Latest News

7 Aplikasi Pembersih Ram Android Terbaik Ringan yg Ampuh

Aplikasi Pembersih di Android Paling Ampuh - Android menjadi Keliru satu sistem operasi yg paling terkenal di masyarakat seCaranya global, bahkan di Indonesia saja sudah puluhan juta bahkan lebih yg menggunakan smartphone berbasis OS android. Dukungan aplikasi yg Komplit mulai dari media umum mirip BBM, Whatsapp, Line dan Instagram menciptakan android menjadi pilihan banyak orang. Aplikasi Istimewa mirip Quran digital dan kumpulan Hadits-hadits Shahih juga Mudah di Download di Playstore. Sehingga sekarang tidak ada lagi alasan bagi kita untuk tidak mencar ilmu baik itu membaca atau sekedar mendengarkan.

Aplikasi Pembersih di Android Paling Ampuh 7 Aplikasi Pembersih RAM Android Terbaik Ringan yg Ampuh

Penulis tipsandronesia sendiri juga terbantu dengan banyaknya aplikasi video streaming mirip Youtube, aplikasi menarik dan juga hiburan lain yg tidak kalah seru. Browsing pun sangat nyaman menggunakan browser mirip UC Browser dan Chrome. Tak heran dengan banyaknya aplikasi yg terinstal di android kita menciptakan smartphone tersebut mengalami banyak sekali kendala.

Kendala pun sangat beragam, yg terang hambatan pada umumnya di pengaruhi oleh spesifikasi hardware yg kurang memadai. Sebagai teladan saja kita ingin bermain game HD namun spesifikasi smartphone kita pas-pasan, tentu hal ini sangat tidak imbang. Mungkin Saat pertama bermain masih lancar-lancar saja, setelah banyak cache dan juga data dari game tersebut bisa kuat dengan performa smartphone kita.

Contoh lain yg sering kita temukan mirip permisalan smartphone gres dengan smartphone yg sudah berumur 1 tahunan. Dengan mengusung spesifikasi yg sama, smartphone gres tentu masih lebih cepat Jika di uji. Hal tersebut sebab smartphone yg sudah 1 tahunan mempunyai cache dan data dari aplikasi-aplikasi yg sudah terinstal. Aplikasi pun sering sekali meninggalkan data-data yg sudah tidak di butuhkan. Hal tersebut yg bisa mempengaruhi performa smartphone 1 tahunan. Kecuali Jika smartphone tersebut hanya di instal aplikasi minim dan langka di gunakan, tentu mau itu smartphone gres atau usang mempunyai performa yg tidak tidak sama jauh.

Melihat masalah tersebut, penulis ingin membagikan gosip seputar aplikasi pembersih di android yg mana bisa di gunakan untuk membersihkan banyak sekali data yg menjadi faktor utama munculnya hambatan di smartphone. Semoga saja dengan mencoba aplikasi di bawah bisa memperbaiki sedikit atau bahkan banyak masalah yg sering terjadi pada smartphone semisal lemot, macet, cepat panas dan lain sebagainya.

Langsung saja ini dia 7 aplikasi pembersih terbaik android yg bisa anda coba, hening sampai artikel ini di muat, aplikasi pilihan di bawah ini FREE alias gratis. Manfaatkan sesuai kebutuhan ya.

7 Aplikasi Pembersih/Cleaner Smartphone Android Terbaik


1. Avast Cleanup & Boost

Pengguna PC mirip PC Desktop dan Laptop niscaya mengenal software "avast". Avast sendiri juga mengeluarkan aplikasi android yg berfungsi untuk membersihkan banyak sekali jenis masalah mirip junk, cache, thumbnail tidak terpakai dan banyak sekali file tidak terpakai lainnya. Aplikasi ini sangat kami rekomendasikan khususnya bagi anda yg suka dengan produk-produknya Avast. Aplikasi ini gratis, silahkan Download melalui link di bawah.


Fitur dan Kelebihan :
►  Remove Junk - Mampu menganalisa serta membersihkan file tidak terpakai dengan cepat
►  The Smart Safe Clean - Fitur Instan hanya dengan satu klik untuk membersihkan semua data tak berguna, caches, thumbnail dan lai sebagainya.
►  The Advanced Cleaning - Menganalisa semua file seCaranya Komplit sesuai dengan kategorinya Komplit dengan ukuran.
►  Uninstall Applications - Untuk menghapus aplikasi dengan bersih, kondusif dan cepat.

