Latest News

Mengantisipasi Kalau Perangkat Android Anda Hilang (Penting Diketahui!)

Mengantisipasi Jika Perangkat Android Anda Hilang - Ke mana – mana niscaya Anda tidak dapat lepas dari yang namanya smartphone. Bahkan hampir banyak hal dan akitivitas setiap hari dilakukan dengan smartphone. Maka tidak heran jikalau kejahatan di luar sana mengancam para pengguna smartphone.
Mengantisipasi Jika Perangkat Android Anda Hilang Mengantisipasi Jika Perangkat Android Anda Hilang (Penting diketahui!)
Untuk mencegah hal – hal ibarat itu atau sesuatu yang tidak terduga semisal smartphone terjatuh kemudian hilang, dapat mengantisipasi jikalau perangkat Android Anda hilang.
Memang Anda niscaya tidak menginginkan hal semacam itu. Namun dikala benar – benar kejadian,  niscaya memikirkan soal data – data dan apa saja saja yang ada di dalamnya. Berikut cara – cara mengantisipasi jikalau perangkat Android Anda hilang:

1.Selalu Mengaktifkan GPS atau Lokasi Smartphone Anda
Dengan selalu mengaktifkan GPS, Anda tidak hanya menggunakannya untuk mencari lokasi yang hendak dituju tetapi juga mengetahui  posisi ponsel bakir Anda ketika hilang. Dengan menentukan sajian pililah “Find My Device” yang telah disediakan Google, Anda dapat terhubung ke Google Maps dan mencari letak posisi dan lokasi di mana smartphone Anda yang hilang.

2.Mengunduh dan Memasang Aplikasi Lookout atau Cerberus
Dengan aplikasi Lookout atau Cerberus Anda dapat mengamankan smartphone Anda ketika hilang. Kedua aplikasi tersebut dapat diunduh di Google Play Store. Dengan memakai aplikasi Lookout Anda dapat mengamankan data – data penting yang ada di ponsel Android Anda dengan fitur –fitur canggihnya yang mendukung. Bahkan Lookout mempunyai fitur yang dapat memotret dari kamera bab depan dan juga memperlihatkan sinyal peringatan melalui email ketika ada yang mencurigakan atau ada yang tidak beres. Hanya saja aplikasi Lookput berbayar dengan harga bekisar $3. Aplikasi Cerberus sama dengan Lookout, mencegah ponsel Android Anda hilang, dan untuk mendapat layanan fitur – fitur canggihnya Anda harus mengeluarkan $5 per bulannya.

3.Gunakan Password yang Rumit tapi Praktis Diingat oleh Anda
Hal ini memang yang paling utama harus Anda lakukan, alasannya yaitu dengan memakai aba-aba pin atau password yang rumit dan tidak banyak yang tahu kecuali Anda sendiri, jikalau ponsel Android Anda hilang entah dicuri atau ditemukan orang tidak dapat membukanya.
Itulah beberapa cara mengantisipasi jikalau perangkat Android Anda hilang, agar dengan beberapa cara tersebut kita dapat lebih hati –hati lagi dalam memakai ponsel, khusunya ketika berada di kawasan umum.

0 Response to "Mengantisipasi Kalau Perangkat Android Anda Hilang (Penting Diketahui!)"