Latest News

Pengertian Dan Klarifikasi Modeling, Texturing, Rigging, Lighting, Dan Animasi.

Proses ini yaitu proses pembuatan model objek dalam bentuk  Pengertian dan Penjelasan Modeling, Texturing, Rigging, Lighting, dan Animasi.
1. Modeling
Proses ini yaitu proses pembuatan model objek dalam bentuk 3D di komputer. Model sanggup berupa abjad (makhluk hidup), ibarat manusia, hewan, atau tumbuhan; atau berupa benda mati, ibarat rumah, mobil, peralatan, dan lain-lain. Model harus dibentuk dengan mendetail dan sesuai dengan ukuran dan skala pada sktesa desain/model yang telah ditentukan sebelumnya sehingga objek model akan tampak ideal dan proporsional untuk dilihat.

2. Texturing
Proses ini yaitu proses pembuatan dan pemberian warna dan material (texture) pada objek yang telah dimodelkan sebelumnya sehingga akan tampak suatu kesan yang nyata. Pemberian material atau texture pada objek 3D akan mendefinisikan rupa dan jenis materi dari objek 3D. Material atau texture sanggup berupa foto atau gambar yang dibentuk dengan aplikasi software 3D, ibarat 3ds max, Maya, dan lain-lain, atau dengan pertolongan software digital imaging, ibarat photoshop, photoPaint, atau Gimp.

3. Rigging
Proses ini yaitu proses pembuatan tulang pada object

4. Lighting
Lighting yaitu proses pembuatan dan pemberian cahaya pada model sehingga diperoleh kesan visual yang realistis alasannya yaitu terdapat kesan kedalaman ruang dan pembayangan (Shadow) objek. Tanpa adanya lighting, maka objek 3D anda menjadi tidak menarik dan juga tidak realistis.

5. Animation

Animation yaitu proses pembuatan animasi untuk model. Animasi sanggup berupa gerakan, baik itu gerakan objek/model atau gerakan kamera untuk membuat animasi walktought, animasi flythrough, dan lain-lain. Anda sanggup memilih arah dimulainya suatu gerakan animasi yang, tentu saja diadaptasi dengan storyboard yang telah dibentuk pada tahap pre production. 

0 Response to "Pengertian Dan Klarifikasi Modeling, Texturing, Rigging, Lighting, Dan Animasi."