2. CCleaner

Aplikasi yg satu ini sangat terkenal dan banyak di gunakan oleh pengguna Android seCaranya global. Mampu memonitor aktifitas hardware mirip RAM, CPU dan media penyimpanan. Di dukung dengan banyak sekali fitur yg menarik dan bisa meningkatkan kinerja smartphone dengan fitur yg di bawanya. Aplikasi ini pun gratis dan sanggup di Download pribadi di Playstore atau melalui link di bawah.


Fitur dan Kelebihan :
►  Clean - Mampu membersihkan cache, download, history dan lain-lain.
►  Speed Up - Menghapus file junk untuk meningkatkan kecepatan smartphone
►  Monitor System - Melihat keadaan real time dari RAM, Memori Internal dan CPU.

3. Clean Master

Bisa di katakan Clean Master merupakan aplikasi yg sangat cocok untuk membantu anda dalam membersihkan banyak sekali file yg sudah tidak terpakai. Aplikasi ini sudah di Download lebih dari 500 juta pengguna di seluruh dunia. Melihat jumlah tersebut tak heran Jika aplikasi ini menjadi rekomendasi banyak orang. Kemampuannya yg anggun di tunjang dengan fitur yg komplit menjadi Keliru satu alasan bagi anda untuk mencobanya. Aplikasi ini gratis dengan ukuran yg bervariasi tergantung perangkat yg anda gunakan.


Fitur dan Kelebihan :
►  AppLock - Fitur untuk mengunci/melindungi data pribadi mirip foto, kontak dan banyak sekali aplikasi yg ada di smartphone kita.
►  Battery Saver - Fitur pengontrol baterai biar baterai menjadi tahan usang Saat di gunakan.
►  Cpu Cooler - Fitur pendingin yg sangat di butuhkan untuk mencegah smartphone panas berlebihan.
►  Junk File Cleaning - Fitur andalan untuk membersihkan banyak sekali file junk dan cache.
►  Antivirus - Fitur yg bisa melindungi smartphone kesayangkan kita dari banyak sekali malware.

4. DU Speed Booster

Jika anda mencari aplikasi pembersih di HP android yg Komplit mulai dari cleaner file sampah, booster kecepatan dan antivirus maka DU Speed Booster merupakan pilihan yg tepat. Dengan satu aplikasi sudah cukup untuk mengatasi banyak sekali masalah yg sering terjadi. Sudah di gunakan lebih dari 200 juta pengguna di seluruh dunia mengambarkan aplikasi ini sangat populer. Aplikasi ini gratis dan bisa di Download di playstore atau melalui link di bawah.


Fitur dan Kelebihan :
► Boost Ponsel & Boost Memori - Fitur Membersihkan memori (RAM), mengoptimalkan kecepatan dan mengurangi penggunaan memori.
► Cleaner File Sampah - Fitur cleaner file sampah, file sisa, cache, file temporer dan lainnya.
► Keamanan & Antivirus - Fitur Men-scan aplikasi terinstal seCaranya otomatis. Teknologi proteksi terbaru untuk mengatasi aneka virus, adware, malware dan lainnya.
► Boost Jaringan - Fitur yg sanggup mereset semua koneksi antarmuka jaringan hanya  dengan satu klik saja.
► CPU Cooler - Fitur Mendeteksi aplikasi yg mengakibatkan panas serta membersihkannya. Fitur boost memori sanggup mendinginkan smartphone anda dengan cepat.
► AppLock - Fitur menjaga privasi yg cepat dan sangat aman. Dengan ini bisa mencegah orang lain mengakses file pribadi bahkan aplikasi yg penting.

5. AMC Security

Siapa yg tidak mengenal aplikasi pembersih virus yg satu ini, selain jago membersihkan virus yg mengganggu, AMC Security juga  mempunyai kemampuan membersihkan banyak sekali jenis file sampah yg  tidak di butuhkan. Selain itu juga mempunyai fitur booster yg bisa meningkatkan kecepatan dari smartphone android kita. AMC Security sudah mendukung banyak fitur sehingga dengan aplikasi ini saja sudah cukup untuk mengatasi banyak sekali masalah yg sering muncul pada android kita. Jika ingin mencobanya bisa mengunduh gratis di Playstore atau  melalui link di bawah.


