Latest News

Caranya Memasang Beberapa Sistem Operasi yg Sanggup Di-Boot Pada Usb Stick

Apakah Anda ingin menjalankan beberapa sistem operasi dari satu stik USB? Mungkin boot ke lingkungan hidup, atau bahkan menginstal sistem operasi? Mempelajari Caranya mem-boot dari USB lebih Mudah daripada yg Anda kira!

Multiboot USB drive sanggup meng-host distribusi Linux eksklusif dan media instalasi untuk Windows. Itu ialah sistem operasi kecil yg dirancang seCaranya eksplisit untuk menyediakan perawatan ke komputer dari luar sistem operasi komputer.

Dalam artikel ini, kita Bakal melihat beberapa aktivitas Windows gratis yg sanggup menciptakan media USB dual-boot dan multiboot. Pastikan untuk menggunakan drive USB berkualitas tinggi, lebih disukai yg lebih besar dari 8 GB!

WinSetupFromUSB 
WinSetupFromUSB ialah pilihan yg sangat direkomendasikan untuk menginstal Windows dari USB dan multiboot USB. Ini ialah opsi perangkat lunak multiboot yg intuitif. Namun, WinSetupFromUSB hanya kompatibel dengan Windows 2000 / XP dan yg lebih baru, serta Linux dan BSD.

menggunakan WinSetupFromUSB mudah. Buka perangkat lunak, dan pilih disk USB Anda dari sajian dropdown. 

Selanjutnya, periksa tombol di sebelah sistem operasi pilihan Anda. 

Maka Anda Musti meramban ke volume yg berisi sistem operasi yg ingin Anda instal pada USB multiboot Anda. Saat Anda siap, klik tombol Buka. 

Jika Anda tertarik, centang opsi dengan Tampilkan Log untuk melihat informasi terang wacana apa yg sedang terjadi. 

Akhirnya, Saat instalasi selesai, Anda Bakal melihat pesan Pekerjaan Selesai. 

SeCaranya keseluruhan, WinSetupFromUSB cukup Mudah dipakai dan mempunyai fitur waktu menulis yg cepat. Itu juga punya mode QEMU, dan itu ialah aplikasi kecil dan portabel.

Download: WinSetupFromUSB (Gratis)

MultiBootUSB 
MultiBootUSB ialah aktivitas yg cukup terkenal untuk kiprah semacam ini. Perangkat lunak ini juga merupakan aplikasi portabel, Bakal dijalankan dari drive USB Anda, dan Anda tidak perlu menginstalnya. Ini memberi Anda banyak fleksibilitas, Jika Anda ingin mengubah keadaan tetapi Anda tidak berada di rumah atau komputer kantor Anda.

Menambahkan beberapa distro OS yg sanggup di-boot ialah mudah, jelajahi di bawah Pilih gambar dan pilih ISO Anda. Perhatikan bahwa dikala MutiBootUSB berjalan pada Windows dan Linux, Anda hanya sanggup menciptakan sistem Linux Live USB. 

setelah Anda mengklik menentukan gambar Anda, pilih jumlah kegigihan yg Anda inginkan Jika Anda ingin sanggup menyimpan file di partisi, dan klik Instal distro. 

Fitur MultiBootUSB yg jago ialah penambahan perangkat lunak virtualisasi QEMU, yg memungkinkan Anda untuk menguji ISO Linux individu dan stik USB Anda tanpa menghidupkan ulang komputer. 

Baca Juga Untuk Caranya sederhana menempatkan banyak distribusi Linux pada stik USB, MultiBootUSB ialah pilihan yg ringan.

Download: MultiBootUSB (Gratis)

XBoot 
XBoot mempunyai lebih banyak dokumentasi daripada MultiBootUSB, tetapi kedua aktivitas tidak memerlukan banyak aba-aba untuk digunakan. XBoot memperlihatkan pengalaman serupa dan juga media portabel yg membuatnya Mudah dipakai dikala bepergian.

Instalasi XBoot cukup mudah. Klik dua kali file yg sanggup dieksekusi, dan terbuka dalam hitungan detik. Dari sana cukup Mudah untuk menambahkan ISO Anda - seret dan letakkan di kotak utama. 

Selanjutnya, klik tombol Create USB. Program ini Bakal meminta Anda untuk menentukan drive USB yg Anda inginkan untuk menginstal ISO dan menentukan jenis bootloader yg ingin Anda gunakan. Jika stik USB Anda diformat ke FAT32, XBoot merekomendasikan Syslinux. Jika stik USB diformat ke NTFS, Grub4DOS direkomendasikan. Anda juga sanggup menentukan Jangan menginstal Bootloader apa pun, tetapi alasannya Anda ingin stik USB sanggup di-boot, Anda mungkin Bakal mengabaikannya.

Klik OK dan sedang menuju! 

Xboot juga mempunyai fitur QEMU yg sama, di mana Anda sanggup mem-boot CD ISO eksklusif atau mem-boot USB yg gres saja Anda buat. 

Meskipun merupakan aktivitas yg sedikit lebih substansial, XBoot bekerja sedikit lebih cepat daripada MultiBootUSB. Sentuhan elok lainnya ialah kemampuan untuk mengunduh file ISO seCaranya eksklusif melalui pengunduh XBoot.

Download: Xboot (Gratis)

YUMI: Installer Multiboot Universal Anda 
YUMI ialah alat yg disegani, yg tidak kaya fitur mirip yg lain dalam daftar ini, tetapi merupakan pilihan yg berpengaruh untuk menciptakan beberapa drive USB booting.

YUMI mempunyai alur kerja yg sedikit tidak sama. Anda menentukan distro mana yg Anda inginkan dari daftar, sebelum menjelajah ke ISO pada hard drive Anda, atau mengikuti tautan yg disediakan ke halaman beranda distro yg Anda pilih. 

Pilih distro Anda, dalam hal ini Lubuntu, dan cari ISO pada hard drive Anda. 

Saat Anda siap, klik Buat. Butuh beberapa menit. Kemudian Anda sanggup mengulangi proses untuk menambahkan gambar OS lebih lanjut ke drive Anda.

Selain itu, YUMI tidak mempunyai alat QEMU MultiBootUSB atau XBoot. Apa yg dimilikinya, ialah proteksi dari direktur jaringan dan pekerja teknologi yg tak terhitung jumlahnya yg menggunakannya dalam kehidupan kerja sehari-hari mereka!

Download: YUMI (Gratis)

Baca Juga

0 Response to "Caranya Memasang Beberapa Sistem Operasi yg Sanggup Di-Boot Pada Usb Stick"