Latest News

Tips Cara Cepat Dapat Bermain Gitar Dalam 3 Hari


Gitar ialah alat musik yang di petik, dan biasanya umum di mainkan dalam program agenda musik. Bagi pemula, rasanya sangat sulit untuk memainkan alat musik ini, dari menghafal kunci hingga berguru memindahkan dari kunci ke kunci. Memang kalo melihat orang bermain gitar menyerupai gampang sekali, padahal bermain gitar juga memerlukan kebiasaan otak untuk menggerakkan tangan tangan sesuai yang kita inginkan.


Tapi tenang, inilah tips cara cepat bermain gitar


1. Belilah gitar

Untuk menandakan bahwa kau niat sekali ingin berguru gitar, belilah gitar sendiri. Meminjam gitar orang lain akan menghambat kau untuk berguru bermain gitar. Bagaimana tidak, kau mau berguru hari ini, besoknya udah di ambil yang punya. Pastinya gak puaskan?

2. Hafal lah Kunci/Chord Dasar

Untuk dapat bermain gitar, anda harus tahu bagaimana bentuk jari daripada kunci/chord gitar. Kunci gitar itu terdiri dari A hingga G. Dan itu masih banyak variasinya, sebaiknya kalian berguru kunci dasar dulu dari A - G(minor/mayor). Dulu aku pertama kali belajar, aku sulit untuk menguasai kunci B dan F.
Chord/Kunci Dasar Gitar

3. Belajarkan Berpindah Kunci/Chord

Jika kalian sudah hafal dimana posisi jari untuk menggunakan kunci/chord gitar, belajarlah berpindah kunci/chord. Misalnya, dari kunci A ke D, D ke C, C ke G, dan lain lain.

4. Aplikasikan Ke Lagu

Jika sudah dapat berpindah kunci, mainkanlah lagu lagu yang gampang dulu. Dulu aku berguru gitar pake lagunya Bondan Prakoso - R.I.P dan lagunya Ebiet G. Ade - Ayah. Jika sudah hingga tahap ini,pasti anda akan terbiasa dan menikmati enaknya bermain gitar.


Itulah beberapa ulasan yang bersumber dari pengalaman aku sendiri, yang terpenting ialah niat dan tekad yang kuat!


0 Response to "Tips Cara Cepat Dapat Bermain Gitar Dalam 3 Hari"