Latest News

Caranya Menghapus Jadwal Pada Mac

Proses untuk menghapus aplikasi di Mac sederhana, tetapi tidak jelas.

Di Windows, ada opsi pembatalan instalasi khusus di Pengaturan. Di macOS, Anda tidak Bakal menemukan utilitas mirip itu. Anda hanya perlu menghapus aplikasi dari folder Aplikasi dan selesai. Tetapi lebih sering daripada tidak, aplikasi meninggalkan beberapa sisa.

Ikuti panduan kami untuk mempelajari Caranya menghapus instalasi aktivitas di Mac menggunakan beberapa metode.

Pindah ke Sampah 
Caranya paling sederhana untuk menghapus aplikasi dari Mac Anda ialah dengan menyeret ikon aplikasinya ke Trash. Perhatikan bahwa Anda Musti melaksanakan ini dari folder Aplikasi di Finder; Anda tidak sanggup menyeret ikon aplikasi dari Launchpad ke Sampah. 

Kemudian, klik kanan pada ikon Trash di Dock dan pilih Empty Trash untuk menghapus aplikasi seCaranya permanen. (Jika Anda tidak sanggup mengosongkan Tempat Sampah, Anda mungkin mempunyai masalah. Ikuti panduan kami wacana memaksa Sampah mengosongkan untuk memperbaikinya.)

Metode ini menghilangkan semua file aplikasi di folder Aplikasi, yg terkadang sanggup lebih dari sekadar aplikasi itu sendiri. Untuk melihat konten suatu aplikasi, klik kanan padanya dan pilih Tampilkan Isi Paket.

Meskipun sebagian besar aplikasi Bakal sepenuhnya mencopot pemasangan dengan Caranya ini, yg lain mungkin meninggalkan perpustakaan atau file terkait lainnya. Untuk menyingkirkan semuanya dari aplikasi yg diberikan, gunakan metode selanjutnya.

Gunakan AppCleaner 
penawaran macOS dengan file aplikasi dalam dua Caranya terpisah. Selain file aplikasi itu sendiri, ada file terkait yg tersebar di seluruh sistem file. Ini sanggup di folder Library, atau di folder terkait di partisi yg sama sekali tidak sama. Untuk sepenuhnya menghapus aplikasi, Anda perlu menghapus file yg terkait (sampah) juga. Ini Bakal membantu Anda menghemat ruang penyimpanan di Mac Anda dan juga Bakal membantu sistem Anda berjalan lebih lancar. 


AppCleaner ialah utilitas gratis yg membantu Anda menghapus semua file terkait dari suatu aplikasi. setelah membuka AppCleaner, Anda Bakal melihat area kosong lokasi Anda sanggup menghapus aplikasi yg ingin Anda hapus instalasinya. Anda juga sanggup menggunakan AppCleaner untuk menghapus aplikasi yg tidak diinginkan yg dikirimkan bersama Mac Anda. Itu sanggup dengan Mudah menghapus aplikasi mirip iMovie, GarageBand, Halaman, dan banyak lagi.

Klik tombol Daftar di bilah alat untuk melihat daftar semua aplikasi yg Anda instal. Dari atas, Anda sanggup mencari aplikasi juga.

Bagian terbaik wacana AppCleaner ialah transparansi yg dibawanya ke proses pembatalan instalasi. Klik nama aplikasi dan Anda Bakal melihat daftar semua file terkait. Aplikasi Bakal seCaranya otomatis menentukan file terkait yg kondusif untuk dihapus.

Anda masih sanggup menelusuri daftar dan menentukan file lain yg berdasarkan Anda tidak lagi penting. Kemudian cukup klik tombol Hapus untuk menghapus aplikasi dan file terkait.

Download: AppCleaner (Gratis)

Gunakan Penghapus Instalasi Khusus 
Saat Anda mengunduh aplikasi dari perusahaan tertentu, mereka tiba dengan installer sendiri. Mereka menginstal pembantu mereka sendiri dan memperbarui utilitas yg membuatnya jauh lebih sulit untuk benar-benar menghapusnya.

