Latest News

Panduan Verval Sp Melalui Emis Pendis Sdm

Panduan Verval SP melalui Emis Pendis SDM, Baiklah para operator sekolah disini akan saya bagikan sebuah trik untuk verval SP melalui Emis SDM, perlu anda ketahui bergotong-royong kini ini data emis terus di integrasi dengan data rujukan kemendikbud, jadi kalau kita sebagai operator membuka akun yang pada alamat web emis pendis http://emispendis.kemenag.go.id/emis_sdm/ maka akan ada sebuah fitur gres berupa verifikasi dan validasi data satuan pendidikan. data-data tersebut mencakup:

Syarat-syarat verval Sp emis sdm

  1. Data Lembaga
  2. Data SK ijin Operasional
  3. Piagam Pendirian/operasional
  4. Data SK pengukuhan
  5. dan Data SK Kemenkumham
Semua data yang tersebut di atas harus telah anda verifikasi dan validasi terlebih dahulu sebelum proses pengapludan emis berlangsung, jadi silahkan anda persiapkan terlebih dahulu data-data tersebut untuk anda scane atau photo berkasnya untuk syarat verifikasi dan validasi satuan pendidikan (Verval sp).

Selain dari pada itu anda juga harus mengurangi ukuran file scane data atau hasil dari photo tersebut kalau ukuran melebihi 500 Kb, alasannya ialah ukuran 500 kb atau kilobyte ialah maksimal ukuran data untuk anda upload nanti. kalau anda kebingungan untuk mengurangi trik mengurangi ukuran file berupa foto, pdf atau yang lainnya anda dapat simak pada arikel yang ini:

Cara cepat mengecilkan ukuran photo dengan photoshop
Cara Cepat Mengecilkan file Pdf setrik Online 


Jika anda sedah menyiapkan berkas-berkasnya, eksklusif saja ikuti panduan verval sp melalui emis SDM berikut ini:

Panduan Verval SP melalui Emis Pendis SDM

  1. anda kunjungi alamat web emis pendis sdm pada alamat : http://emispendis.kemenag.go.id/emis_sdm/
  2. yang nantinya sesudah anda login maka akan tampil menyerupai pada gambar di atas.
  3. Silahkan anda login menggunakan akun yang pernah anda daftarkan sebelumnya pada web emis pendis, untuk panduan registrasi operator pada emis pendis silahkan anda simak: Cara Daftar Operator Emis Pendis Step by Step
  4. Setalah anda pastikan anda telah masuk, silahkan anda upload berkas-berkasnya yang telah anda persiapkan tadi, dan jangan lupa yang terahir anda klik sajian konfirmasi agar data-data yang telah anda kirim tadi masuk pada akun operator kabupaten di wilayah anda. selamat mencoba.

Note : teliti kembali sebelum anda konfirmasikan kepada pihak operator kabupaten,, sudah benar apa belum.

0 Response to "Panduan Verval Sp Melalui Emis Pendis Sdm"