Latest News

Caranya Mengatasi Windows Tidak Sanggup SeCaranya Otomatis Mendeteksi Kesalahan Pengaturan Proxy Jaringan

Terkadang Anda Bakal melihat ikon tanda seru berwarna kuning yg mengecewakan di atas ikon koneksi jaringan Anda di Windows. OS mengatakan untuk memecahkan duduk kasus untuk Anda, tetapi setelah menjalankan melalui alat otomatis, Anda melihat pesan ini:
Windows could not automatically detect this network’s proxy settings.
Apa artinya ini, dan bagaimana Anda memperbaikinya? Mari kita lihat pengaturan proksi Windows dan langkah-langkah untuk memperbaikinya.

Reboot Komputer dan Router Anda 
Sebelum Anda memulai pemecahan duduk kasus lanjut, itu selalu inspirasi yg baik untuk me-restart peralatan Anda terlebih dahulu. Ada kemungkinan ini Bakal menjernihkan duduk kasus Anda dalam beberapa saat.

Karena kesalahan ini biasanya terkait dengan pengaturan yg Keliru konfigurasi pada satu komputer, memulai ulang router Anda kemungkinan tidak Bakal berpengaruh. Tetapi masih patut dicoba setiap kali Anda mengalami duduk kasus jaringan apa pun.

Jika Anda me-reboot komputer dan router Anda dan masalahnya belum diperbaiki, lanjutkan dengan langkah-langkah yg lebih rinci.

Tinjau Pengaturan Proxy di Windows 
Karena duduk kasus ini terkait dengan pengaturan proxy Windows Anda, itu yaitu kawasan pertama yg masuk logika untuk memeriksa. Untuk mengakses pengaturan proxy di Windows 10, buka Pengaturan, pilih kategori Jaringan & Internet, dan beralih ke tab Proxy dari bilah sisi kiri. 

Di sini Anda Bakal melihat daftar opsi yg terkait dengan server proxy. Jika Anda tidak menggunakan proxy (seperti halnya sebagian besar pengguna rumahan), pastikan slider Gunakan server proxy dimatikan. Biarkan SeCaranya otomatis mendeteksi pengaturan jikalau sudah.

Untuk pengguna yg terhubung dengan proxy, mirip di lingkungan kerja atau pendidikan, Anda mungkin ingin mengusut dengan direktur sistem Anda untuk memastikan Anda mempunyai detail proxy yg benar.

setelah ini, coba sambungkan kembali ke jaringan lagi. Jika Anda masih mendapatkan kesalahan, coba nonaktifkan Deteksi pengaturan seCaranya otomatis dalam opsi proxy dan coba sekali lagi.

Apa itu Server Proxy? 
Kami tidak ingin menciptakan Anda bosan dengan detail Saat Anda mencoba untuk memperbaiki duduk kasus ini tetapi ingin mengatakan klarifikasi singkat ihwal apa bahwasanya proksi itu dan mengapa Windows sanggup mengalami duduk kasus dengannya.

Pada dasarnya, server proxy bertindak sebagai mediator antara komputer Anda dan internet. Alih-alih Anda terhubung pribadi ke internet, Anda terhubung ke server, yg mengambil warta dari internet untuk Anda.

Ini paling umum dalam penggunaan bisnis dan sekolah, di mana direktur sistem menggunakannya untuk keamanan dan efisiensi. Sangat mustahil bahwa Anda Bakal menggunakan server proxy di jaringan rumah Anda kecuali jikalau Anda mengaturnya seCaranya khusus. Inilah sebabnya mengapa Anda Musti menghapus pengaturan proxy yg mungkin ada Saat Anda mengalami duduk kasus ini.

Jalankan Pemecah Masalah Adaptor Jaringan 
Saat Anda mengklik kanan pada ikon koneksi jaringan dan menentukan untuk memecahkan masalah, itu menjalankan pemecah duduk kasus Koneksi Internet, menjadikan kesalahan "Windows tidak sanggup mendeteksi pengaturan proxy". Tetapi ada pemecah duduk kasus jaringan lain yg sanggup Anda jalankan yg mungkin mengatakan lebih banyak bantuan.

Buka Pengaturan lagi dan kunjungi Perbarui & Keamanan> Pemecahan Masalah. Temukan Network Adapter dalam daftar dan telusuri pemecah duduk kasus untuk ini. Seperti yg diketahui pengguna Windows berpengalaman, alat ini tidak selalu memperbaiki duduk kasus Anda, tetapi patut dicoba.

mendapatkan Alamat IP dan DNS seCaranya Otomatis 
Ternyata, tidak ada banyak langkah pemecahan duduk kasus khusus untuk server proxy. Kami Bakal membagikan lebih banyak kiat di bawah ini, tetapi ingatlah bahwa pemecahan masalahnya mirip dengan memperbaiki kesalahan Windows "Tidak Ada Akses Internet" mulai Saat ini. 

Meskipun tidak seCaranya teknis terkait dengan pengaturan proxy Anda, alamat IP atau pengaturan DNS yg Keliru dikonfigurasi sanggup menimbulkan kesalahan ini juga. Untuk memeriksanya, ramban ke Pengaturan> Jaringan & Internet> Status. Klik tombol Ubah opsi adaptor dalam daftar untuk melihat semua koneksi jaringan Anda, kemudian klik dua kali pada yg Anda gunakan.

Di sini, klik tombol Properties dan klik dua kali Internet Protocol Version 4 dalam daftar. Pastikan Anda mempunyai kedua Memperoleh alamat IP seCaranya otomatis dan Memperoleh alamat server DNS yg dipilih seCaranya otomatis. Pengaturan yg Keliru konfigurasi di sini Bakal mencegah Anda online.

