Latest News

Cara Memperbaiki Gogle Play Store Eror Di Android Yang Benar


Google play store merupakan aplikasi yang memang harus berada pada android. Karena aplikasi ini sangat penting untuk sanggup menginstall aplikasi yang lainnya yang dibutuhkan. Jika aplikasi ini terdapat duduk masalah pada android yang dimiliki. Maka terdapat cara memperbaiki gogle play store eror di Android yang benar.

Cara memperbaiki gogle play store eror di android bisa dilakukan dengan cara melakukan factory reset. Tapi cara tersebut memang sangat merepotkan dan juga kurang praktis. Cara lain yang sanggup dilakukan yaitu sebagai berikut ini :

1.       Hapus cache dan data
Cara ini sanggup mengatasi error yang terjadi pada Google Play Store. Caranya cukup sederhana dengan cara bersihkan melalui Settings >> Apps. Kemudian pilih cuilan All dan cari Google Play Store. Langkah terakhir yaitu pilihan Clear cache serta Clear data.
2.       Uninstall update play store
Langkah lain yang sanggup dilakukan yaitu dengan Uninstall update play store. Menghapus Google Play Store unutk sanggup mengembalikan kondisi awal.
3.       Google play services dan framework
Langkah untuk sanggup mengatasi error pada google play store yaitu dengan mengosongkan data cache. Jika cara ini belum sanggup mengatasi maka data pada  Google Service Framework juga harus dibersihkan.
4.       Aktifkan download manager
Terjadinya error pada Google Play Store sanggup juga disebabkan lantaran layanan Download Manager bawaan Android tidak aktif. Cara mengaktifkannya yaitu dengan masuk pada Settings >> Apps >> All >> Download Manager.
5.       Hapus dan pasang lagi akun google
Cara lain yang sanggup dilakukan yaitu hapus dan pasang kembali akun Google. Caranya dengan ke Settings รจ Accounts, kemudian tekan Google. Jika Google sudah ditekan langkah selanjutnya yaitu tekan tombol sajian di Android, pilih Sync, kemudian pilih Remove account. Tekan untuk konfirmasi pembatalan kemudian pasang kembali. Caranya pasang yaitu cara Settings >> Account >> Add Account >> Google.


Berikut tadi terdapat cara memperbaiki gogle play store eror di Android yang benar. Semoga apa yang disampikan di atas tadi sanggup bermanfaat bagi pembaca dan yang lainnya. 

0 Response to "Cara Memperbaiki Gogle Play Store Eror Di Android Yang Benar"