Latest News

Mesin Pencari Yang Berbasis Al - Qur'an

an dan mencari kata di dalamnya dengan mudah Mesin Pencari Yang Berbasis Al - Qur'an

Motivation - Di era digital dan teknologi, kini kita sudah dapat membaca Al-Qur'an dan mencari kata di dalamnya dengan mudah. Semua hal itu dapat kita dapatkan di mesin pencari berbasis khusus Al-Qur'an.

Memang bisa dibilang, Tak semua muslim memahami Al Quran, namun selalu ada cara untuk belajar dan mendalaminya, terlebih di sepuluh hari terakhir bulan Ramadhan. Salah satunya melalui mesin pencarian yang baru saja dirilis ini.

Huda.id merupakan mesin pencarian berbasis Al Quran hasil kerjasama Badr Interactive dan  Yayasan Dana Waqaf Indonesia. Tak seperti mesin pencarian lain pada umumnya, Huda.id akan menampilkan hasil pencarian dari kata-kata yang ada dalam Al Quran, dan yang berhubungan dengan kata kunci.

Contohnya, jika pengguna mencari kata “manusia” maka akan muncul sejumlah hasil kata dalam bahasa Arab, yang ada di Al Quran, dan memiliki arti “manusia” atau dekat dengan makna tersebut. Lengkap juga dengan statistik berapa kali kata tersebut muncul dalam Al Quran.

Bila salah satu hasil pencarian diklik, akan muncul tampilan lebih rinci diantaranya kata-kata yang muncul sebelum atau setelah kata “manusia”. Pengguna juga memiliki opsi di panel sebelah kiri—untuk melihat ayat-ayat yang berhubungan dengan kata “manusia”.

an dan mencari kata di dalamnya dengan mudah Mesin Pencari Yang Berbasis Al - Qur'an

Tak hanya dalam bahasa Indonesia, pengguna dapat memasukkan kata kunci dalam bahasa Arab atau Inggris.

We Hope You Can Satisfied

0 Response to "Mesin Pencari Yang Berbasis Al - Qur'an"