Latest News

Panduan Pengaturan Windows 10 Sebelum Melaksanakan Kiprah Apapun

Windows 10 ialah fitur sistem operasi yg dikemas. Anda mempunyai segudang pengaturan dan alat untuk mengelola semuanya mulai dari pembaruan sampai volume, dan semua yg ada di antaranya.

Faktanya, Windows 10 ialah versi paling Komplit dari sistem operasi Microsoft. Untungnya, Anda sanggup sebagian besar fitur melalui layar pengaturan. Mari kita lihat pengaturan apa yg sanggup Anda temukan, di mana, dan bagaimana pengaturan itu sanggup membantu Anda mengelola Windows 10.

Caranya Mengakses Pengaturan dan Panel Kontrol 
Menguasai Windows berarti mengakses layar Pengaturan, yg sanggup Anda kanal dengan beberapa Caranya. 

  • Dalam mode desktop, klik Mulai, dan Anda Bakal melihat Pengaturan di sudut kiri bawah menu.
  • Jika Anda lebih suka pintasan keyboard, tombol Windows + Saya Bakal membuka Pengaturan.
  • Jika Anda berada di Windows Explorer, pilih PC / Komputer ini, dan Anda Bakal melihat bahwa Pengaturan muncul di sajian pita.
  • Dalam mode tablet, ketuk ikon hamburger untuk memperluas sajian sebelah kiri, dan Anda Bakal menemukan Pengaturan di sudut kiri bawah.
  • Dalam mode mana pun, Anda sanggup membuka Pusat Aksi (dengan mengklik ikon atau menggesek dari kanan) dan ketuk Semua Pengaturan.
setelah Anda tahu di mana menemukan pengaturan Windows 10, Anda Bakal sanggup menciptakan pembiasaan dan pembiasaan untuk meningkatkan Caranya Anda menggunakan sistem operasi.

Kelola Sistem Windows 10 Anda 
Mengelola Windows 10 berarti mengetahui di mana menemukan pengaturan yg seCaranya eksklusif mengakses perangkat keras Anda. Menu Sistem menyediakan alat untuk Tampilan, Penyimpanan, kartu Suara, dan Baterai Anda (jika perlu). Pilihan untuk mengubah resolusi, membebaskan ruang penyimpanan, menyesuaikan volume dan perangkat audio, dan mengelola Penghemat baterai tersedia. Anda juga sanggup mengubah ubin Ikon di Pusat Tindakan dari sini. 

Saat Anda mengatur Windows 10 jangan lupa untuk mengkonfigurasi pengaturan regional dan bahasa. Jika tidak, Anda sanggup menyesuaikannya di layar pengaturan Windows 10.

Di layar Waktu & Bahasa, Anda Bakal menemukan pengaturan untuk Tanggal & waktu, serta Areal & bahasa. Pengaturan opsi ini dengan benar Bakal meningkatkan ketepatan waktu pemberitahuan. Mungkin juga membantu memecahkan persoalan dengan perangkat lunak VPN.

Kelola Perangkat dan Ponsel 
Saat Anda menghubungkan perangkat lain ke Windows 10, mereka sanggup dikelola melalui layar Perangkat dan Telepon. 

Perangkat Bluetooth, tampilan nirkabel, printer, dan pengontrol Xbox sanggup dihubungkan ke Windows 10 menggunakan sajian Perangkat. Di sini, Anda juga Bakal menemukan pengaturan untuk touchpads laptop, input melalui stylus, mengetik, mouse Anda, dan bahkan pengaturan Autoplay. Ini memungkinkan Anda memilih tindakan Saat perangkat terhubung.

Misalnya, menghubungkan telepon sanggup seCaranya otomatis mengimpor gambar dari perangkat ke akun penyimpanan cloud OneDrive Anda.

Ponsel mempunyai opsi sajian Pengaturan yg lebih spesifik. Windows 10 mempunyai pinjaman untuk perangkat Android dan iPhone. Gunakan tombol Tambahkan telepon di bawah Pengaturan> Telepon untuk mengontrol hubungan antara PC Anda dan Android atau iPhone.

Windows Personalisasi 
Opsi personalisasi di Windows 10 sangat banyak, dengan Pengaturan untuk menciptakan dan mengelola Akun (untuk email dan aplikasi, serta sistem operasi), serta tema Windows 10. 

Baca Juga Layar Personalisasi dilengkapi alat untuk mengubah latar belakang, mengubah warna tema, mengubah gambar layar kunci, mengatur tema gres (atau menciptakan tema Anda sendiri), mengelola font, dan mengubah sajian Mulai dan bilah kiprah Windows.

