Latest News

Cara Merawat Laptope Semoga Awet

Baiklah pemirsa blog tentangwebsites, kali ini saya akan mengembangkan wacana Cara merawat komputer atau laptop agar sanggup infinit dan tahan lama. barangkali dari pemirsa ada yang gres saja membeli komputer atau laptope atau masih akan belanja komputer atau laptope, maka sangat penting untuk di ketahui tips-tips untuk merawat laptop/komputer agar infinit dan tahan usang berikut ini.

Namun sebelum anda membaca trik-trik merawat laptop berikut ini perlu anda ketahui juga tips sebelum membeli laptope / komputer yaitu salah satunya mengetahui spesifikasi komputer/laptope sebelum anda membelinya, agar anda nantinya tidak menyesal alasannya pilihan komputer/laptop tersebut sudah sesaui cita-cita anda. adapun triknya sanggup anda simak pada posting berikut ini:

Baca tips : Cara mengetahui spesifikasi komputer/laptope

Baiklah pribadi saja demikianlah tips atau Cara merawat laptope agar infinit dan tahan lama

Tips merawat laptope agar tahan lama

  1. Pertama Jangan terlalu banyak pada memori internalnya (Memori c), menyerupai insan memori internal atau biasanya terletak pada memori C ialah otak dari komputer atau laptope, maka jikalau otak insan terlalu banyak pikiran maka beliau akan pusing dan sakit kepala. begitu juga pada komputer/laptope jikalau terlalu penuh dengan data maka komputer/laptope anda pun akan cepat lemot/lambat loadingnya. dan jikalau hal ini anda agarkan dalam jangka waktu usang maka akan cepat merusak pada system, alasannya loadingnya tidak stabil
  2. Kedua Jangan terlalu banyak Instal software, sudah tidak sanggup di pungkiri bahwa software gratis dari banyak sekali kategori mirip aplikasi desain grafis, audio editting, vidio editting, anti virus dan program-program lainnya yang beredar di pasaran internet, namun anda jangan tergiur terlebih dahulu, alasannya software-software yang anda dapatkan dari hasil download tersebut sangat rentang dengan virus yang merusak system komputer/laptope anda, jadi jangan anda asal instal, namun pikirkanlah terlebih dahulu seberapa pentingkah softtware yang akan anda instal tersebut? jikalau memang aplikasi tersebut sangat anda butuhkan maka silahkan anda instal softwarenya dan jangan anda takut dengan virus, alasannya hal ini memang sebuah kebutuhan. blog tentangwebsites.blogspot.com ini juga pernah membahas trik mengatasi file hilang alasannya terkena virus.
  3. Tips ketiga ialah Laptope/komputer Sering di bersihkan dengan trik di lap dengan materi halus yang gampang menyerap abu atau air mirip Tissu, tissu ini juga sering saya gunakan untuk membersihkan komputer/laptope dari kotoran abu atau air, alasannya tissu sangat pekat untuk menyerap debu-debu yang sanggup menghambat kinerja mesin komputer/laptope dan air yang sanggup cepat merusak pada bahan-bahan yang anti dengan air.
  4. Tips Selanjutnya agar laptope anda infinit dan tahan usang adalah, jangan sering laptope terkena benturan baik benturan pelan atau bahkan benturan keras, alasannya pada mesin hardisk terdapat assesoris piringan yang sangat tipis dan benar-benar tipis. jikalau hal tersebut geser sedikit saja maka hardisk anda yang akan rusak, jikalau hardis telah rusak maka sama dengan semua data anda akan hilang dan tidak akan pernah kembali.
  5. Cara selanjutnya ialah Matikan laptope atau komputer jikalau tidak terpakai, alasannya sinar lampu pada monitor akan mempercepat panas, sehingga jikalau monitor bekerja setrik berlebihan maka kerusakan akan menjangkiti pada lcd layar.
  6. Matikan/ Shotdown off komputer/laptope jikalau telah terlihat baterai anda sudah mulai habis, minimal sehabis terdapat peringatan dari laptope itu sendiri.
  7. Tips selanjutnya ialah Jangan menggunakan/mengoperasikan laptope dalam keadaan baterai di lepas, walaupun ada yang menyampaikan jikalau akan menggunakan laptope ketika di cas maka sebaiknya baterai di lepas. berdasarkan saya itu salah besar, alasannya jikalau arus listrik masuk pada mesin/system laptope setrik lansung maka akan cepat merusak system, alasannya seolah-olah syste terhantam arus listrik setrik tiba-tiba tanpa ada penyaring terlebih dahulu (Baterai). jikalau anda sedang mengecas laptope padahal anda ingin menggunakannya juga maka silahkan saja hal ini tidak masalah, daripada hal di atas.
  8. Close/tutup semua kegiatan yang masih terbuka jikalau anda akan mematikan laptope/komputer. alasannya hal tersebut akan membuat system operasi penutupan laptope bingung, dan ahirnya pusing sakit kepala sama dengacepat rusak.
  9. Sering melaksanakan Refress, hal ini menyerupai sebagai penunjang pendingin pikiran manusia, System juga butuh refressing mirip manusia, agar pikiran menjadi fress kembali, untuk melaksanakan refres ini anda sanggup lakukan setiap kali anda istirahat/berhenti dalam melaksanakan aktifitas pengoperasian laptope, jadi sanggup berulang-ulang anda lakukan bahkan manjadi baik. dan lakukan refres setrik 3 kali berturut-turut, jikalau anda malas melaksanakan refress komputer atau laptope setrik 3 kali, maka lakukan saja 1 kali dengan di tambah tekan tombol angka 5 dua kali (sama saja).

Baiklah demikianlah sharing kami wacana trik merawat mesin laptope agar infinit dan tahan lama, semoga bermanfaat, hingga jumpa salam. jangan anda lewatkan juga Cara mengembalikan file yang hilang di flashdisk alasannya virus

0 Response to "Cara Merawat Laptope Semoga Awet"