Latest News

Cara Mengatasi Smartphone Android Lemot

Tak bisa dipungkiri, semakin usang kita gunakan, smatphone Android kesayangan kita lama-lama terasa semakin lemot? Jika dibandingkan dikala pertama kali membelinya, sekarang mulai terasa terjadi penurunan performa dan hambatan yang menjadi penyebab smartphone Android lemot.
 
Hal ini memang masuk akal terjadi alasannya baik smartphone dan perangkat elektronik lainnya akan mengalami penurunan performa seiring usia perangkat itu sendiri. Faktor lain ialah kebiasaan penggunanya, sebagus apapun smartphone jikalau dipakai sembarangan niscaya akan rusak.
 
Sementara pada smartphone Android yang kita gunakan sehari-hari, penurunan performa juga berlaku. Tanpa kita sadari, dalam sehari berapa jam smartphone Android kita gunakan? Kini orang lebih banyak menghabiskan waktunya untuk berinteraksi dengan smartphone. Berapa jam smartphone kita beristirahat? Berikut ini akan kami pilihkan beberapa penyebab smartphone Android lemot dan cara mengatasinya.

Penyebab Smartphone Android Lemot Dan Cara Mengatasinya

1. Terlalu Banyak Aplikasi Yang Terinstal
Jangan terlalu banyak menginstal aplikasi alasannya bisa menjadi penyebab smartphone Android lemot, blank, crashing, force close dan erorr. Setiap aplikasi yang terinstal membutuhkan proses kinerja RAM untuk menjalankan prosesnya dan bahkan aplikasi yang kita instal dan tidak pernah kita gunakan lagi masih menjalankan proses serta memerlukan resource RAM tersebut.

Cara mengatasinya yaitu dengan menghapus (uninstal) aplikasi yang  sudah tidak kita perlukan dan tidak pernah kita gunakan lagi dalam smartphone. Tak perlu khawatir alasannya kita bisa menginstalnya lagi dengan gampang lain waktu.

 Jika dibandingkan dikala pertama kali membelinya Cara Mengatasi Smartphone Android Lemot

 
2. Aplikasi Menumpuk di Background
Smartphone sudah mempunyai kemampuan multitasking yaitu menjalankan banyak sekali aplikasi secara bersamaan. Terkadang kita lupa, bahwa aplikasi yang sudah kita buka sebelumnya belum di tutup secara tepat kemudian kita berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lain yang telah dibuka sebelumnya lewat hidangan Recent Apps. Hal ini yang menyebabkan RAM habis terkonsumsi dan menjadi penyebab smartphone Android lemot

Cara mengatasinya yaitu dengan menghapus aplikasi yang masih aktif secara background. Untuk menghentikannya, sebaiknya kau Force Stop atau Disable aplikasi yang tidak dipakai lewat hidangan Settings - Applications. Atau menutupnya dengan menekan Recent App.

3. Menggunakan Antivirus Lebih Dari Satu
Khawatir dengan virus atau spam yang sanggup menginfeksi smartphone kalian? Biasanya jikalau kita untuk mencegahnya kita menginstal aplikasi antivirus. Semakin banyak menginstal aplikasi antivirus justru menyebabkan smartphone Android lemot. Karena antivirus smartphone dengan 'realtime protection' akan terus menguras kinerja smartphone untuk memantau acara yang kita lakukan.

Cara mengatasinya yaitu dengan menentukan satu saja antivirus yang kalian percaya mempunyai performa terbaik dan lakukan update secara terpola supaya santunan maksimal.

 Jika dibandingkan dikala pertama kali membelinya Cara Mengatasi Smartphone Android Lemot

 
4. File Cache Menumpuk
File cache merupakan file temporer yang dipakai oleh sebuah aplikasi selama aplikasi tersebut bekerja. File cache bisa disebut juga menyerupai rekaman jejak seorang pengguna dalam memakai sebuah program. File ini menyimpan data menyerupai aktifitas terakhir, dan tindakan apa saja yang dilakukan termasuk melaksanakan backup otomatis. File cache yang menumpuk akan mensugesti kinerja smartphone Android kita, jikalau semakin menumpuk niscaya akan menjadi penyebab smartphone Android lemot.

0 Response to "Cara Mengatasi Smartphone Android Lemot"