Latest News

Caranya Menambahkan Folder Menu, Raw, Mipmap (Android Resource Directory) Pada Android Studio

androidrion - Halo para Android Developer.

Pada Postingan kali ini aku mau membagikan tutorial Caranya Menambahkan Folder menu, RAW, mipmap,values,navigation,transition (Android Resource Directory) Pada Android Studio. Bagi seorang developer kita pastinya memerlukan semua fungsi yg ada pada aktivitas termasuk Caranya menggunakan folder menu, RAW, mipmap dan lainnya. tapi di antara kita yg masih berlajar menggunakan Android Studio niscaya belum paham dan mengerti bagaimana Caranya menggunakannya. Maka dari itu aku mau membagikan tutorial ini supaya mereka yg gres saja mencar ilmu menjadi seorang developer Mudah menggunakan aplikasi Android Studio dan tahu bagaimana Caranya menemukannya.

Caranya Menambahkan Folder menu, RAW, mipmap (Android Resource Directory) Pada Android Studio

1. Klik kanan pada Folder res lalu pilih New > Android Resources Directory.

2. setelah itu Bakal muncul Tampilan Resource Directory seperti gambar di bawah ini. Langkah selanjutnya ialah klik pada Resource type.
Kalian dapat menentukan apa yg kalian butuhkan ibarat menu, RAW, navigation dan lainnya.

3. setelah kalian menentukan apa yg kalian butuhkan, maka klik OK.

SELESAI.

Subfolder pada res berhasil di tambahkan.


Masing-masing subfolder pada Android Resource Directory mempunyai fungsi nya masing-masing. RAW sebagai untuk audio. menu untuk menampilkan menu. dan lain kalian dapat cari di google. hahaha ....

AKHIR KATA

Artikel ini Bakal selalu di angkat pada tutorial yg Bakal aku bagikan. jadi di ingat setiap langkah-langkah dalam menjalankannya. sebab ini sangat mempunyai kegunaan dan sangat penting bagi seorang developer. TERIMA KASIH UNTUK KALIAN yg SUDAH MENGUNJUNGI BLOG INI.  :)

0 Response to "Caranya Menambahkan Folder Menu, Raw, Mipmap (Android Resource Directory) Pada Android Studio"