentu 
Jika Anda melihat sembulan Saat Anda menggunakan game atau aplikasi tertentu, kemungkinan besar aplikasi Saat ini yaitu penyebabnya. Dalam perkara tersebut, Anda Musti tetapkan apakah aplikasi tersebut masih layak dipakai terlepas dari iklan. Iklan membantu pengembang menghasilkan uang dari aplikasi gratis, tetapi Anda mungkin tidak ingin memasang popup yg mengganggu.

Untuk menghentikan sembulan iklan di dalam suatu aplikasi, Anda sanggup sering membeli versi pro atau bebas iklan dari aplikasi. Anda biasanya Bakal menemukan ini sebagai pembelian dalam aplikasi, meskipun mereka kadang kala mengunduh seCaranya terpisah di Google Play. Sayangnya, tidak semua pengembang mengatakan ini.

Selain me-rooting perangkat Anda, satu-satunya Caranya untuk memblokir popup di dalam aplikasi yaitu berhenti menggunakannya. Anda sanggup meletakkan ponsel Anda dalam mode pesawat untuk menghentikan iklan di aplikasi atau game apa pun, tetapi itu tidak Bakal berhasil bila memerlukan kanal internet untuk bermain.
Baca Juga
Popup Dari Sumber Tidak Dikenal 
Popup yg muncul bahkan Saat Anda menggunakan aplikasi yg tidak sama itu mengerikan. Dengan persoalan ini, setengah dari pertempuran yaitu mencari tahu apa aplikasi Android menampilkan Popup .

Untuk memulai, bila popup yaitu pengembangan terbaru, tinjau semua aplikasi yg gres saja Anda instal. Mungkin Keliru satunya berbahaya dan menimbulkan popup.

Beberapa kategori aplikasi, ibarat pembersih sistem, koleksi wallpaper, dan senter, sering diisi dengan iklan dan sanggup menjadi persoalan Anda. Periksa ulasan terbaru untuk aplikasi yg tidak Anda yakini dan lihat apakah pengguna lain telah mengeluhkan Popup . Copot aplikasi yg bermasalah dan lihat apakah popup tetap ada.

Jika ini tidak memperbaiki masalah, langkah selanjutnya yaitu menyidik aplikasi mana yg mempunyai izin untuk muncul di atas aplikasi lain. Kunjungi Pengaturan> Aplikasi & pemberitahuan> Lanjutan> Akses aplikasi khusus> Tampilan di atas aplikasi lain. Di sini, Anda Bakal melihat semua aplikasi terinstal yg telah Anda beri izin untuk muncul meskipun Anda tidak menggunakannya.

Lihat daftar di sini dan lihat apakah ada yg mencurigakan. Beberapa aplikasi mempunyai alasan yg sah untuk mengambil alih yg lain. Misalnya, aplikasi SMS Anda mungkin mempunyai kotak Balas Cepat, atau Anda mungkin menggunakan pengelola kata sandi yg mengisi aplikasi lain. Tetapi bila Anda melihat sesuatu di sini yg seharusnya tidak mempunyai izin, ketuk dan setel Izinkan tampilan dari aplikasi lain ke Mati. 

Inilah sebabnya mengapa berhati-hati ihwal izin aplikasi sangat penting. Jika Anda tidak mengatakan izin aplikasi untuk melaksanakan sesuatu yg berbahaya, itu sangat mengurangi risiko Anda.

Pindai Malware Android 
Jika Anda masih mempunyai persoalan dengan sembulan setelah menghapus aplikasi yg teduh dan menghilangkan izin untuk menampilkan lebih dari aplikasi lain, Anda Musti menjalankan pemindaian untuk infeksi. Ini sangat penting bila Anda telah menginstal aplikasi dari luar Google Play. Mengunduh aplikasi dari sumber yg mewaspadai sanggup dengan Mudah menimbulkan masalah.

Anda benar-benar tidak memerlukan aplikasi antivirus yg diinstal pada ponsel Anda seCaranya permanen. Tetapi bila Anda telah mencapai titik ini dan masih menderita Popup , ada baiknya memasang hanya untuk menjalankan pemindaian. Malwarebytes untuk Android yaitu pilihan yg mempunyai reputasi baik; beri unduhan dan jalankan pemindaian untuk menyidik infeksi. Anda tidak perlu membayar untuk layanan premium.

Jika Malwarebytes tidak menemukan apa pun, coba panduan kami untuk menghapus malware Android. Jika saran itu gagal menghentikan popup, tindakan terbaik Anda mungkin yaitu pengaturan ulang pabrik. Anda sudah menghapus aplikasi yg berpotensi menimbulkan masalah, menyidik izin, dan mencoba pemindai anti-malware.

Caranya Menghentikan Popup di Naungan Pemberitahuan 
Meskipun tidak seCaranya teknis muncul, iklan notifikasi masih menjadi persoalan dan sama menjengkelkannya. Jika Anda melihat pemberitahuan spam muncul di area pemberitahuan Anda, flip cepat sebuah saklar sanggup mematikannya untuk selamanya. Petunjuk ini Bakal sedikit tidak sama tergantung pada versi Android yg Anda gunakan.

Tarik ke bawah dari atas layar Anda untuk membuka area notifikasi Anda dan tekan usang pada notifikasi yg bersangkutan. Anda Musti melihat nama aplikasi yg bertanggung jawab untuknya. Ketuk ikon i di bulat untuk memunculkan info aplikasi itu.

Pada Android versi terbaru apa pun, Anda juga sanggup mengunjungi Pengaturan> Aplikasi & pemberitahuan> Lihat semua aplikasi X dan ketuk nama aplikasi untuk membuka pengaturan itu.

Sesampai di sana, ketuk entri Notifikasi untuk mengubah pengaturan notifikasi aplikasi itu. Di Android Oreo dan yg lebih baru, Anda mungkin sanggup menonaktifkan jenis notifikasi tertentu. Pada setiap versi Android, Anda sanggup menonaktifkan semua notifikasi untuk suatu aplikasi dengan membunuh slider. 

Jika Anda tidak ingin menyembunyikan setiap notifikasi dari suatu aplikasi, tetapi tidak mempunyai opsi yg Komplit dalam Pengaturan, Anda Musti masuk ke dalam pengaturan spesifik aplikasi. Cari ikon roda gigi atau hidangan tiga titik dengan entri Pengaturan. Header Pemberitahuan mungkin mempunyai opsi untuk menonaktifkan beberapa jenis notifikasi tetapi tidak yg lainnya.

Misalnya, untuk menonaktifkan notifikasi trailer aplikasi IMDb yg mengganggu, Anda Musti mengetuk ikon orang di sudut kanan atas, kemudian ketuk hidangan tiga titik diikuti oleh Pengaturan. Pilih Pengaturan Pemberitahuan, dan Anda sanggup menonaktifkan iklan trailer. 

Baca Juga

0 Response to "Caranya Memblokir Iklan Popup Di Android"