Latest News

Hati Hati Penipuan Lowongan Kerja Lewat Facebook

Heboh!! Lambang Band Metal Di Kira Lambang PKI

Di fanspage tersebut saya menemukan banyak kejanggalan yang dapat jadi fanspage yang mengatakan lowongan pekerjaan tersebut penipuan. simak baik baik :


Like Hanya Sedikit Fanspage Hanya Sedikit


Ini merupakan kejanggalan pertama yang saya lihat, masa like nya cuma sedikit. Jika fanspage sudah dipercaya banyak orang, pastinya likernya juga banyak.


Link Yang Di Bagikan Pakai Shortlink(takut ketauan link aslinya)


Lihatlah gambar diatas, link pendaftarannya di shortlink. Emang kenapa gak pake link orisinil aja kenapa? kan agar orang tau alamat website yang bersangkutan. Saat di buka pun apa coba? linknya tidak menunjukan domain perusahaan, malainkan link documen google. inilah kejanggalan yang mengambarkan bahwa ini penipuan. Lihat SS dibawah ini



Meminta Uang Kepada Calon Karyawan 


Kita bekerja itu untuk mencari uang, bukan memberi orang uang. Coba lihat gambar diatas, membayar uang janji 500ribu, buat apa coba.. gak tranparent kan..

Itulah kejanggalan yang saya temukan pada lowongan pekerjaan yang saya temukan di fanspage yang berada di facebook. Memang seluruh insan itu membutuhkan pekerjaan, tapi jangan gegabah untuk melamar pekerjaan, pahami, cari tau informasi info wacana pihak dan pekerjaan yang bersangkutan. Jika anda gegabah, dapat saja anda tertipu.

0 Response to "Hati Hati Penipuan Lowongan Kerja Lewat Facebook"