Latest News

3 Emulator Android yg Lebih Ringan Dari Bluestacks, Perlu Di Coba!

Emulator yg Lebih Ringan Dari Bluestacks - Android merupakan sistem operasi milik Google yg sedang menjadi tren dikala ini, di tengah-tengah masyarakat kita bisa menemukan adanya perubahan dari sistem operasi usang ke sistem operasi android, sebagai pola dulu orang-orang banyak yg menggunakan smartphone dengan OS symbian atau Java namun sekarang beralih ke Android.

Memiliki banyak pengguna di seluruh dunia termasuk di Indonesia tentu banyak developer yg menyebarkan aplikasi berbasis android, termasuk menyebarkan emulatornya. Seperti yg kita tahu, emulator sudah tidak ajaib lagi, emulator merupakan aplikasi yg menjadi media penghubung OS yg satu dengan OS yg lain. Dan kita disini Bakal mengulas emulator android.

Emulator yg Lebih Ringan Dari Bluestacks 3 Emulator Android yg Lebih Ringan Dari Bluestacks, Perlu Di Coba!

Bagi kita yg mengikuti perkembangan emulator android, niscaya di awal-awalnya kita hanya mengenal emulator Bluestacks, namun kita sudah ada banyak sekali emulator yg bisa kita download seCaranya gratis. Bluestacks sendiri merupakan emulator yg terus eksis sampai dikala ini, penggunanya cukup banyak alasannya ialah memang aplikasi ini mempunyai banyak kelebihan. Namun meskipun begitu, bluestacks bukanlah pilihan utama bagi kita yg mempunyai komputer atau laptop dengan spesifikasi sedang.

Tipsandronesia.com kali ini Bakal banyak sekali isu 3 emulator yg mempunyai performa yg lebih ringan dari Bluestactk. Menariknya emulator ini merupakan pendatang gres sehingga masih fresh dan patut di coba. Kami juga menunjukkan link download emulator semoga memudahkan anda bila ingin mencobanya. Simak saja 3 emulator android ringan terbaik berikut ini.

3 Emulator Android yg Lebih RIngan Dari Bluestacks

1. NOX Android Emulator


NOX merupakan emulator yg sedang naik daun dan mempunyai performa yg sangat bagus. Memiliki tampilan view yg menarik dan bisa menjalankan banyak sekali game dengan lancar, dengan catatan spesifikasi laptop kita memadai. Game ibarat Clash of Clans bisa berjalan di emulator ini, begitu pula game lainnya.

NOX juga bisa menjalankan fitur Multiple Android Instances ibarat gambar di bawah ini, sehingga bisa menjalankan beberapa aplikasi atau game seCaranya bersamaan, tentu saja di butuhkan spesifikasi komputer yg cukup untuk memainkan semua bersamaan.


NOX memang emulator yg komplit, kelebihan dari NOX selain sudah di root, NOX juga di lengkapi dengan fitur macro recorder dimana fitur ini bisa di gunakan untuk merekam aktifitas sentuhan, ibarat gerakan mouse dan klik untuk mengulang kebali gerakan tersebut seCaranya otomatis.

2. KOPLAYER Emulator


KOPLAYER bisa di bilang emulator yg di khususkan untuk para gamers, alasannya ialah dikala membuka situsnya memang slogannya ibarat itu. Bahkan mereka mengklaim bahwa emulatornya bisa menjalankan semua aplikasi termasuk game yg ada di Playstore. Tentu saja ini kelebihan sendiri.

Untuk tampilan inteface, KOPLAYER cukup bagus, tidak tidak sama jauh dengan emulator lainnya. KOPLAYER juga emulator yg mempunyai performa ringan dan stabil. Tidak tidak sama jauh dengan NOX, KOPLAYER juga sudah di root sehingga pengguna mendapatkan hak saluran penuh untuk menginstall semua jenis aplikasi.


KOPLAYER mendukung banyak bahasa, termasuk Indonesia. Selain itu bisa di install di laptop dengan prosessor Intel maupun AMD. Untuk tau lebih terang bagaimana fitur dan performanya lebih baik kalian download saja aplikasinya.

3. MEmu Emulator


MEmu merupakan emulator pendatang gres yg cukup populer dan sekarang banyak di gunakan di Indonesia. Emulator MEmu ini di buat oleh perusahaan asal China yg berjulukan Shanghai Microvirt Software Science and Technology Co., Ltd. Aplikasi emulator MEmu mengklaim bahwa aplikasinya lebih baik dari pada bluestacks. Berbagai jenis aplikasi dan game bisa berjalan lebih smooth atau lebih halus pada emulator ini.

Untuk urusan performa, MEmu sangat bisa di andalkan. Bagaimana tidak untuk AnTuTu Benchmark Result bisa menembus angka 100 ribuan, melebihi bluestacks dan jajaran smartphone flagship lainnya. Meskipun begitu tidak perlu laptop dengan spesifikasi berangasan untuk mencoba aplikasi ini, dengan laptop spesifikasi standar atau minim sekalipun bisa mencobanya.


Bahkan sekarang MEmu sudah mempunyai fitur yg semakin Komplit termasuk OS Andorid Lollipop, Macro & Screen Recorder. Selain itu emulator MEmu bisa di jalankan di semua jenis konfigurasi hardware termasuk Intel, AMD, Nvidia dan lain sebagainya.

Dari ketiga aplikasi di atas mempunyai kelebihan dan kekurangan yg mana kekurangannya sudah di tutupi oleh kelebihannya. Lantas mana yg terbaik? tentu setiap orang Bakal tahu setelah mencobanya. Menurut admin sendiri MEmu mempunyai performa yg ringan, sedangkan NOX dan KOPLAYER mempunyai view grafis yg smooth.
Baca Juga: Aplikasi Android Penguras RAM yg Membuat Smartphone/HP Lemot
Itulah ulasan yg sanggup kami bagikan, selebihnya mohon di maklumi apabila ada kesalahan tulisan. Terimakasih banyak sudah menyimak artikel ini, jangan lupa untuk share artikel ini. Cukup sekian artikel Emulator Android yg Lebih Ringan Dari Bluestacks.

0 Response to "3 Emulator Android yg Lebih Ringan Dari Bluestacks, Perlu Di Coba!"