Latest News

Caranya Bypass Situs yg Diblokir Dan Pembatasan Internet

Tidak masalah di mana pun di dunia Anda tinggal ada saatnya Anda Bakal menemukan situs yg diblokir dan internet terbatas.

Jika Anda menemukan blok internet, jangan panik. Terus baca untuk mengetahui lebih lanjut bagaimana Caranya mem-bypass situs yg dihentikan dan pembatasan internet.

Mengapa Situs yg Diblokir Ada
Kemungkinan alasan untuk blok sangat banyak.

Pertama, banyak layanan menggunakan alat pemblokiran geografis untuk membatasi jalan masuk ke konten mereka di negara-negara tertentu. Masalahnya mungkin paling sering dikaitkan dengan katalog Netflix. Namun, itu juga sanggup berlaku untuk video di media umum (seperti klip olahraga), artikel berita, dan bahkan seluruh layanan yg tidak tersedia di luar negara asalnya (seperti Hulu).

Kedua, pemerintah sering memblokir jalan masuk ke situs yg sesuai dengan agendanya. Blok Twitter di Cina mungkin merupakan pola paling terkenal, tetapi dalam beberapa tahun terakhir kami juga melihat Turki memblokir jalan masuk ke media umum dalam upaya untuk memadamkan protes di tahun 2016 dan Sri Lanka menghentikan jalan masuk ke Facebook setelah terjadinya serangan teroris pada bulan April 2019 serangan, konon untuk mencegah penyebaran isu palsu.

Ketiga, pengusaha sering memblokir situs di jaringan internal mereka. Surga melarang Anda membuang waktu beberapa menit untuk menyelidiki Facebook ...

Terakhir, beberapa negara mempunyai undang-undang ganjil yg sanggup membatasi jalan masuk ke jenis bahan tertentu. Larangan porno kontroversial Inggris, yg mengharuskan pengguna untuk memverifikasi usia mereka, dan perang salib Jerman terhadap YouTube yakni dua kasus yg paling menonjol.

6 Caranya untuk Melewati Situs dan Pembatasan yg Diblokir 

Gunakan VPN 
Caranya paling terkenal untuk mengakses situs internet yg diblokir yakni dengan menggunakan VPN berbayar berkualitas tinggi. 

VPN mempunyai banyak manfaat, tetapi dari sudut pandang situs yg diblokir, itu yakni kemampuan teknologi untuk memberi Anda alamat IP di negara lain yg paling penting. Alamat IP aneh membuatnya seperti Anda berada di lokasi yg tidak sama. Dengan demikian, Anda tidak Bakal memicu geo-blok situs dan sanggup menghindari pembatasan.

Beberapa layanan seCaranya teoritis memblokir jalan masuk dari alamat IP VPN. Dalam praktiknya, ini telah menghasilkan permainan kucing dan tikus yg besar, di mana penyedia VPN umumnya menang.

VPN sangat Mudah digunakan: Download aplikasi ke ponsel atau komputer Anda, masukkan kredensial login Anda, dan pilih jaringan yg ingin Anda sambungkan.

Gunakan Smart DNS 
Clampdown baru-baru ini pada VPN oleh layanan mirip Netflix dan BBC iPlayer telah menghasilkan pertumbuhan penyedia DNS cerdas.

Layanan DNS arif mempunyai beberapa pro dan kontra Saat dianggap tidak sama dengan VPN.

Keliru satu keunggulan paling signifikan yakni kecepatan internet. Tidak mirip VPN, yg merutekan semua kemudian lintas web Anda melalui jaringan yg tidak sama, penyedia DNS arif hanya perlu merutekan ulang informasi wacana lokasi Anda. Proses ini menghasilkan pengalaman menjelajah yg lebih cepat.

Pada sisi negatifnya, layanan DNS tidak mengatakan manfaat privasi yg sama mirip VPN. Mereka tidak mengenkripsi traffic Anda, juga tidak mengubah IP Anda. Jika pihak berwenang di lokasi Anda cenderung menuntut menurut situs yg Anda kunjungi, penyedia DNS cerdas tidak sempurna untuk Anda.

Keliru satu penyedia DNS cerdas terbaik yakni Getflix.

