Latest News

4 Tips Cara Mengisi Baterai Smartphone Dengan Cepat Dan Aman

Smartphone atau yang sering kita sebut hp android ini sudah tidak ajaib lagi bagi kita semua, hampir setiap hari niscaya kita membutuhkan smartphone baik untuk bermain game maupun untuk komunikasi.

sumber : (Liputan6.com)

Tanpa kalian sadari smartphone ini juga mempunyai batas pemakaian, yang dimana kalau terlalu sering di pakai smartphone ini niscaya akan menurun kinerjanya, menyerupai baterai jadi boros dan cepat panas, berbicara mengenai baterai admin punya 4 Tips cara mengisi baterai Smartphone dengan cepat dan aman 

Oke guys, daripada kelamaan pribadi saja ke Tipsnya, berikut ini

1. Gunakan charget Tablet
 Nah niscaya resah kan kenapa harus menggunakan Charger Tablet, bahwasanya charger bawaan smartphone ini mempunyai daya pengisian yang lebih kecil dari charger Tablet.

Perlu di perhatikan juga, tidak semua smartphone dapat di cas dengan menggunakan charger tablet. Hanya ada beberapa yang support dengan charger tablet, dan saran aku kalau kalian ingin menggunakan charger tablet lebih baik ketika di perlukan saja atau ketika waktu mendesak. Karena kalau terlalu sering menggunakan charger bukan bawaan smartphone itu sendiri akan mengurangi umur daya tahan baterai.

2. Gunakan steker listrik yang sempurna dan bagus
 Contoh pengisian baterai dengan laptop bahwasanya jauh lebih lambat di banding dengan menggunakan steker listrik, alasannya ialah USB itu sendiri menghasilkan 4,5 watt sementara itu steker listrik menghasilkan 2,5 watt.

3. Gunakan mode Airplane (mode pesawat)
 Cara ini berdasarkan aku sangat efektif untuk kalian yang ingin cepat dalam pengisian baterai smartphone android kalian masing-masing. Karena ketika mode pesawat ini kita aktifkan maka koneksi internet dan aplikasi yang berjalan di latar belakang akan otomatis berhenti, jadi smartphone kita jadi lebih fresh lagi. Tapi kekuranganya kalau kalian mengaktifkan mode airplane ini, kalian tidak dapat browsing dan menggunakan data internet.

4. Matikan Smartphone
 Dengan cara mematikan smartphone ponsel yang sedang di cas akan lebih cepat terisi, alasannya ialah semua fitur dan aplikasi di ponsel kalian akan otomatis berhenti dan hanya fokus untuk nge-cas. Cara ini berdasarkan aku sangat di rekomendasikan untuk kalian semua.

Itulah 4 Tips cara mengisi baterai Smartphone dengan cepat dan aman

Dengan cara di atas smartphone anda akan lebih cepat dalam pengisian baterainya, dan menciptakan ponsel anda juga lebih sehat kembali. Jika artikel kali ini bermanfaat jangan lupa share ke teman-teman kalian semua, biar mereka juga tahu Tips mengisi baterai smartphone dengan cepat dan aman

Akhir kata..
Terimaksih sudah berkunjung di blog sederhana ini.

0 Response to "4 Tips Cara Mengisi Baterai Smartphone Dengan Cepat Dan Aman"