Latest News

Cara Mencegah Bootloop Pada Hp Android

Pengguna android sudah tidak absurd lagi dengan istilah bootloop. Bagi sebagian orang bootloop itu hal yang cukup mengkhawatirkan, coba bayangkan ketika sedang asiknya bermain gadget tetapi hp kau mati sendiri. Lebih parahnya lagi,saat menghidupkan perangkat hanya berhenti di logo vendor dan berhenti hingga disitu. Jika belum tau apa artinya,baca pengertian sebagai berikut.

 

Apa Itu Android Bootloop?

Istilah bootloop berasal dari bahasa Inggris jikalau di Indonesia kan asal katanya merupakan campuran dari kata "boot" = menyalakan perangkat (ponsel/tablet), "loop" = perulangan/berulang. Makara maksudnya suatu kondisi hp android tidak sanggup melaksanakan proses booting sehingga sistem tidak memasuki homescreen dan hanya berhenti pada logo ponsel.

Bootloop android sering juga disebut kegagalan sistem kesudahannya hanya diam/stuck di ikon perangkat. Selanjutnya yang terjadi ialah restart secara berulang-ulang serta tidak masuk ke sajian utama. Biasanya pengguna yang mengalami itu ialah orang yang sedang mencoba sesuatu gres pada androidnya

Jenis-Jenis Bootloop



1) Light Bootloop

Salah satu problem yang masih tergolong ringan. Biasanya ketika menjalankan aplikasi atau game dengan jangka usang secara otomatis gadget kau mati restart sendiri.

2) Medium Bootloop

Permasalahan tersebut muncul alasannya ialah user android mencoba mengotak-ngatik fitur yang ada didalam recovery mode. 

3) Hard Bootloop

Terakhir,yang cukup fatal jawaban mengganti custom rom atau upgrade OS namun gagal. 

Penyebab Dan Cara Mengatasi Bootloop Di Android

Bootloop tidak akan terjadi kalau orang tidak melaksanakan banyak sekali macam uji coba berkaitan dengan sistem android. Disamping itu alasannya ialah performa komponen isi dalam menurun sanggup mengakibatkan kondisi smartphone tidak berjalan baik.  

Gagal booting sanggup terjadi pada brand apa saja baik itu Xiaomi,Opppo Joy,Andromax,Samsung maupun lainnya. 

Lantas Apa Saja Penyebab Bootloop?


#1 Modifikasi Tweaks Build.prop

Merubah tweaks build.prop sanggup meningkatkan proses reboot maupun memperbaiki kualitas gambar pada suatu ponsel. Jika belum mengerti sepenuhnya dengan sengaja merubah value sanggup menciptakan bootloop android kamu. 

#2 Mempercantik Tampilan Sistem UI

Merubah sistem UI (User Interface) biar penampilan homescreen terasa menarik. Sebaiknya sebelum mengedit file sistem,backup data telebih dulu ke memori gadget lain ataupun laptop kalian.

0 Response to "Cara Mencegah Bootloop Pada Hp Android"