Dalam pembahasan kali ini, saya ingin Seputar wacana Teknologi Game. Pastinya sahabat semua pernah dong bermain game.. yaps entah game tersebut berasal dari web, atau pada desktop, yg penting pada dasarnya ialah Game. Lalu taukah sahabat ? Sebenarnya apa sih Teknologi Game itu ?
Oke dari pada penasaran, saya coba jelaskan apa itu Teknologi Game bahwasanya berdasarkan rujukan yg saya kumpulkan. Langsung saja ya disimak.. :
Pengenalan Game
Teori game atau permainan ialah suatu Caranya berguru yg dipakai dalam menganalisa interaksi antara sejumlah pemain maupun perorangan yg menunjukkan strategi-strategi yg rasional. Teori permainan pertama kali ditemukan oleh sekelompok jago Matematika pada tahun 1944. Teori itu dikemukakan oleh John von Neumann and Oskar Morgenstern.
Lalu kata Mereka :
"Permainan terdiri atas sekumpulan peraturan yg membangun situasi bersaing dari dua hingga beberapa orang atau kelompok dengan menentukan seni administrasi yg dibangun untuk memaksimalkan kemenangan sendiri atau pun untuk meminimalkan kemenangan lawan. Peraturan-peraturan menentukan kemungkinan tindakan untuk setiap pemain, sejumlah keterangan diterima setiap pemain sebagai kemajuan bermain, dan sejumlah kemenangan atau kekalahan dalam banyak sekali situasi.”
Game komputer dibentuk oleh satu atau beberapa pengembang game, biasanya bersama dengan seorang jago lainnya (seperti game artists) dan dipublikasikan baik seCaranya sendiri atau melalui penerbit pihak ketiga. Mereka kemudian mendistribusikan pada media fisik mirip DVD dan CD, atau sanggup didistribusikan seCaranya bebas melalui internet, software, atau melalui jasa pengiriman online mirip Direct2Drive dan Steam.
Game komputer membutuhkan hardware khusus di komputer pengguna untuk bermain, mirip generasi spesifik unit pemrosesan grafik atau koneksi internet untuk bermain online, meskipun persyaratan sistem ini majemuk pada setiap game. Permainan komputer telah berevolusi dari sistem grafis sederhana hingga menjadi kompleks dan mutakhir. Namun, pasar permainan komputer di Amerika Serikat mulai menurun semenjak tahun 1999.
Lalu berdasarkan saya Teknologi game tersebut ialah sarana yg di perlukan untuk hiburan insan supaya insan tersebut Bakal menjadi enjoy dengan Game yg dimainkannya dengan Caranya dibentuk dengan teknik dan metode animasi.
Istilah yg Digunakan Dalam Mengartikan Game :
1. Board Games (Permainan Papan)
Game pada katagori ini membutuhkan suatu papan yg terbagi dalam sektor-sektor tertentu (dengan garis-garis) dan didalamnya terdapat sejumlah alat main yg sanggup digerakkan. Termasuk dalam katagori ini ialah catur.
2. Card Games (Permainan Kartu)
Games ini Bakal memanfaatkan simbol dari 52 kartu yg terbagi dalam dua faktor : suit (4 nilai) dan rank (13 nilai). Permainan Bakal dilakukan sekitar bagaimana membuat kombinasi dari 52 kartu tersebut.
3. Athletic Games (Permainan Atletik)
Permainan games jenis ini lebih cenderung pada penggunaan fisik dari pada mental. Aturan game dibentuk dengan keharusan pemain untuk melaksanakan sejumlah agresi tertentu.
4. Children Games (Permainan Anak)
Aktifitas mirip berlari, sembunyi, melempar dan menangkap ialah menjadi ciri utama game anak-anak. Umumnya game ini menekankan pada aktifitas kelompok sebagai latihan untuk berkehidupan social.
5. Computer Games (Permainan Komputer)
Game ini dimainkan lewat pemberian alat komputer. Terdapat 5 alat yg sanggup dikategorikan sebagai komputer, yaitu :
* Expensive dedicated machine, dioperasikan dengan koin untuk memainkannya
* Inexpensive dedicated machine, disebut juga dengan hand held machine.
* Multiprogram home, mirip Nintendo termasuk dalam kelompok komputer ini.
* Personal computer
* Mainframe computer
Jenis-Jenis Game
1. Fun Games :
Permainannya mirip skate board, bilyard, catur, puzzle, tetris, golf, Windows Entertainment Pack Games dan semua permainan yg animasinya sedikit dan pembuatannya relatif mudah. Permainan semacam ini terlihat Mudah dari segi grafiknya tetapi biasanya sulit dalam algoritma.
