Latest News

Cara Mengusut Kecepatan Speed Blog/Website

mungkin saja diantara pemirsa ingin mengusut dan mengetahui seberapa cepat loading blognya dikala di browsing oleh para pengunjung, sehingga sehabis anda mengetahui trik mengusut kecepatan loading blog/website, maka nantinya anda akan mengetahui rincian-rincian kecepatan dari segi versi desktop, android dan Operasi system lainnya, lantaran para pengguna atau pengunjung blog tentu berbeda-beda dalam menggunakan browsernya, ada yang menggunakan perangkat dekstop ada juga dari pengguna ponsel. jikalau anda melihat persentase dari kecepatan speed blog anda besar di atas 80 % maka sudah aku anggap sudah cukup baik, stabil dan cepat. atau bahkan malah sebaliknya ternyata loading blog anda lambat atau lemah dengan di tandai persentase yang sangat rendah, katakanlah 60% ke bawah, wah jikalau hal ini terjadi pada blog kita maka perlu kita perbaiki, salah satu tipsnya ialah membuang kode-kode html yang menjadi penyebab-penyebab loading blog anda berat atau lambat.


Website pengecek Speed blog

Lalu di mana kita akan mengusut kecepatan/speed blog yang rokemended? Maka dari itu disini akan aku bagikan sebuah website untuk mengecek kecepatan loading blog anda resmi milik Google yang berjulukan PageSpeed Insights, Kaprikornus eksklusif jikalau anda ingin mengusut blog anda sendiri pada website milik Google developer ini pada link berikut:

PageSpeed Insights 

Dan sehabis anda mengusut speed blog anda pada website milik google di atas, maka nantinya anda akan mengetahui seberapa persent Speed blog anda. serta akan mengetahui juga apa penyebab loading blog tersebut menjadi berat dan lambat yang dapat kita perbaikinya, kemudian bagaimana trik memperbaiki pada blog yang loadingnya berat yang di tandai dengan persentase speed blog hanya 60% ke bawah? Baiklah sekalian aku bagikan Tipsnya sekalian.

Cara Memperbaiki Loading blog yang berat

Kaprikornus sehabis anda memeriksanya dengan alat PageSpeed Insights di atas, dan jikalau anda melihat balasannya kurang memuaskan yaitu berkisar 60% ke bawah, maka berarti loading blog anda masuk dalam kategori berat, kemudian bagaimana trik memperbaikinya akar loading blog menjadi cepat? yaitu dengan trik menghilangkan kode-kode yang tertera pada sajian indikasi penyebabnya, jadi eksklusif saja anda copy isyarat tersebut. anda dapat mengetahui isyarat penyebabnya melalui navigasi menyerupai pada gambar berikut:
Sebaiknya anda simak juga  : Sebab alasannya ialah loading blog berat dan lambat

 mungkin saja diantara pemirsa ingin mengusut dan mengetahui seberapa cepat loading blogn Cara mengusut kecepatan speed blog/website
Kaprikornus jikalau anda klik pada sajian "Show how to fix" menyerupai pada tanda kotak merah pada gambar di atas, maka akan muncul beberapa isyarat html. isyarat css yang menjadi alasannya ialah loading blog anda berat atau lambat, Kode-kode tersebut berada pada template blog/website anda dan silahkan anda buang kode-kode yang mencurigakan menyerupai yang tampil, namun perlu anda ingat! sebelum anda membuang isyarat tersebut maka sebaiknya anda simpan terlebih dahulu kodenya, untuk menjaga hal-hal yang tidak di inginkan nantinya.

Cara menghilangkan isyarat html, css penyebab berat loading blog

  1. Login ke blogger
  2. Pada sajian dasbord blogger, Pilih sajian template
  3. Kemudian pilih Edit template
  4. Dan silahkan anda cari kodenya di area kode-kode template blog anda, dengan trik letakkan kursor pada area isyarat template dan kemudian tekan tombol Ctrl +f sehingga nantinya akan muncul kotak pencarian.
  5. Selanjutnya silahkan anda pastekan isyarat penyebab tadi ke dalam kotak pencarian tadi dan tekan " enter" maka otomatis system akan mencari isyarat yang anda masukkan.
  6. Jika sudah ketemu maka silahkan anda hapus kodenya, dan kemudian pilih "pratinjau" untuk mengusut apakah akan ada error atau tidak, jikalau tidak terjadi error maka gres simpan
Apakah anda ingin juga mengatasi loading blog yang berat dan lambat? silahkan anda simak juga artikel
Cara agar loading blog menjadi ringan

Demikiablah trik mengusut kecepatan loading blog/website serta trik mengatasinya. Seperti yang telah aku katakan di atas Sebagai saran sebelum anda menerapkan pada blog anda, maka anda harus meyimpan isyarat yang akan anda buang tadi serta anda ingat letak kodenya, untuk menjaga jikalau terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan. Kaprikornus jikalau kita mau memahami penyebab loading blog menjadi berat itu lebih kepada struktur template blog yang anda pakai, maka perlu anda perhitungkan benar problem struktur template yang anda pilih.

Milikii juga : Template Blogger Responsive Loading fast

Sesuai pengalaman yang telah aku terapkan dalam membuang isyarat yang menjadi penyebab loading blog menjadi berat, ternyata terjadi sesuatu yang agak aneh yaitu tombol sajian navigasi dropdown tidak berfungsi serta sajian artikel terkait menjadi hilang, ahirnya aku pasang kembali isyarat yang telah aku simpan sebelumnya. jadi jikalau anda menemukan isyarat menyerupai berikut:

https://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.8.3/jquery.min.js


Maka perlu anda pertimbangkan juga untuk membuangnya, lantaran walaupun isyarat tersebut salah satu penyebab loading blog menjadi berat namun isyarat tersebut tidak mengecewakan penting, yaitu isyarat Jquery untuk meringkas tampilan blog pada pengguna smartphon, android, menyerupai sajian navigasi dropdown dll.
Semoga berhasil, jangan lewatkan juga Cara menambah penghasilan selain AdSense

0 Response to "Cara Mengusut Kecepatan Speed Blog/Website"