Latest News

Cara Buat Aplikasi Android Sendiri


 
Apakah Anda pernah bertanya-tanya? Bagaimanakah cara buat aplikasi android Sendiri. Oleh lantaran Anda merasa bosan selalu menjadi sosok yang cuma pemakai, bukan pembuat. Atau lantaran Anda ingin coba-coba, membuka ladang bisnis, atau menambah pengalaman?
Itu sanggup saja menjadi alasan Anda ingin membuat aplikasi sendiri. Apalagi kalau sudah mempunyai inspirasi untuk membuat aplikasi menyerupai apa.

Usahakan buatlah aplikasi yang bermanfaat untuk Anda sendiri atau orang lain. Bukan yang merugikan. Jangan menjadi pembuat aplikasi yang mengeruk dosa, tapi jadilah pembuat yang nantinya memanen hasil kebaikan.

Sebelum Anda membuat aplikasi, yang diperlukan pertama ialah Software yang akan Anda gunakan untuk membuat aplikasi. Untuk yang satu ini, Anda sanggup menemukannya dengan gampang di internet. Software-software tersebut mempunyai kelebihan sendiri. Ada yang mempunyai kelebihan lantaran Anda tidak perlu susah-susah mengetahui apa itu coding, kelebihan lantaran kemudahannya, gratisnya.
Namun kali ini kita akan membuat aplikasi dengan memakai software Android Studio.

Pertama yang harus Anda lakukan ialah menemukan ide. Ya, sudah di bahas di atas. Setelah menemukan ide, maka download Android Studio dahulu. cara buat aplikasi android Sendiri sanggup Anda mulai sesudah semua yang ada dalam aplikasi terdownload.

1.    Jadi sesudah terdownload semuanya, Anda buka hidangan bar, kemudian klik file kemudian new project
2.    Isikan nama project, dan nama domain yang nanti akan diconvert menjadi nama package. Kemudian klik next
3.    Anda akan dibawa pada halaman pemilihan SDK. Anda pilih saja SDK Ice Cream Sandwich (Android 4.0.3). Setelah itu klik next.
4.    Anda akan disuguhkan aneka macam jenis activity yang nantinya ditampilkan pada apkikasi buatan Anda. Untuk langkah ini, pilih saja blankactivity. Lalu klik next.
5.    Berilah nama untuk activity aplikasi  Android Anda.
6.    Finish

Nanti akan muncul layout aplikasi yang sedang Anda buat. Di sekelilingnya terdapat menu-menu yang mendukung pembuatan aplikasi ini. Pada software tersebut, Anda sanggup menemukan 3 folder utama : manifest, java, dan res.

Untuk menjalankan aplikasi Anda, cukup dengan klik shift+F10. Tunggu beberapa saat, aplikasi Android buatan Anda sanggup dilihat di device Anda.

Dan, selamat, Anda sudah sanggup membuat apliaksi sendiri. cara buat aplikasi Android Sendiri telah sukses Anda jalankan.

0 Response to "Cara Buat Aplikasi Android Sendiri"