Perbarui atau Kembalikan Driver Jaringan Anda 
Driver jaringan yg ketinggalan zaman sanggup menimbulkan duduk kasus koneksi. Demikian pula, mungkin Anda gres saja menginstal pembaruan yg gagal untuk driver jaringan Anda. Dalam kedua masalah tersebut, menggantinya mungkin sanggup menuntaskan masalah. 

Baca Juga Klik kanan pada tombol Start dan pilih Device Manager untuk membuka utilitas ini. Luaskan penggalan Network adapters dan klik dua kali pada koneksi yg Anda gunakan.

Pada tab Driver, Anda sanggup menentukan Roll Back Driver untuk menghapus pembaruan terbaru dan kembali ke yg sebelumnya. Gunakan ini jikalau Anda mulai mengalami duduk kasus ini setelah memperbarui.

Pilih Perbarui Driver dan Anda sanggup mengusut pembaruan gres melalui internet. Ini tampaknya tidak Bakal menemukan apa pun, jadi Anda Musti mengunduh seCaranya manual driver terbaru dari pabrikan mesin Anda. Lihat panduan kami untuk memperbarui driver Windows untuk bantuan.

Reset Konfigurasi Jaringan Melalui Command Prompt 
Windows mengatakan banyak alat pemecahan duduk kasus jaringan melalui Command Prompt. Beberapa perintah cepat sanggup menuntaskan duduk kasus Anda di saat-saat tertentu. Jika Anda masih mengalami duduk kasus pada Saat ini, klik kanan tombol Start lagi dan buka Command Prompt (atau PowerShell) sebagai Administrator.

Kemudian jalankan perintah berikut, satu per satu. Mereka Bakal mengatur ulang aneka macam fungsi jaringan komputer Anda:
netsh winsock reset
netsh int ip reset

ipconfig /release

ipconfig /renew

ipconfig /flushdns
Tinjau Firewall, VPN, dan Perangkat Lunak Antivirus 
Selanjutnya Anda Musti memastikan Anda tidak mempunyai firewall, VPN, atau suite keamanan yg mengganggu koneksi jaringan Anda. Mungkin perangkat lunak pilihan Anda mempunyai pembaruan yg mengubah beberapa pengaturan yg tidak Anda sadari, atau Anda gres saja menginstal aplikasi baru. 

Coba nonaktifkan firewall, VPN, dan perangkat lunak antivirus satu per satu, kemudian lihat apakah kesalahannya hilang. Jika ya, masalahnya ada pada Keliru satu aplikasi itu. Anda Musti mengonfigurasinya untuk menghindari gangguan terhadap aCaranya jaringan biasa.

Pindai Malware 
Beberapa malware diketahui terus-menerus mengacaukan pengaturan proxy Anda untuk mencegah Anda online. Jika Anda mengalami pesan "Windows tidak sanggup mendeteksi pengaturan proxy jaringan ini" setiap kali Anda reboot, Anda mungkin menjadi korban dari ini.

Anda Musti menjalankan pemindaian dengan aplikasi anti-malware tepercaya, mirip Malwarebytes. Ini Bakal mendeteksi virus atau malware lain yg berjalan di sistem Anda dan menyingkirkannya. Jika pemindaian menemukan infeksi, ambil tindakan yg disarankan dan lihat apakah koneksi Anda berfungsi mirip biasa lagi.

Memanfaatkan Titik Pemulihan 
Fitur System Restore di Windows memungkinkan Anda kembali ke titik sebelumnya Saat komputer Anda bekerja seCaranya normal. Jika duduk kasus Anda mulai baru-baru ini, Anda Musti mencoba ini untuk melihat apakah Anda sanggup kembali ke masa lalu. 

Cari Control Panel di Start Menu untuk membukanya. Jika Kategori dipilih di kanan atas, beralihlah ke ikon Kecil atau Besar dan pilih entri Sistem.

Selanjutnya, klik System protection di sidebar kiri. Di kotak obrolan yg dihasilkan, klik Pemulihan Sistem untuk membuka jendela baru. Windows Bakal memandu Anda melalui menentukan titik pemulihan dan mengonfirmasi operasi. Tentu saja, jikalau komputer Anda belum menciptakan titik pemulihan, Anda tidak sanggup menggunakan fitur ini.

Perhatikan bahwa menggunakan titik pemulihan Bakal menghapus semua aCaranya dan driver yg Anda instal semenjak menciptakan titik pemulihan itu. Anda sanggup mengklik Pindai aCaranya yg terpengaruh pada titik pemulihan untuk melihat imbas apa yg Bakal terjadi. Pemulihan Sistem tidak Bakal memengaruhi warta pribadi Anda.

Atur Ulang Pengaturan Jaringan Anda 
setelah mencoba semua hal di atas, Anda Musti menggunakan setel ulang penuh opsi jaringan Anda. Anda sudah menghabiskan banyak waktu untuk mengerjakan ini, dan pengaturan ulang Bakal menghapus duduk kasus apa pun yg terus-menerus memblokir koneksi Anda. 

Untungnya, Windows 10 memudahkan untuk mengatur ulang seluruh konfigurasi Anda. Buka Pengaturan> Jaringan & Internet. Pada tab Status, temukan Network reset di penggalan bawah dan klik ini.

Ketahuilah bahwa ini Bakal menghapus semua warta jaringan dari komputer Anda, jadi Anda Musti menyambung kembali ke jaringan yg tersimpan lagi. Jika Anda oke dengan ini, klik Reset sekarang. Komputer Anda Bakal melaksanakan reset, kemudian restart.

Baca Juga

0 Response to "Caranya Mengatasi Windows Tidak Sanggup SeCaranya Otomatis Mendeteksi Kesalahan Pengaturan Proxy Jaringan"