Latest News

Cara Memasang Iklan Adsense Pada Blog

Jika Anda diterima dikala daftar pada layanan periklanan terbesar milik Google yaitu Google AdSense, maka anda punya hak untuk memasang iklan dari Google AdSense tersebut untuk siap menghasilkan uang dari internet, alasannya yaitu anda telah mempunyai akun AdSense untuk membuat sebuah iklan dari Google. namun bila dulu dikala anda mendaftarkan blog melalui blog yang bersub domain blogspot, maka nantinya anda akan mendapat akun AdSense yang jenis Hosted, jadi anda hanya sanggup memasang iklan sebatas blog yang nge-host dari google menyerupai blogspot, walaupun anda mempunyai banyak blog, bila bersubdomain blogspot maka tetap sanggup saja anda memasangnya dan sanggup tampil.

Selain dari pada itu maka anda tidak sanggup memasang iklan contohnya pada blog/website pribadi yang sudah anda upgrad ke domain TLD (Top Level Domain) contohnya .com, .co, .co.id, . net dll. namun anda masih sanggup merubah akun hosted menjadi akun Non hosted semoga iklan sanggup anda tampilkan pada blog manapun, baik dari blogspot maupun blog/website yang berdomain .com .net dll. Lalu Bagaimanakah triknya?, triknya yaitu anda upgrade terlebih dahulu akun AdSense anda dari hosted menjadi non hosted.

Kaprikornus silahkan anda simak juga : Cara upgrade akun AdSense hosted jadi non hosted

Walaupun anda masih mempunyai akun Adsense yang jenis hosted maka tidak berbeda dengan anda yang mempunyai akun AdSense dengan jenis nonhosted namun sebatas pada blog yang berahiran blogspot, kemudian bagaimanakah trik pemasangan iklannya? jadi kali ini akan saya bagikan sebuah trik untuk memasang iklan google AdSense pada blog.

Namun sebelum saya uraikan langkah-langkah atu trik untuk memasang iklan AdSense pada blog ini, maka ada baiknya anda pahami terlebih dahulu macam-macam iklan yang tersedia pada akun AdSense tersebut.

Setrik global ada 4 macam iklan yang tersedia pada akun Adsense yang nantinya sanggup anda pasang pada blog/website.
  1. Iklan gambar dan text
  2. Iklan text saja

Sedangkan untuk jenis ukuran dan tampilan Iklan Adsense ini mempunyai beberapa macam ukuran juga yaitu:
  1. Spanduk horizontal atau mendatar
  2. Spanduk tegak
  3. Persegi panjang
  4. Responsive (otomatis menyesuaikan keadaan) hanya bekerja pada template yang responsiv pula.
  5. Ukuran Khusus
  6. Iklan tautan
Kaprikornus anda sanggup menentukan salah satu iklan yang paling cocok untuk blog/web yang anda kelola, semoga nantinya mempunyai traffic yang tinggi. Saya sarankan anda menentukan jenis iklan gambar beserta text, alasannya yaitu sesuai pengalaman sebagai publisher AdSense jenis iklan ini mempunyai kinerja yang tidak mengecewakan baik, berbeda dengan jenis-jenis iklan lainnya, menyerupai jenis gambar saja, text saja. sedangkan untuk ukuran silahkan anda pilih ukuran 300 x 250.

Simak juga : Cara memasang iklan AdSense di atas judul blog

Selain dari pada itu silahkan anda pilih dan pasang juga jenis iklan tautan, yaitu jenis iklan dari google AdSense yang tampil berupa tautan link. Namun semua itu tergantung niche blog anda juga. Jadu anda sanggup berexperiment sendiri nantinya sehabis 1 bulan akan terlihat jenis iklan yang bagaimana yang mempunyai klik paling banyak.

Sedangkan bila dari jenis penempatan mungkin juga perlu anda fikirkan juga, alasannya yaitu inilah yang menghipnotis sedikit dan banyaknya klik sehingga bila banyak klik berarti banyak penghasilan, jadi perlu anda perhatikan betul dalam menentukan daerah untuk iklan Adsense ini. sesuai pengalakan yang paling banyak memperoleh banyak klik yaitu di ahir artikel, namun tidak menutup kemungkinan pada tempat-tempat yang lain menyerupai di atas judul, di bawah judul dll, dikarenakan telah saya katakan di atas bahwa tergantung pada niche (pembahasan blog) nya juga, jadi silahkan anda experiment sendiri juga. kalau sesuai pengalaman iklan yang paling banyak klik itu iklan yang berada di area posting, lebih-lebih pada bawah/ahir posting.

Baca juga : LENGKAP Cara memasang Iklan GA di atas, ditengah, dibawah posting

Kaprikornus sehabis anda mempunyai citra jenis iklan adsense serta daerah yang menyerupai apa yang anda harapkan, sekarang saatnya anda ikuti langkah-langkah trik pembuatan iklan Google pada akun AdSense berikut ini:
  1. Masuk ke akun AdSense anda
  2. Pilih sajian "Iklan saya" bila akun anda dalam mode bahasa inggris pilih "My ads"
     Jika Anda diterima dikala daftar pada layanan periklanan terbesar milik Google yaitu Google Cara memasang iklan AdSense pada blog
  3. kemudian pilih "Tambah iklan baru" atau bila dalam bahasa inggris "add ads"
  4. Untuk nama silahkan anda ketik "iklan header" semoga nantinya anda tidak pusing menilai kinerja iklan.
  5. Untuk jenis tampilan iklan anda sanggup menentukan ukuran yang 300 x 250 saja, alasannya yaitu ukuran ini tidak mengecewakan mempunyai kinerja yang baik.
  6. setelah anda final menentukan nama serta jenis iklan buat iklan kemudian pilih "Simpan dan dapatkan kode" atau "get code"
  7. Kemudian silahkan anda copy kodenya, dan pasang pada blog.

Langkah pemasangan Iklan AdSense pada blog

Setelah anda mendapat aba-aba iklan dari akun AdSense, maka sekarang saatnya anda pasang iklannya pada blog dengan langkah-langkah berikut :
  1. Buka dasbord blogger
  2. pilih sajian tata letak
  3. pilih tambahkan gadget
  4. pilih jenis gadget "java/script"
  5. lalu pastekan aba-aba iklan pada kolom yang telah tersedia, tanpa nama juga tanpa masalah.
  6. simpan

Iklan tidak sanggup eksklusif tampil alasannya yaitu masih jenis iklan baru, jadi silahkan anda tunggu sampai 5 menit ke depan atau lebuh, maka iklan AdSense pun sudah siap bekerja menghasilkan dolar dari blog anda. demikianlah share kami wacana trik memasang aba-aba iklan AdSense pada blog setrik mudah, simak juga : Kenali page level-ads (Iklan tingkat laman) dan trik pemasangannya

1 Response to "Cara Memasang Iklan Adsense Pada Blog"

  1. Trmksh Om info artikelnya cukup membantu untk pemula sprti sy, kunjungi jg web wordpress sy yg baru sj diterima untk bisa menampilkan iklan Adsense di Maket Creator atau jasa pembuatan maket
    Sy sedang mencari jawaban dr berbagai blog blogspot mengenai solusi agar iklan di Google Adsense nya banyak yg klik, jika ada solusi tlong di share om.
    Thnks...

    ReplyDelete