Latest News

Nokia Akan Produksi Ponsel Berbasis Os Android



Nokia yang sebelumnya dikenal sebagai ponsel "sejuta umat" dengan berbasis OS symbian,kali ini akan menciptakan ponsel berbasis OS android.
Beragam bocoran pun sudah beredar di media massa ihwal kemunculan ponsel android nokia.
Disebutkan nokia tidak akan ikut campur sepenuhnya dalam pembuatan ponsel android ini,mereka menyerahkan sepenuhnya
kepada perusahaan baru
HMD Globay Oy,di Finlandia.Perusahaan tersebut telah mendapat hak lisensi untuk menciptakan dan mengedarkan ponsel android nokia.
Berikut ialah beberapa bocoran berkaitan dengan ponsel android nokia tersebut:
1.Diprediksikan akan dirilis menjelang selesai tahun 2016
Kapan tepatnya yang terperinci dari pihak HMD Global sudah memastikan bahwa 2 buah ponsel android nokia akan diluncurkan selesai tahun ini,bahkan  nanti di awal tahun 2017 akan ada ponsel android nokia yang gres siap di edarkan di pasaran.
Bocoran ini diperkuat oleh salah satu petinggi nokia yang berada di cina.
Negara vietnam yang merupakan salah satu
basis produksi bagi ponsel Android Nokia dengan kemudahan pabrik yang dikelola oleh FIH Mobile, anak perjuangan Foxconn.Ponsel android nokia tsb.akan dipasarkan secara global dan kemungkinan besar akan masuk ke Indonesia.
2.Design
Bagaimana dengan design ponsel android nokia tsb? tidak ada yang Istimewa sama ibarat halnya dengan smartphone pada umumnya tetapi yang terperinci terlihat elegan dan manis dilihat mata.
3.Tampilan layarnya akan mengusung ukuran bentang layar 5,5 dan 5,2 inch.
4.Spesifikasi tinggi
Sepertinya ponsel android nokia ini ditujukan untuk kelas menengah atas ini terlihat dari spesifikasi yang ada.
Processor menggunakan
Snapdragon 820 besutan Qualcomm, salah satu chip smartphone paling powerful ketika ini.
Untuk layarnya sendiri mengusung  Quad HD,yang menjanjikan tingkat resolusi dan ketajaman yang sangat tinggi.
Sementara kamera utama berukuran 22,6 megapixel.
4.Water resisten
Kalo di ponsel nokia yang sebelumnya tidak ada satupun yang tahan terhadap air,lain halnya di ponsel android nokia yang kini water resisten dan sudah mengantongi akta IP68 yang artinya tahan bubuk dan air.
5.Harga
Konon ponsel Nokia Android premium varian 5,5 inch akan dibanderol cukup mahal, yakni senilai USD 500 atau sekitar Rp 6,5 juta. Berdasarkan gosip itu, seharusnya yang varian 5,2 inch akan dihargai lebih murah.
Jika benar, berarti mementahkan  spekulasi  bahwa Nokia akan bermain kondusif dengan lebih dulu merilis ponsel Android menengah ke bawah, kecuali memang ada handset ketiga yang dibanderol terjangkau. Namun meski tidak murah, dengan anggaran promosi   yang kabarnya mencapai USD 300 juta ditunjang nama besar Nokia, tidak menutup kemungkinan handset tersebut dapat sukses di pasaran.

0 Response to "Nokia Akan Produksi Ponsel Berbasis Os Android"