Latest News

Cara Install Tool Auto Report Facebook Di Termux


Hallo Guys, sesudah sekian usang vakum dunia blogger alhasil saya memutuskan untuk kembali terjun ke dunia blogger lagi, di artikel kali ini saya akan membagikan turoial Cara install tool Auto report Facebook di Termux 

Sebelum ke tutorialnya, apakah kalian sudah tahu apa itu Termux?

Termux adalah Terminal Linux yang di buat untuk pengguna Smartphone Android, aplikasi ini bekerjsama hampir sama ibarat linux pada pc / computer, dengan aplikasi ini kalian dapat menjalakan sebuah agenda tanpa harus menggunakan pc, ada banyak bahasa pemrograman yang dapat kalian gunakan dengan aplikasi ini seperti, Python, Php, Ruby, Bash, dan yang lainya. Di aplikasi ini kalian juga dapat pribadi install sebuah agenda dengan meng-clone repositori dari website Github.

Paham kan dengan aplikasi ini, sepakat guys kita lanjut ke inti topiknya, bekerjsama tool yang akan kita pasang sudah tersedia di website github tinggal kita install di Termux saja, tapi buat kalian yang belum dapat menginstallnya dapat simak artikel ini, saya sarankan supaya kalian menyimak sambil praktek supaya lebih cepat paham, pribadi saja guys ke tutorialnya

Inilah Cara install tool Auto report Facebook di Termux

1. Kalian ketik command di bawah ini ke termuxnya
$ apt install git
Lalu...
$ git clone  https://github.com/gshofficialgithubindonesia/autoreport-fb 

2. Kalian perlu menginstall library, berikut :

  • Nokogiri
  • Mechanize
  • Colorize
  • Highline


3. Kita lanjut ke installasinya, ketik command di bawah ini
$ sudo apt-get install libssl-dev zlib1g-dev
Lalu ketik

$ sudo gem install nokogiri mechanize colorize highline
Note :  command yang di atas untuk menginstall library nya.

4. Setelah semua berhasil kita install, langkah selanjutnya ialah dengan menjalankan tool tersebut, untuk menjalankanya ketik command berikut :
$ ruby (namatool).rb
 Note : ganti kalimat yang ada di dalam kurung dengan nama toolnya.

Oke guys, itulah tutorial Cara install tool Auto report Facebook di Termux gunakan tool tersebut dengan bijak, alasannya saya tidak bertanggung jawab atas apa yang kalian perbuat dengan tool tersebut.

Jika kalian masih resah dapat komen di bawah ini, jangan sungkan untuk bertanya alasannya "malu bertanya sesat di jalan"  heheh. Mungkin cukup sekian artikel kali ini semoga bermanfaat untuk kalian semua dan jangan lupa untuk share artikel di blog ini ke sosial media kalian supaya teman-teman kalian juha tahu apa yang barusan kalian pelajari.

0 Response to "Cara Install Tool Auto Report Facebook Di Termux"