Gunakan Proxy Gratis 
Jika Anda perlu mengakses situs web yg diblokir dengan cepat sekali saja, proxy gratis mungkin merupakan Caranya yg tepat. mirip Hide me
Baca Juga
Proxy Bakal menyembunyikan alamat IP Anda, sehingga membantu menyamarkan lokasi Anda. Namun, itu tidak Bakal mengenkripsi kemudian lintas Anda. Kurangnya enkripsi berarti proxy tidak seaman VPN; mereka yakni pilihan yg sangat baik untuk menghindari blok-blok di jaringan kantor dan sekolah tetapi tidak cocok untuk menjelajah yg membutuhkan anonimitas.

Proxy biasanya jauh lebih lambat daripada VPN. Anda juga Bakal menemukan mereka sering mengalami masalah dengan pemformatan halaman dan gambar. Kedua masalah ini menghalangi mereka untuk menjadi solusi jangka panjang yg andal.

Gunakan Google Translate 
Google Translate yakni Caranya yg kurang teknis untuk melewati batasan konten. Itu tidak memerlukan aplikasi pihak ketiga atau unduhan, dan tidak perlu khawatir wacana alamat IP dan server DNS. 

Cukup buka beranda Google Terjemahan, masukkan URL situs yg diblokir di kotak di sebelah kiri, dan klik hyperlink di kotak sebelah kanan.

Triknya tidak Bakal berfungsi jikalau Anda mencoba dan menerjemahkan bahasa Inggris> Bahasa Inggris tetapi Bakal berfungsi jikalau Anda mengatur bahasa sumber sebagai sesuatu yg tidak sama, walaupun situs tersebut bahwasanya dalam bahasa Inggris.

Misalnya, pada gambar di atas, Anda sanggup melihat saya mengatur sumber ke bahasa Spanyol di beranda BBC. Selama bahasa output diatur ke bahasa Inggris, itu Bakal berfungsi.

Sekali lagi, tak perlu dikatakan lagi bahwa menggunakan Google Translate untuk mem-bypass blok internet tidak mengatakan santunan privasi.

Gunakan Alamat IP Situs 
Saat Anda memikirkan alamat web, Anda mungkin memikirkan nama domain (mis., Www.bintalahe.blogspot.com) yg Anda ketikkan di bilah alamat browser Anda. 

Dalam praktiknya, nama domain mirip veneer untuk alamat IP. Ini yakni alamat IP yg menunjuk ke server dan mengarahkan kemudian lintas Anda. Server DNS bertanggung jawab untuk mengubah nama domain menjadi alamat IP yg terkait.

Namun, jikalau Anda mengetahui alamat IP suatu situs, Anda sanggup memasukkannya eksklusif ke browser Anda, dan Anda masih Bakal melihat situs tersebut.

Karena banyak jaringan hanya memblokir URL nama domain dan bukan alamat IP yg mendasarinya, trik ini sering kali merupakan Caranya yg manis untuk menghindari pembatasan internet.

Prinsip yg sama berlaku untuk URL pendek. Kecil kemungkinan bahwa perusahaan kecil atau sekolah telah memblokir semua URL pendek yg mengarah ke sebuah situs. Anda Bakal sering menikmati kesuksesan jikalau Anda mencoba menggunakannya.

Anda sanggup menemukan alamat IP suatu situs dengan membuka Command Prompt sebagai admin, mereka mengetik tracert diikuti dengan nama domain, misalnya, tracert bbc.com.

Gunakan Tor 
Saat Anda menggunakan jaringan Tor untuk menjelajah web, kemudian lintas Anda Bakal menempuh perjalanan panjang melalui ribuan node di seluruh dunia.

Proses ini menciptakan hampir mustahil bagi situs web biasa untuk mengetahui dari mana ajakan itu berasal, sehingga mustahil terperangkap dalam filter pemblokiran apa pun.

Ketahuilah bahwa Tor dan web gelap tidak sepenuhnya anonim. Otoritas pemerintah dapat, dan melakukan, memantau orang-orang yg berminat pada jaringan.

Baca Juga

0 Response to "Caranya Bypass Situs yg Diblokir Dan Pembatasan Internet"