Latest News

Tutorial Cara Root Andromax I3

Cara Tutorial Cara Root Andromax I3 ialah topik yang akan kita ulas pada goresan pena ini

Halo semua apa kabar kalian semua, pada artikel ini kita akan mengulas step by step cara root banyak sekali jenis ponsel Android khususnya smartphones sobat kini ini menggunakan aplikasi yang berjulukan Framaroot.

Nah software ini merupakan aplikasi free yang sanggup sobat download kini lewat link berikut ini.

Mengingat software ini tidak tersedia di Play Store ya sebab kita paham software ini sanggup dikatakan sebagai software terlarang dimata mbah Google. So, masuk akal tidak ada di Google Play.

Gratis Download Framaroot App

Jika telah terdownload, jangan lupa untuk meng-enable “unknown source” or “sumber tidak dikenal” melalui sajian setting (pengaturan) --- security (keamanan).

Tenang bro, software ini kondusif serta bebas virus, saya berani jamin heheheh. Nah sebelumnya untuk sobat yang tidak paham apa itu root, saya akan mengulas secara sederhana saja untuk sobat.

Makara root ialah proses untuk mengizinkan user atau pemakai ponsel Android untuk memperoleh kendali lebih pada perangkatnya.

Oh ya untuk lebih lengkap dan detail, silahkan kunjungi link wikipedia ini Apa Itu Root Lengkap dan Jelas

Oh ya, terdapat banyak sekali alasan pengguna melaksanakan proses rooting pada perangkat Android mereka ini. Yang paling umum ialah mereka mau menginstall dan menguninstall beberapa app yang pada keadaan tidak rooted nggak sanggup mereka lakukan.

Seperti misalnya ialah kita nggak sanggup men-delete beberapa software bawaan yang bersama-sama nggak kita perlukan dan cuma menciptakan memory telepon kita menjadi terbuang percuma.

Selain itu, ada juga yang mau mengoptimalkan kinerja smartphone mereka, istilahnya kalau di pc itu overclocking, kalau di Android istilahnya apa saya nggak tahu hehehe, kalau ada sobat yang mengerti silahkan komentar dibawah ya 😊

Walaupun banyak manfaatnya, namun terdapat pula hal-hal yang perlu sahabat pahami sebelum melaksanakan tahapan rooting ini. Berikut diantaranya:

  1. Perangkat Android yang telah di root bakalan kehilangan warranty-nya (jika masih dalam masa garansi)

  2. Kalau mengalami kegagalan ketika proses rooting bakalan menjadikan stuck di logo (muncul logo doang ketika reboot)

  3. Rentan terserang virus (direkomendasikan untuk menginstall antivirus sehabis proses root dilakukan)

  4. Nilai ponsel sanggup saja menjadi turun (kalau orang yang membeli ponsel sahabat paham pasal root)

Itu beliau setidaknya beberapa point yang harus sahabat pahami sebelum menjalankan tahapan-tahapan rooting ini, tapi apabila sobat telah sangat teguh serta yakin ingin melaksanakan step-step ini, silahkan simak dan yang terpenting DO WITH YOUR OWN RISK, OK?

Baca Juga: Tutorial Cara Root Android 6.0 1

Tutorial Cara Root Andromax I3 Terbaru



 ialah topik yang akan kita ulas pada goresan pena ini Tutorial Cara Root Andromax I3

Baiklah sebelum kita mulai menjalankan langkah-langkah rooting ini, monggo perhatikan beberapa syarat berikut ini:

  • Power baterai masih diatas 50%

  • Backup data dahulu kalau dibutuhkan untuk mengantisipasi data hilang

  • On kan mode unknown source melalui Setting(Pengaturan)---Security(Keamanan)---Unknown Source(Sumber tidak dikenal)

Setelah itu silahkan sahabat unduh terlebih dulu software Framaroot ini melalui tautan diatas. Apabila telah diunduh dan diinstall, selanjutnya buka software Framaroot ini, ikuti langkah-langkah dibawah ini.

#1. Open aplikasi Framaroot, kemudian pilih “Install SuperSU”, sanggup juga sih menentukan yang “Install Superuser”, namun saya sarankan untuk yang SuperSu aja. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat screenshot berikut ini
 ialah topik yang akan kita ulas pada goresan pena ini Tutorial Cara Root Andromax I3

#2. Kemudian akan ada 2 pilihan yaitu “Aragon dan Gandalf”. Silahkan pilih yang Gandalf, tetapi apabila nanti ada kesalahan sanggup dipilih yang Aragon.
 ialah topik yang akan kita ulas pada goresan pena ini Tutorial Cara Root Andromax I3

#3. Proses rooting tengah berlangsung, apabila terdapat notifikasi menyerupai image dibawah ini, maka Congratulation proses rooting telah berjalan dengan lancar. Kemudian click OK dan hp Android sahabat bakalan otomatis melaksanakan proses reboot atau restart.
 ialah topik yang akan kita ulas pada goresan pena ini Tutorial Cara Root Andromax I3

#4. Saat hp Android sobat menyala, silahkan cari apakah aplikasi SuperSu atau Superuser terpasang di smartphone sobat, apabila sudah berarti selamat ponsel sahabat telah ter-root.

#5. Kurang terperinci ya? Silahkan lihat tutorial dibawah ini ya 😊



Jika terdapat keterangan kalau smartphone sobat nggak mendukung atau mengalami kesalahan ketika melaksanakan langkah-langkah diatas, hening sob, masih terdapat banyak Tutorial Cara Root Andromax I3 lainnya. Silahkan kunjungi tautan berikut ini: Langkah-Langkah Root Android Tanpa PC Terbaru.

Nah mengenai Tutorial Cara Root Andromax I3, biar cara diatas sukses untuk ponsel sobat, apabila terdapat sesuatu yang ingin ditanyakan silahkan tuliskan di penggalan komentar dibawah ya dan silahkan untuk yang telah sukses sanggup tuh menyebarkan juga dengan sobat yang lain yang belum berhasil.

Kunjungi juga tutorial root android tanpa komputer untuk warta seputar Android lainnya Thank you :)

0 Response to "Tutorial Cara Root Andromax I3"