Fitur dan Kelebihan : 
► Booster Ponsel - Fitur untuk menghentikan aplikasi yg berjalan di latar dan juga membersihkan RAM (memori) hanya dengan sekali sentuh.
► Booster Game - Fitur meningkatkan kecepatan gaming dan mampu  memperhalus gameplay.
► Payment Guard - Fitur yg bisa membantu menemukan aplikasi peniru dan mencopotnya.
► Surfing Guard -  Fitur yg bisa meblokir website yg berisi malware, URL jahat dan konten penipuan.
► Security Guard - Fitur  Keamanan Wi-Fi yg sanggup menilik enkripsi Wi-Fi, Spoofing ARP, dan bahkan juga MITM.

6. Power Clean

Merupakan Keliru satu clenaer yg mungkin banyak orang yg tidak mengetahuinya. Power Clenar merupakan aplikasi yg bisa di jadikan altenatif Jika anda tidak menyukai beberapa aplikasi cleaner di atas.   Pihak Power Clean sendiri mengklaim Jika menggunakan aplikasi ini Bakal menciptakan smartphone kita mirip gres lagi. Dengan derma fitur mulai pembersih, percepat RAM dan juga proteksi keamanan. Bisa anda Download seCaranya gratis di playstore atau melalui link di bawah ini.


Fitur dan Kelebihan :
► Pembersih File Tidak di Ingingkan - Fitur yg bisa menyingkirkan file-file usang yg berserakan mirip sistem cache dan berbagai  file-sisa.
► Peningkat Memori - Fitur membersihkan RAM dan mengoptimalkan kecepatan ponsel dengan menyingkirkan aplikasi yg tidak di butuhkan pada latar belakang.
► Informasi Perangkat - Fitur untuk mengetahui banyak sekali Status yg ada pada hardware smartphone mirip CPU, memori (RAM), GPU, baterai dan lain sebagainya.
► Kunci App - Fitur untuk mencegah orang lain mengakses privasi anda mulai dari aplikasi penting dan data pribadi Anda .
► Deteksi Gambar - Serupa Fitur yg bisa memindai semua foto yg sama dan seCaranya otomatis bisa menghapusnya

7. RAM Cleanup

Merupakan aplikasi tebaik untuk sekedar membersihkan RAM anda yg tekuras. Aplikasi ini mempunyai ukuran yg sangat kecil, namun untuk membersihkan RAM sangat ampuh dan terbukti. Admin sendiri sudah mencoba aplikasi ini dan mebuktikan sendiri kehandalannya. Kita pun bisa mengatur banyak sekali pengaturan yg ada di dalamnya, mulai dari letak, warna, font dan lain sebagainya.


Fitur dan Kelebihan :
► Ram Cleanup - Mampu membersihkan RAM hanya dengan satu klik saja. Sangat ringan dan tidak menguras banyak baterai. Lebih efisien dan cepat.

menggunakan aplikasi cleaner memang tidak Musti, namun Jika kita tidak menghapus banyak sekali file yg sudah tidak di butuhkan hanya Bakal memperlambat kinerja dari smartphone. Makara butuh tidaknya aplikasi cleaner tergantung dari setiap individu.

Lalu mana yg terbaik???
Menurut admin sendiri aplikasi di atas anggun semua dan bisa membantu kita dalam mengatasi permasalahan yg sering terjadi pasa smartphone. Bahkan masih banyak aplikasi cleaner lain yg bisa anda dapatkan dengan gratis di Playstore. Maka dari itu dari pada galau mengapa tidak di coba satu persatu? :)
Baca Juga : 7 Browser Android yg Ringan dan Cepat Patut di Coba!
Cukup sekian yg sanggup kami bagikan, semoga apa yg kami bagikan bisa bermanfaat dan bisa menimbulkan smartphone kita semakin bermanfaat. Jangan lupa share artikel ini dan kunjungi terus tipsandronesia ya. Terimakasih sudah membaca ulasan Aplikasi Android Pembersih Terbaik Tahun Ini

0 Response to "7 Aplikasi Pembersih Ram Android Terbaik Ringan yg Ampuh"