Tugas Softskill
BAB 5
PENUTUP
5.1 PENUTUP
Demikian bahan yg sanggup kami paparkan mengenai bahan yg menjadi pokok bahasan dalam penulisan makalah ini, tentunya masih banyak kekurangan dan kelemahan dalam penulisan ini, dikarenakan kurangnya rujukan atau rujukan wacana apa yg menjadi judul dari makalah ini.
Penulis berharap dengan adanya makalah ini, maka sanggup membantu pembaca yg ingin membuat objek 3D dengan proteksi metode shading atau sekedar menyalurkan kreatifitas.
Penulis juga berharap kepada para pembaca biar memberi kritik dan saran yg membangun kepada penulis demi sempurnanya makalah ini dan penulisan-penulisan selanjutnya. Penulis juga mengharapkan kepada yg membaca makalah ini sanggup termotivasi oleh makalah ini dalam mencapai keinginannya dalam memajukan dunia animasi di Indonesia.
Sekian epilog dari kami, semoga makalah ini berkenan di hati pembaca dan kami ucapkan terima kasih yg sebesar-besarnya.
5.2 KESIMPULAN
Berdasarkan penulisan wacana shading modeling diatas, maka sanggup ditarik beberapa kesimpulan sebagai berikut:
1. Shading merupakan proses untuk membuat suatu objek yg kita buat terlihat lebih hidup.
2. Metode shading sanggup dipakai pada aplikasi yg berorientasi pada pembuatan objek-objek 3D.
3. Shading dibagi menjadi beberapa ragam, ibarat flat shading, phong shading, gouraud shading dan blinn shading.
4. shading mengacu pada proses mengubah warna menurut sudut terhadap cahaya dan jarak dari cahaya untuk membuat efek photorealistic.
5. Model shading memilih bagaimana suatu permukaan objek muncul dalam keadaan pencahayaan yg tidak sama-beda.
6. Model 3D ialah perwakilan dari setiap objek tiga dimensi (nyata atau bayangan) dalam lingkungan perangkat lunak 3D.
5.3 SARAN
Berdasarkan kesimpulan diatas, adapun saran yg sanggup penulis sampaikan ialah sebagai berikut:
1. Perlu adanya ilmu lebih lanjut yg mempelajari wacana model shading.
2. Perlu ditingkatkan lagi pengajaran pada bidang ini, biar kita sanggup memajukan animasi Indonesia.
3. Perlu adanya aplikasi-aplikasi yg sanggup membantu lebih lanjut dalam pembuatan objek berorientasi 3D dengan metode shading.
4. Adanya aplikasi yg compatible dengan hampir semua perangkat.
DAFTAR PUSTAKA
http://en.wikipedia.org/wiki/List_of_common_shading_algorithms
http://en.wikipedia.org/wiki/Shading
http://en.wikipedia.org/wiki/Blinn%E2%80%93Phong_shading_model
http://mrl.nyu.edu/ perlin/courses/fall2005ugrad/phong.html
http://www.nbb.cornell.edu/neurobio/land/oldstudentprojects/cs490-95to96/guo/report.html
http://graphics.wikia.com/wiki/Flat_shading
http://graphics.wikia.com/wiki/Computer_graphics
http://www.giantbomb.com/flat-shading/3015-2277/
http://www.arcsynthesis.org/gltut/Illumination/Tut11%20BlinnPhong%20Model.html
http://en.wikipedia.org/wiki/3D_computer_graphics
0 Response to "Tentang Shading Modelling Belahan 5 Daftar Pustaka ( Desain Pemodelan Grafik) Lanjutan 4..."