Latest News

Review Vivo V9 : Smartphone Canggih Untuk Periode Depan

Di bulan Maret 2018 ini produsen smartphone Vivo yang produknya sudah di kenal luas di Indonesia, telah merilis atau meluncurkan smartphone terbaru mereka. Yaitu Vivo V9.
Acara peluncuran Vivo V9 ini, di gelar di Yogyakarta, tepatnya di Candi Borobudur, Magelang, D.I Yogyakarta. pada kali ini aku akan me-review Smartphone Vivo V9 ini, secara lengkap. Bagi anda yang penasaran bagaimanakah Smartphone Vivo V9 ini, Mari kita Bahas 1 per satu.


pertama Dari segi Desain 

Vivo V9 ini mengusung desain dasar bodi yang masih serupa dengan Vivo V7+/V7, tetapi terlihat cukup berbeda dari pendahulunya itu alasannya layar All New Fullview Display yang di usungnya. Desain gres ini mengatakan layar yang lebih luas, dengan diagonal sampai 6.3" , di bodi dengan ukuran fisik menyerupai sekali dengan Vivo V7+, yaitu sekitar 154.8 × 75.1 × 7.9 mm.

Layar yang dipakai Vivo di smartphone ini mempunyai " notch" dibagian atas untuk tempat earpiece, sensor , dan kamera selfie. Penggunaan layar dengan notch memungkinkan produsen mengatakan layar lebih lebar, 6.3" , dismartphone dengan bodi seukuran smartphone dengan layar 5.5". Rasio layar 6.3" tersebut sanggup dikatakan cukup lebar, sampai 19:9, dengan resolusi 2280×1080 piksel. Penggunaan layar modern dengan notch ini juga menciptakan Vivo V9 ini mengatakan screen-to-body ratio tinggi, sampai sekitar 85%. Rasio yabg tinggi ini menciptakan sisi depan dari smartphone ini terlihat hampir seluruhnya dipenuhi layar.

Dengan penggunaan rasio sampai 19:9 ini. Smartphone ini tidak lagi memakai tombol navigasi fisik. Tombol navigasi Vivo V9 ini memakai tombol virtual yang ada di sisi bawah layar. Hal yang menarik di Vivo V9 ini ialah opsi untuk mengatur urutan tombol navigasi ini, yaitu opsi urutan all apps - home - back dan back - home - all apps. Untuk tombol power dan volume + dan - , masih menyerupai smartphone pada umumnya yaitu di samping kanan smartphone. Sementara di samping kiri terdapat jalan masuk ke tray SIM CARD / MICRO SD.

Vivo kembali mengatakan tray non-hybrid untuk smartphone ini, dimana tray sanggup menampung dua nano SIM dan saru Micro SD. Hal ini tentunya memudahkan bagi penggunanya yang ingin memasang 2 Card SIM dan tanpa melepas Micro SD.

Untuk Fingerprint scanner dari smartphone ini di letak kan di sisi belakang, di atas logo " VIVO ", Dan di posisikan di tempat tengah atas bodi belakang, sehingga cukup gampang dijangkau jari telunjuk dikala unit smartphone di pegang. Namun, untuk penempatan Fingerprint scanner di sisi belakang ini membuatnya tidak sanggup di jalan masuk dikala pengguna meletakkan smartphone di permukaan yang datar. Sehingga, untuk membuka kunci perangkat harus memakai tombol power atau mengangkatnya biar fingerprint scanner ini sanggup di akses.

Kamera utama Vivo V9 ini tidak di tempatkan di atas fingerprint scanner ini, tetapi Vivo V9 ini menentukan untuk meletakkanya di sisi kiri atas di bodi bab belakang smartphone, dengan dua modul kamera yang dipakai disusun secara vertikal, dan terdapat pula LED flash di bab bawah susunan kedua modul kamera tersebut.

Smartphone ini juga masih memakai konektor Micro USB, yang di letakkan di bawah smartphone. Di samping kiri dari konektor Micro USB ini, terdapat lubang mic dan konektor audio 3.5 mm, dan di samping kanan konektor ini terdapat lubang speaker dari smartphone Vivo V9 ini. Bodi Vivo V9 ini memakai materi polikarbonat dengan desain melengkung untuk sisi belakang. Walaupun hanya memakai materi polikarbonat, smartphone ini tetap terasa kokoh dikala di pegang, tetapi cukup licin alasannya bodi bab belakang tidak mengusung motif yang membantunya lebih melekat di tangan penggunanya.

Sedangkan Paket siap pakai ( Out Of The Box ) juga kembali di hadirkan oleh Vivo, dengan menghadirkan pemanis yang cukup lengkap, termasuk juga screen protector yang sudah terpasang. dan Silicon case untuk mengatasi bodi licin dari smartphone ini.

Berikut ini spesifikasi dari Vivo V9:
• processor (Clock): Octa-Core 2.2 GHz
• Memory: 4GB, 933MHz, LPDDR4
• Internal Storage: 64GB
• Screen (Size & Type): 6.3 inches IPS
• Camera Overview: 16MP + 5MP / 24MP
• OS Version: Funtouch OS 4.0 (Android)
• RAM: 4GB

Untuk spesifikasi yang lengkap kalian sanggup beli eksklusif smartphone ini.
Mungkin cukup sekian untuk artikel ini semoga bermanfaat.





0 Response to "Review Vivo V9 : Smartphone Canggih Untuk Periode Depan"