Latest News

Alur Registrasi Kuliah Di Span-Ptkin Setrik Online

Para pembaca yang budiman barang kali ada yang gres saja tanggapan sekolah dari jenjang pendidikan SMA,SMK,MA,MAK dan lulusan Pesantren dari jalur Penyetaraan Sekolah Menengan Atas atau Diniyah Muaddalah, Maka kabar baik untuk anda sebetulnya anda sanggup mendaftar kuliyah di akademi tinggi Negeri dengan trik online dan gratis tanpa di pungut biaya apapun, sebab sudah di tanggung pemerintah tepatnya kementerian agama, Program registrasi kuliyah setrik online ini berjulukan SPAN-PTKIN, SPAN PTKIN atau kepanjangan dari Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri, yaitu sebuah aktivitas yang di hasilkan dari kolaborasi antara UIN, IAIN, dan STAIN. Panitia penyelenggara pun sudah di tentukan oleh kementerian agama.

Dimanapun lokasi anda yang mana terdapat Sekolah tinggi agama islam negeri maka sanggup jadi telah tergabung dalam aktivitas ini, contohnya anda berlokasi di sekitar wilayah sumatera selatan maka anda sanggup mengikuti pada Sekolah tinggi agama islam yang ada di tempat palembang, dan contohnya anda di daerah sekitar bengkulu dan sekitarnya anda sanggup mendaftar di STAIN Curup dan lain sebagainya. pada dasarnya dimna ada Sekolah tinggi Negeri yang berlabel Islam, insyaallah telah tergabung, jadi anda tidak perlu khawatir untuk sanggup kuliyah di akademi tinggi negeri islam yang jauh, cukup di sekitar wilayah anda berada.

Dan disini akan saya bagikan sebuah panduan alur Pendaftaran di SPAN-PTKIN setrik online, panduan ini sangat penting untuk anda ketahui apalagi anda seorang Kepala sekolah, Operator atau Calon Mahasiswa pada akademi tinggi tersebut. Baiklah pribadi saja demikianlah langkah-langkahnya:

Sebelum anda mengikuti langkah-langkah ini, anda perlu ketahui terlebih dahulu sebetulnya Pihak siswa atau calon mahasiswa tidak sanggup mendaftar sendiri tanpa rekomendasi dari Kepala sekolah/madrasah, jadi calon mahasiswa tidak sanggup login sebab belum memeiliki akun dan password untuk login, adapun yang sanggup membuat akun dari calon mahasiswa tersebut yaitu pihak sekolah (Kepala madrasah) biasanya pihak kepala sekolah tidak begitu memahami dilema ini, namun Operatornya yang lebih mengerti perihal ilmu onlinenya.

Begitu juga pihak sekolah /madrasah juga tidak sanggup menyebarkan siswa/pendaftar calon maha siswa kalau pihak sekolah/madrasah juga belum mempunyai akun sekolah di SPAN PTKIN. kemudian bagaimana? kalau sekolah belum mempunyai akun di Span Ptkin maka terlebih dahulu mendaftarkan sekolahan/madrasahnya melalui online juga pada web resminya yaitu http://span-ptkin.ac.id/, dan pada web tersebut terdapat sajian dafatar. dan silahkan anda selesaikan registrasi terlebih dahulu hingga selesai, artinya registrasi nantinya berahir dengan anda mengirim alamat email Kepala sekolah, dalam hal ini kalau kepala sekolah tidak mempunyai alamat email maka silahkan anda menggunakan alamat operator yang aktif, dan pada ahirnya validasi dan verifikasi akun sekolah akan di kirim melalui email tersebut, yaitu berupa nama akun serta password, gres anda sanggup masuk ke web SPAN PTKIN.

Dan kalau anda telah tanggapan mendafkan akun sekolah maka sekarang saatnya anda akan mendaftarkan siswa/calon mahasiswa tersebut yaitu menyebarkan akun sekalian agar siswa tersebut sanggup login dengan akun mereka sendiri yang telah di buatkan oleh operator sekolah, untuk lebih gamblangnya demikianlah langkah-langkahnya yang telah saya sertakan dengan gambar agar anda lebih faham dan cepat mendaftar agar tidak terlambat:

1. Anda sebagai pihak sekolah/madrasah/operator silahkan anda login menggunakan akun dan password yang telah di kirim oleh pihak cs SPAN PTKIN yang telah di kirimkan melalui email yang telah anda olok-olokan pada laman yang beralamat http://span-ptkin.ac.id/, Seperti yang telah saya katakan di atas kalau anda belum pernah mendaftarkan sekolah/madrasah anda, maka silahkan anda pilih "daftarkan sekolah" menyerupai pada gambar berikut:

 Para pembaca yang budiman barang kali ada yang gres saja tanggapan sekolah dari jenjang pen Alur Pendaftaran Kuliah di SPAN-PTKIN setrik Online

2. Setelah anda login menggunakan akun dan password yang telah di kirim tim SPAN PTKIN maka nantinya akan terbuka menyerupai pada laman berikut:

 Para pembaca yang budiman barang kali ada yang gres saja tanggapan sekolah dari jenjang pen Alur Pendaftaran Kuliah di SPAN-PTKIN setrik Online

3. Pada laman di atas silahakan anda pilih Program urusan sekolah/madrasah anda, kemudian isi juga jumlah sisiwa yang gres lulus, yang akan anda daftarkan tersebut, dan di lanjutkan klik "Simpan" Jangan anda klik simpan sebelum anda yakin yang anda pilih benar, sebab kalau anda telah memilih/klik tombol simpan maka sitstem pribadi tersimpan dan tidak sanggup dirubah lagi, jadi yakinkan bahwa jurusan dan jumlah siswa anda benar. dan natinya akan muncul jendela gres menyerupai demikian:

 Para pembaca yang budiman barang kali ada yang gres saja tanggapan sekolah dari jenjang pen Alur Pendaftaran Kuliah di SPAN-PTKIN setrik Online

4. Jika telah tampil menyerupai laman di atas maka silahkan anda pilih sajian tab "Borang nilai KKM" yang nantinya akan muncul jendela gres lagi menyerupai berikut:

 Para pembaca yang budiman barang kali ada yang gres saja tanggapan sekolah dari jenjang pen Alur Pendaftaran Kuliah di SPAN-PTKIN setrik Online
5. Dan disini saatnya anda isi data-data siswa anda mulai dari nilai setrik pribadi dari semester 1-2 kelas 10, semester 1-2 Kelas 11, dan nilai semester 1-2 kelas 12, dan anda pun juga sanggup mengunduh file excelnya terebih dahulu kalau anda kurang yakin nilai yang anda input benar. dan kalau tanggapan maka sanggup menguploadnya kembali. dan silahkan anda lanjutkan sebab sedikit lagi anda selesai. saya rasa anda sudah sanggup melanjutkan sendiri sebab akan ada panduannya juga.

Baiklah demikianlah alur untuk mendaftar kuliah setrik online di SPAN PTKIN setrik gratis. buruan sebelum registrasi di tutup. semoga bermanfaat, hingga jumpa salam. jangan lewatkan juga Download Formulir Pendaftaran Siswa semua Jenjang

0 Response to "Alur Registrasi Kuliah Di Span-Ptkin Setrik Online"