2. Arcade Games :
Semua permainan yg Mudah dimengerti, menyenangkan dan grafiknya manis walau biasanya sederhana. Pengertian Mudah dimengerti dan menyenangkan dikarenakan permainan ini hanyalah berkisar pada hal-hal yg disenangi umum mirip pukul memukul, tembak menembak, tusuk menusuk, kejar mengejar dan semua yg Mudah dan menyenangkan.
yg termasuk kedalam permainan jenis ini ialah Prince of Persia, Street Fighter, Golden Axe, Grand Prix, Robocop.
3. Strategic Games :
Biasanya permainan seni administrasi perang atau sanggup juga permainan lain tetapi tetap saja memerlukan seni administrasi untuk memenangkannya mirip startegi bisnis dan seni administrasi politik.
4. Adventure Games :
Terbagi atas tiga macam yaitu petualangan biasa (Multi Layered Adventur), Dungeon-Underworld Adventure (3D Adventure) dan Roll Playing Game Adventure. Grafik jenis permainan ini benar-benar sulit. Contoh beberapa permainan jenis ini ialah Space Quest IV, Labyrinth of Word, War II dan Diablo.
5. Simulation Games :
Dari semua jenis permainan yg ada, masing-masing mempunyai tingkat kesulitan dan kemudahannya, jikalau bukan algoritmanya maka Bakal Mudah dalam hal animasinya, Bakal tetapi games simulasi sanggup disebut sebagai jenis permainan yg paling sulit, baik algoritma pembuatannya maupun animasinya. Permainan jenis ini juga yg paling membuat pusing dibandingkan dengan permainan jenis lainnya.
Algoritmanya sangat sulit alasannya ialah Musti memperhitungkan semua insiden dalam keadaan sebenarnya. Berbagai pengaruh animasi yg dibentuk tidak cukup bermodalkan jago grafik dan algoritma saja, tetapi sedikitnya Musti mengerti perkara matematika, teknik dan fisika. Contoh permainan jenis ini ialah Stellar7, F-15 Strike Eagle, Flight Simulator 98, F-14 Tomcat, F-16 Falcon, Jet Fighter.
Artificial Intelligence (AI) Di Perlukan !!
Keliru satu unsur yg berperan penting dalam sebuah game ialah kecerdasan buatan. Dengan kecerdasan buatan, elemen-elemen dalam game sanggup berperilaku sealami mungkin layaknya manusia.
Game AI ialah aplikasi untuk memodelkan aksara yg terlibat dalam permainan baik sebagai lawan, maupun aksara pendukung yg merupakan bab dari permainan tetapi tidak ikut bermain.
Peranan kecerdasan buatan dalam hal interaksi pemain dengan permainan ialah pada penggunaan interaksi yg bersifat alami yaitu yg biasa dipakai menusia untuk berinteraksi dengan sesama manusia. Contoh media interaksi ialah :
- Penglihatan (vision)
- Suara (voice), ucapan (speech)
- Gerakan anggota tubuh ( gesture)
Apa Itu ESRB Entertainment Software Rating Board ?
Setiap judul game yg sanggup dimainkan pada komputer, online, maupun game mirip mesin ding-dong dan lain-lain tidak semerta-merta boleh dimainkan oleh siapa saja terutama anak-anak. Ada forum independen khusus yg menilai apakah layak suatu game dimainkan oleh oleh anak, ABG, remaja, dan lain sebagainya. Untuk melihat rate evaluasi suatu game video games, sanggup dilihat di website www.esrb.com untuk yg valid.
ESRB atau Entertainment Software Rating Board ialah sebuah organisasi berdikari yg menetapkan sebuah regulator mirip menetapkan regulasi pemberian umur dan konten pada sebuah game atau software. Tentu saja regulasi ini memaksa sebuah industri game untuk mengadopsi panduan advertising dan bertanggung jawab untuk prinsip online privacy untuk komputer, video game dan software yg lain di wilayah Amerika Serikat dan Kanada.
ESRB sendiri didirikan pada tahun 1994 oleh Entertainment Software Associaton (ESA) yg sebelumnya berjulukan Interactive Digital Software Associaton (IDSA).
Bersambung…….
Mungkin itu saja dulu, wacana Pengenalan, AI, Jenis Game dan ESRB Pada Teknologi Game. mohon maaf apabila ada kata kata yg Keliru dan kurang berkenan. Semoga bermanfaat. Terima kasih… tunggu artikel kelanjutannya ya… ^^
Wassalamu’alaikum…
0 Response to "Pengenalan, Ai, Jenis Game Dan Esrb Pada Teknologi Game"