Berjuang membaca teks pada tampilan normal? Punya penglihatan, pendengaran, atau persyaratan aksesibilitas lainnya? Windows 10 menampilkan sajian Kemudahan Akses yg komprehensif, mengatakan pengaturan untuk tweak visual, teks tertutup, dan tweak peringatan audio.

Windows 10 mempunyai layanan pengenalan bunyi / biCaranya jenis biCaranya. Anda juga sanggup mengonfigurasi bagaimana Windows 10 Bakal berperilaku pada komputer tablet dari sini.

Akhirnya, Cortana siap membantu Anda dan menelepon untuk melayani setiap keperluan informasi Anda, sementara itu membangun profil minat dan kesepakatan Anda. Pilihan untuk mengubah Cortana tersedia, mulai dari mengaktifkan frase bangkit ("Hei Cortana") sampai mengatur kanal ke layar kunci dan mengatakan kanal ke kalender, email, dan pesan lainnya.

Aplikasi dan Game di Windows 10 
Dengan Windows 10 yg sesuai dengan Caranya Anda bekerja, kini saatnya untuk menginstal aplikasi dan bahkan mungkin beberapa gim. Beberapa produsen menginstal game di Windows 10. 

Layar pengaturan Aplikasi memberi Anda kendali atas aplikasi Anda, awalnya dengan Aplikasi & daftar layar fitur aplikasi yg tersedia untuk dihapus. Aplikasi default juga sanggup diubah, bersama dengan yg sanggup diluncurkan dengan mengklik URL. (Misalnya, URL peta diluncurkan oleh alat Microsoft Maps.)

Windows 10 ialah versi pertama Windows yg benar-benar diarahkan untuk gaming. Karena itu, ia mempunyai layar pengaturan Gaming, di mana Anda sanggup mengkonfigurasi Bilah Game dan mengatur pintasan untuk merekam dan menyiarkan sesi permainan Anda.

Jika komputer Anda kompatibel dengan Game Mode, ini Bakal diaktifkan seCaranya default. Mode Game mengoptimalkan game daripada aplikasi terbuka lainnya dan layanan yg berjalan.

Pembaruan, Keamanan, dan Privasi di Windows 10

Keliru satu aspek terpenting dari menjalankan komputer di rumah ialah mengelola keamanan dan privasi. Windows 10 mempunyai lebih banyak opsi dalam hal ini daripada pendahulunya. 

Sebagian besar persoalan keamanan eksklusif sanggup diatasi dengan mengubah kata sandi Anda. Anda sanggup menemukan opsi ini di Akun> Masuk. Selalu perbarui Windows 10 untuk keamanan terbaik. Microsoft mengatakan pembaruan besar untuk Windows 10 dua kali setahun, di ekspresi dominan semi dan gugur. Pengaturan pengunduhan dan penginstalan sanggup ditemukan di Pembaruan & Keamanan> Pembaruan Windows.

Pembaruan sanggup membutuhkan waktu untuk menginstal, jadi gunakan opsi Jadwalkan mulai ulang untuk memilih tanggal dan waktu pemasangan.

Pengaturan sistem Cadangan dan Pemulihan juga sanggup ditemukan di Pembaruan & Keamanan, ibarat pengaturan untuk Windows Defender. Perangkat lunak keamanan Windows 10 melindungi kredensial akun Anda, mengontrol kanal jaringan ke komputer Anda, dan melindungi PC dari malware.

Anda juga Bakal menemukan alat untuk keamanan bawaan (seperti pembaca sidik jari), kesehatan sistem umum, dan kontrol orangtua. Klik atau ketuk Buka Pusat Keamanan Windows Defender di layar Pembaruan & Keamanan> Keamanan Windows untuk menggunakan ini. 

Baik sistem operasi dan aplikasi yg terinstal membutuhkan informasi perihal Anda dan PC Anda yg memerlukan izin. Layar Privasi mengulas hal ini, meliputi izin khusus untuk Windows 10. Contohnya ialah memungkinkan Windows untuk mengumpulkan kegiatan Anda dan mengirim data ke Microsoft.

Misalnya, PC atau laptop Windows 10 Anda mungkin mempunyai kamera yg terhubung atau bawaan. Di Privasi> Kamera, Anda sanggup memilih aplikasi mana yg sanggup mengakses kamera. Akses serupa sanggup diberikan atau ditolak untuk lokasi komputer Anda, mikrofon, kontak, kalender, bahkan riwayat panggilan, atau perpustakaan media Anda.

Baca Juga

0 Response to "Panduan Pengaturan Windows 10 Sebelum Melaksanakan Kiprah Apapun"