Latest News

3 Cara Gampang Menampilkan Angka 0 (Nol) Di Excel

3 Cara gampang menampilkan angka nol di excel, Baiklah pemirsa blog tentangwebsites, sebuah panduan yang berkaitan dengan operasi microsoft excel yaitu bagaimana trik untuk sanggup menampilkan angka 0 (Nol) di awal pada lembar kerja microsoft excel, mungkin anda pernah mengalaminya ibarat aku dulu dan ingin tau untuk menetahui trik bagaimana angka 0 bisa tampil di awal angka, dan ahirnya anda pun terdampar di sini. dan insyaallah anda tidak akan rugi sehabis membaca langkah-langkah untuk sanggup menampilkan angka 0 nol tersebut setrik mudah. sepakat eksklusif saja demikianlah trik menamilkannya.

Namun sebelum anda melaksanakan langkah-langkah yang akan aku uraikan ini, sangat menarik untuk anda ketahui yaitu ihwal angka 0 (nol) itu sendiri, berikut sedikit aku ulas ihwal angka nol untuk pemirsa sekalian.

Pengertian angka 0 (Nol)

Angka 0 (dibaca nol atau kosong) ialah suatu angka dan digit angka yang dipakai untuk mewakili angka dalam angka. Angka nol memainkan peranan penting dalam matematika sebagai identitas pemanis bagi bilangan bulat, bilangan real, dan struktur aljabar lainnya. (sumber : wikipedia)

Angka 0 (nol) pertama di kenalkan oleh ilmuan islam yang berjulukan Muḥammad bin Mūsā al-Khawārizmī, ilmuan matematika besar yang sudah tidak gila lagi bagi seorang pelajar, dia Muhammad musa a,-khawarizmi bukan hanya sekedar ilmuan matematika namun juga seorang ilmuan yang mahir dalam astrologi, geografi dan stronomii muslim dari persia yang kini ini Uzbekistan, dan dia wafat pada tahun 850 di baghdad. dia memperkenalkan angka 0 (nol) yang kemudian memperkenalkan di dunia barat sistem penomoran posisi desimal. Ia memperkenalkan angka India dan kemudian memperkenalkan Sistem Penomoran Posisi Desimal pada kala ke 12, kepandaian dan kecerdasan dia sudah tidak diragukan lagi, bahkan dia masuk dalam daftar lingkunagn Dar al-hukama' (rumah kebijaksanaan) yaitu salah satu forum yang didirikan oleh Kholifah abbasyiah Ma'mun al-Rasyid. dia juga al-khowarizmi sebagai penemu rumus al-goritma, tanpa jasa dia mungkin tidak ada aktivitas hebat sekelas microsoft excel ini. sistem al-goritma komputerisasi yang ada bisa berjalan dengan baik alasannya ialah rumus al-goritma tersebut, jadi sepatasnya beliaulah yang pantas di sebut bapak matematika.

Keistimewaan angka 0 (nol)

Ada beberapa fakta menarik ihwal keistimewaan atau keunikan angka 0 (nol) ini yaitu angka yang sering ketik tulis, angka yang sering kita ketik pada lembar ms excel di antaranya sebagai berikut:
  1. Semua angka disertai oleh angka 0 ( nol), kalau dilihat dari bilangan desimal. Misalnya, 0,0; 0,1; 0,2; dan lain seterusnya. Angka nol ialah angka membisu namun bergerak bila dilihat dari formasi angka desimal tersebut.
  2. Berapa pun nilai angka kalau dikalikan dengan angka nol, maka kesudahannya ialah nol.maksudnya, angka 0 
  3. (nol) bisa menetralkan atau “menyucikan” angka.
    Angka nol bukan angka awal dan juga bukan angka akhir. Dari angka 1-9, kita sebut angka 1 lebih kecil atau lebih awal dari angka 2. Namun, angka nol menyertai semua angka. Tidak ada angka yang tidak disertai angka nol, contohnya angka 9. Ketika dilihat dari bilangan desimal yang kini kita gunakan, angka 9 bersama-sama ialah 9,00 (kita menyingkatnya 9 agar gampang dibaca).
    Angka nol tidak terikat namun menempel dan mencakup dengan semua angka. (sumber : ardiyansyah,com/2014/10/keistimewaan-angka-0-nol,html)

Baiklah, sehabis kita mengetahui sekilas ihwal angka Nol dan keunikannya kini kita kembali ke pembahasan yaitu bagaimana Cara yang gampang untuk sanggup menampilkan angka 0 (nol) pada excel? trik ini juga bisa anda terapkan pada cel date atau tanggal menjadi text, berikut langkah-langkahnya:

Simak juga : Cara Cepat Merubah Format Tanggal (Date) Ke Text

3 langkah gampang menampilkan angka 0 (nol) di awal excel

1. Format text, jadi trik pertama untuk sanggup menampilkan angka 0 (nol) yang terletak di awal angka pada excel ialah menyebabkan cell tersebut menjadi sebuh cell yang berformat text, contohnya angka nomor seorang guru : 085300000000 maka kalau anda ketik pada cell aka bermetamorfosis 85300000000 (angka nol nya yang paling depan hilang), jadi untuk menampilkannya langkah pertama Dengan trik , blok cell >> klik kanan >> format cell >> sajian tab Number>> pilih "Text" OK. perhatikan gambar:

 Cara gampang menampilkan angka nol di excel 3 Cara gampang menampilkan angka 0 (nol) di excel

2. Custom "0"0, langkah kedua dari 3 Cara gampang untuk menampilkan angka 0 (nol) di excel ialah mengcustome pada cell dengan "0"0 langkahnya hampir sama yaitu : blok cell >> klik kanan pilih format cell >> pilih custome >> ketikkan pada kolom dengan "0"0 kemudian OK. ingin lebih terang silahkan perhatikan perhatikan gambar :

 Cara gampang menampilkan angka nol di excel 3 Cara gampang menampilkan angka 0 (nol) di excel

3. Menambah abjad ( ' ) di awal angka, langkah yang terahir untuk bisa menampilkan angka 0 ialah dengan trik menambah sebuah abjad tanda petik (') di awal sebelum mengetikkan angka nol tersebut, contohnya 085300000000 menjadi '085300000000 kemudian enter, maka angka nol pun akan tampil. dan ini ialah trik manual dan yang paling sering di gunakan alasannya ialah sangat gampang dan simple. dan dengan ketiga trik di atas maka angka nol yang awalnya tidak bisa tampil, maka kini lihat hasilnya:

 Cara gampang menampilkan angka nol di excel 3 Cara gampang menampilkan angka 0 (nol) di excel
Baik, demikianlah pemirsa ihwal 3 Cara gampang untuk menampilkan angka 0 (nol) pada angka pertama pada excel, semoga bermanfaat bagi pemirsa sekalian. salam. baca juga Cara edit gambar di excel

0 Response to "3 Cara Gampang Menampilkan Angka 0 (Nol) Di Excel"