Latest News

Caranya Menciptakan Bottomnavigationview Berubah Warna Tiap Menu

androidrion - Halo Para Android Developer.

Hari ini aku ingin membagikan tutorial Caranya Membuat BottomNavigationView Berubah Warna Tiap Menu. Tutorial ini yaitu tutorial lanjutan dari Caranya Membuat BottomNavigationView di Android Studio. Makara bagi kalian yg belum menciptakan BottomNavigationView silahkan mengunjungi artikel tersebut biar Mudah memahami tutorial yg ini.



Menambahkan 'id' di setiap sajian dan BottomNavigationView

Sebelum kita memulai Caranya Membuat BottomNavigationView Berubah Warna Tiap Menu. Kita tambahkan android:id Di setiap sajian dan BottomNavigationView.
Di tutorial saya, untuk id BottomNavigationView aku beri nama bottom_nav. kalian dapat tambahkan di dalam kodingan BottomNavigationView android:id="@+id/bottom_nav". Atau kalian dapat copy isyarat di bawah ini apa jika kalian binggung bagaimana Caranyanya.
setelah itu kalian tambahkan juga pada masing-masing menu. kalian dapat copy punya aku atau kalian dapat tambahkan sendiri.

Caranya Membuat BottomNavigationView Berubah Warna Tiap Menu

Sekarang kita Bakal menciptakan bagaimana Caranya biar BottomNavigationView berubah warna tiap sajian di klik. Copy dan Paste isyarat di bawah ke Project kalian. apabila tidak ada yg error. maka jalankan aplikasi kalian.


Hasil Bakal terlihat mirip ini.



AKHIR KATA

Itulah tadi Tutorial Caranya Membuat BottomNavigationView Berubah Warna Tiap Menu. Untuk kalian yg masih binggung bagaimana Caranya mengerjakannya damai saja sebab aku sudah menyiapkan Video Tutorialnya. Berikut yaitu Video Tutorialnya.




Terima kasih sudah berkunjung ke blog androidrion.blogspot.com Jangan lupa untuk like dan subscribe pada channel youtube Android Rion. Salam Koding. Salam Developer Indonesia.

0 Response to "Caranya Menciptakan Bottomnavigationview Berubah Warna Tiap Menu"