Latest News

10 Penyesalan Usai Lulus Sekolah Sma Atau Smk


Mendengar kata LULUS memang terdengar sangat membahagiakan khususnya untuk para pelajar ataupun orang orang yang sedang dalam menjalankan test meskipun terdengar sangat menyenangkan tetapi niscaya ada hal hal yang tidak sanggup terlupan dan adapula hal yang sangat disesalkan pada dikala anda mejadi pelajar khusunya untuk artikel ini saya akan menyebarkan aspirasi saya tentang Penyesalan Usai Lulus Sekolah SMA/SMK banyak orang mengangap usai lulus ya lulus tetapi dibawah ini saya akan seidkit merangkum sebuah penyesalan yang mungkin akan membawa anda flashback waktu SMA/SMK mari kita simak dibawah ini:




  1. Tidak Giat Belajar, hal pertama yang dirasakan usai sekolah yaitu yang paling sering terasa yaitu kita malas berguru bagaimana kita menyiayiakan waktu yang seharusnya kita berguru dan menanggapi dikala guru menandakan sebuah pelajaran tetapi kita malah malas mendengarkanya dan bahkan lebih asik ngobrol dengan teman sebangku anda atau yang lebih parah main hp tapi ada pula yang secara membisu diam sambil ngemil sesuatu padahal gurupun menegur semoga tidak melaksanakan kegiatan lain dan hanya untuk fokus apa yang ia terangkan.


  2. Sering terlambat, terlambat berlaku pada orang yang lalai dalam bangkit tidur penyesalan ini masuk alasannya yaitu pada dikala kita terlambat kita akan mendapat eksekusi dari guru piket atau guru pelajaran biasanya eksekusi atau sangsi berupa cubitan atau menuliskan nama di sebuah buku untuk di laporkan ke guru BP/BK.

  3. Tidak mengerjakan PR, namanya orang pemalas melaksanakan apapun niscaya malas salah satunya yaitu mengerjakan Pekerjaan Rumah atau yang lebih populer dengan abreviasi PR, PR biasanya diberikan dari guru untuk siswa untuk dibawa ke rumah dan dipelajari dirumah semoga si siwa atau siswi mengerti dan paham betul apa yang guru jelaskan dikelas.



  4. Tidak ikut Ekskul/Osis, berguna untuk menambahkan nilai plus dan berupa untuk mengembangkan talenta setiap siswa di sekolah malah di siasiakan oleh para siswa yang tidak mengikuti kegiatan ini padahal disisi banyak kegiatan Osis/eskul niscaya kita akan mendapat nilau plus atau kita akan semakin erat dengan guru semoga nantinya gampang untuk dipelajari pelajaranya.


  5. Sering bolos, bolos atau tidak masuk yaitu kegiatan negatif yang dilakukan oleh si pelaku, salah satu penyesalan yang terasa dikala usai lulus SMA/SMK yaitu bagaimana orang yang pemalas atau ogah sekolah sering mangkir akan berakibat fatal pada masa depanya kita akan tertinggal beberapa pelajaran, akan mendapat ocehan dari orang bau tanah dan guru dan lebih jelek lagi tidak naik kelas atau dikeluarkan.






  6. Tawuran/berkelahi, kegiatan ini berlaku pada siswa yang nakal biasanya menyiayiakan waktu hanya untuk kegiatan yang tidak terang dan malah akan mendapat hal hal yang tidak diinginkan, entah bermaksud ingin menjadi pendekar atau apa tetapi tawuran atau berkelahi yaitu kegiatan yang dihentikan atau kegiatan yang sangat negatif.


  7. Kabur Sekolah, kegiatan negatif yang ini biasanya terjadi apabila siswa/siswi merasa jenuh atau bosan pada pelajaran yang ia akan dapatkan dan iapun menentukan untuk kabur dari sekolah dan pulang atau bisa juga ia kabur dari sekolah dan mampir ke kawasan tempat yang asik sepertio warnet atau rental PS


  8. Tidak Masusk Pelajaran, kalau yang ini biasanya faktor dari kegiatanya yaitu malas, terlambat masuk untuk berguru atau siswa/siswi tidak suka dengan pelajaranya atau bisa juga tisak suka dengan gurunya maka solusi untuk menghindarinya yaitu dengan cara skip pelajaran/ tidak masuk pelajaran.


  9. Tidak mengambil beasiswa, setiap sekolah di indonesia biasanya menyedikan beasiswa beasiswa berupa apapun misalnya aktivitas beasiswa untuk siswa yang kurang bisa atas biaya, seharusnya beasiswa inipun bisa dimanfaatkan oleh siswa siswi di sekolah ataupun dimanfaatkan oleh orang tuanya semoga dikala pembayaran SPP atau Uang Bangunan semoga tidak terlalu besar dan dibantu oelh beasiswa.


  10. Tidak pacaran dengan cowok/cewek cakep, salah satu penyesalan yang ini agak ngawur atau gila tetapi pada penyesalan ini saya sendiri merasakanya usai lulus Sekolah Menengan Atas coba aja jikalau kau pacaran dengan cewek anggun mungkin nantinya akan langeng dan mungkin bisa hingga bau tanah dan tak pelu memahami sifat sifat pasangan lagi dan biarpun tidak hingga langeng setidaknya kau pernah erat dan kenal, tetapi ada yang bilan jangan pacaran waktu Sekolah Menengan Atas berdasarkan saya boleh saja tetapi jangan lupa untuk belajar,  
Penyesalan hanyalah ingatan masa kemudian yang harus kita lupakan jadi untuk penyesalan diatas jadikanlah sebuah pelajaran dan kita harus melupakanya dan kita perbaiki dikala ini, dan 10 penyesalan diataspun yaitu hal pengalaman langsung saya jadi tidak ada unsur ngawur tetapi bila ada kesalahan atau kekeliruan mohon maaf.


0 Response to "10 Penyesalan Usai Lulus Sekolah Sma Atau Smk"