Latest News

Bahan Bakar Neraka, Jembatan Di Neraka Dan Pohon Di Neraka

Hallo guys, di artikel kali ini aku akan membagikan sebuah refrensi buat kalian semua yaitu,

Bahan bakar Neraka, Jembatan di neraka dan Pohon di neraka
Gambar : muslimah.co.id
Bahan bakar Neraka ialah insan dan batu.
Allah Swt berfirman, "peliharalah dirimu dari neraka yang materi bakarnya insan dan watu yang disediakan bagi orang - orang kafir."(QS. Al Baqarah: 29)

Sedangkan materi bakar watu sudah di nyalakan selama seribu tahun sebelum di gunakan untuk menghukum semua penghuni neraka.

Jembatan yang ada di Neraka
Jembatan atau sirath diciptakan oleh Allah SWT sempurna di atas neraka. Sirath itu sangat licin dan gampang menggelincirkan, lebih lembut bentuknya daripada rambut, tajamnya melebihi pedang, dan gelapnya melebihi gelap malam hari.

Hanya hamba Allah yang beriman dan bertaqwa serta mengerjakan amal saleh yang sanggup melewati jembatan ini dengan selamat. Para pendosa dan pendurhaka niscaya akan terpeleset dan masuk ke jurang neraka.

Ada banyak sekali cara hamba Allah yang melewati jembatan tersebut, sesuai dengan amalan mereka sewaktu hidup di dunia,berikut macam-macam nya:

1. Ada yang berjalan bagaikan kilat menyambar
2. Ada yang berjalan bagaikan angin kencang
3. Ada yang berjalan bagaikan burung terbang
4. Ada yang berjalan bagaikan larinya kuda pacuan
5. Ada yang berjalan bagaikan jalan cepat
6. Ada yang berjalan bagaikan larinya hewan ternak
7. Ada yang berjalan menyerupai lari sehari semalam

Ada juga yang melalui jembatan itu selama 1,2,3 tahun. Ada pula yang memakan waktu selama 15.000 tahun dan ada juga yang berjalan dengan berlutut sebagaimana yang terdapat di dalam surat Maryam 71-72

"Dan tidak ada seorangpun dari padamu, melainkan mendatangi neraka itu. Hal itu bagi Tuhanmu ialah suatu kemestian yang sudah di tetapkan."

"kemudian kami akan menyelamatkan orang-orang yang bertakwa dan membiarkan orang-orang yang zalim dalam neraka dengan keadaan berkutut."

Pohon di Neraka
Gambar : inilah.com
Sesungguhnya kami menimbulkan pohon Zaqqum itu sebagai siksaan bagi orang-orang yang zalim. Sesungguhnya ia ialah sebatang pohon yang keluar dari dasar neraka yang menyala. Mayangnya menyerupai kepala syaitan-syaitan. Maka tolong-menolong mereka benar-benar memakan sebagian dari buah pohon itu, maka mereka memenuhi perutnya dengan buah zaqqum itu.

Kemudian setelah makan buah pohon zaqqum itu niscaya mereka menerima minuman yang bercampur dengan air yang sangat panas.

Pohon zaqqum tumbuh dari dasar api neraka yang menyala. Sedangkan buahnya berwujud kepala setan. Inilah buah yang menjadi masakan orang-orang yang banyak melaksanakan dosa. Disebutkan dalam hadits Nabi bahwa semiskin-miskinnya jago neraka ialah disaat mereka mohon proteksi dengan makanan, kemudian didatangkan kepada mereka masakan kayi zaqqum.

Begitu di makan isi perut mereka semua semburat berantakan, otaknya mendidih dan dari dalam lisan mereka keluar api yang menjilat-jilat dan jasad mereka berjatuhan di antara telapak kaki mereka.

0 Response to "Bahan Bakar Neraka, Jembatan Di Neraka Dan Pohon Di Neraka"