Adobe, khususnya, menciptakan prosesnya tidak perlu menjadi rumit. Bahkan jikalau Anda menghapus aplikasi Adobe, utilitas pembantu dan sajian kafe aplikasi Bakal tetap menyampaikan put. Bahkan menggunakan aplikasi mirip AppCleaner tidak Bakal membantu dalam kasus ini.

Satu-satunya Caranya untuk menyingkirkan aplikasi mirip ini ialah dengan menggunakan uninstaller mereka sendiri. Pertama, buka Spotlight (atau pencarian Finder), dan cari nama aplikasi diikuti oleh "uninstaller." Jika Anda menemukannya, buka dan mulai proses pembatalan instalasi.

Jika Anda tidak sanggup menemukannya di Mac Anda, lakukan pencarian Google. Beberapa aplikasi memungkinkan Anda mengunduh uninstaller khusus aplikasi untuk menghapusnya.

Hapus File Aplikasi Terkait Dari Perpustakaan 
Sumber daya aplikasi disimpan di folder Library. Ini ialah file yg diharapkan aplikasi untuk berfungsi dengan baik. Saat Anda menghapus aplikasi, file terkait di folder Library tetap tersimpan. 

Baca Juga Bercinta dengan file Perpustakaan sanggup berbahaya. Jika Anda menghapus file yg penting untuk macOS, itu sanggup menjadikan macet dan kehilangan data. Tetapi jikalau Anda tahu apa yg Anda lakukan, dan Anda hanya ingin menghapus file tertentu yg terkait dengan aplikasi, ikuti langkah-langkah di bawah ini:
  • Folder Library disembunyikan seCaranya default. Untuk menyembunyikannya, buka Finder dan klik tombol Go di bilah sajian sambil menahan tombol Alt / Option. Dari dropdown, klik entri Library.
  • Sekarang klik tombol Cari dan masukkan nama aplikasi atau file yg Anda cari. Klik pada tombol Library untuk mempersempit pencarian ke folder Library.
  • Saat Anda menemukan file, pilih dan pindahkan ke Sampah. setelah mengosongkan Sampah, Anda Bakal menghapus file dari sistem Anda.
Mengotomatiskan Proses menggunakan AppTrap 
Jika Anda ialah tipe orang yg selalu mencoba aplikasi gres dan mencopot aplikasi seCaranya rutin, mungkin ada baiknya mengotomatiskan seluruh proses pembatalan file sampah yg terkait. Di sinilah AppTrap masuk. 

Ini mengintegrasikan fitur AppCleaner pribadi ke sistem operasi macOS. Kaprikornus dikala Anda memindahkan aplikasi ke Sampah, Anda Bakal melihat popup yg menanyakan apakah Anda juga ingin memindahkan file terkait ke Sampah. 

Anda sanggup mengklik tombol dropdown untuk melihat daftar semua file terkait. Klik Pindahkan File untuk memindahkan file terkait ke Sampah. Untuk benar-benar menghapus aplikasi dan file, Anda Musti mengosongkan Sampah.

Download: AppTrap (Gratis)

Caranya Menghapus Aplikasi di Mac menggunakan Terminal 
Terminal ialah alat yg ampuh untuk membawa persoalan ke tangan Anda sendiri. Alih-alih mengunduh dan mempercayai aplikasi pihak ketiga, Anda sanggup menuntaskan pekerjaan hanya dengan perintah. 

Bahkan jikalau Anda bukan ninja Terminal, Anda masih sanggup menggunakan perintah sederhana untuk mencopot aplikasi (pelajari lebih lanjut di panduan pemula Terminal kami). Cukup buka Terminal dari Aplikasi> Utilitas dan ketik perintah berikut:
sudo uninstall file://
Selanjutnya, seret ikon aplikasi ke jendela Terminal dan itu Bakal seCaranya otomatis memasuki jalur aplikasi. Seperti itu:
sudo uninstall file:///Applications/vlc.app
Tekan Enter (tebasan ketiga sebelum Aplikasi normal), masukkan kata sandi Anda, dan Terminal Bakal menghapus instalasi aplikasi untuk Anda.

Baca Juga

0 Response to "Caranya Menghapus Jadwal Pada Mac"