Latest News

9 Caranya Semoga Baterai Android/Ios Infinit Dan Tidak Cepat Habis

9 Caranya Menjaga Baterai Android/IOS - Memiliki smartphone dengan daya tahan baterai yg mumpuni merupakan harapan semua orang, alasannya ialah percuma mempunyai smarphone dengan spesifikasi "gahar" sekalipun bila daya tahan baterainya lemah. Memang Saat ini smarphone rata-rata di bekali dengan baterai berkapasitas besar, namun kapasitas besar belum tentu menjamin ketahanan baterai, apalagi bila smartphone tersebut membawa bermacam-macam fitur serta spesifikasi jeroan yg boros baterai maka sanggup di pastikan bila smarphone Mudah sekali mengalami low-bat.

 Memiliki smartphone dengan daya tahan baterai yg mumpuni merupakan harapan semua oran 9 Caranya supaya Baterai Android/IOS Awet dan Tidak Cepat Habis

Tidak ada perbedaan mencolok antara smartphone berOS android, IOS, windows phone maupun OS lainnya. Karena pada dasarnya piranti dan fitur yg ada di dalam smartphone sama saja mulai dari hardware hingga softwarenya.

Pada umumnya smartphone mempunyai baterai yg infinit Saat masih baru, yakni di bawah usia 1 tahunan, setelah itu tentu saja kualitas baterai menurun yg berdampak pada usang penggunaan baterai itu sendiri. Sebenarnya solusi terbaik bagi anda yg ingin mempunyai smartphone dengan daya tahan baterai yg usang ialah dengan Caranya membeli smartphone dengan baterai ukuran jumbo, yakni di atas 4000 mAh. Namun sebelumnya pastikan bila smartphone tersebut sudah teruji ketahanan baterainya. Karena mirip yg telah kami jelaskan di atas, tidak semua smartphone dengan baterai berkapasitas besar mempunyai daya tahan baterai yg awet.

Langkah jitu selanjutnya ialah merawat baterai dengan baik, terutama dalam hal pengisian ulang yg mana ini sering disepelekan sehingga baterai cepat rusak dan berdampak pada kualitas serta isi dari baterai itu sendiri. Nah, disini tipsandronesia mempunyai beberapa Tipsnya Caranya biar baterai smartphone tahan lama, bagaimana Caranyanya? simak ulasannya berikut ini.

10 Caranya supaya Baterai Android/IOS Awet Tidak Praktis Rusak


1. Bijak Dalam Merawat Baterai

Merawat baterai merupakan langkah terbaik untuk menjaga daya tahan baterai, lantas merawat dalam artian bagaimana? merawat disini yakni menjaga baterai dalam keadaan yg semestinya, dalam hal ini menyangkut beberapa hal yg semuanya mengarah pada pengisian ulang, antara lain :

- Segera Charge Saat Ada Peringatan "Low-Bat"
Saat ada peringatan baterai lemah (low-bat) ini menunjukan bila smartphone membutuhkan charge segera, bila anda ingin usia baterai tahan usang maka jangan hingga menunda hal ini. Karena membiarkan baterai dalam keadaan low-bat atau bahkan kehabisan daya menciptakan baterai semakin Mudah boros bahkan rusak.

- Hindari Penggunaan Smartphone Saat Di Charge
Memang sangat sulit di lakukan, bahkan admin sendiri sering sekali menggunakan smartphone Saat pengisian berlangsung dan yg terjadi usang kelamaan baterai menjadi boros. Jika memang sobat tipsandronesia ingin mempunyai baterai smartphone yg tahan usang maka hindari penggunaan smartphone Saat sedang di charge. Namun untuk sekali-kali mengirim pesan tidak masalah, asalkan tidak di gunakan untuk hal-hal yg memberatkan kinerja HP mirip bermain game misalnya.

- Segera Lepas Saat Baterai Penuh 100%
Kebalikan dari low-bat tadi, bila baterai sudah penuh dan terdapat perintah untuk melepas charge maka segera lepas charge tersebut dari port smartphone. Dengan begitu baterai tidak perlu terbebani dengan daya masuk yg tidak tahu Musti di letakkan di mana mengingat dayanya sudah penuh. Membiarkan baterai penuh dalam tempo usang sanggup berbahaya, tidak hanya untuk baterai namun juga membahayakan smartphone bahkan pengguna. Selain itu pastikan bila melepas pengisian Saat daya baterai sudah benar-benar penuh, melepas baterai dengan daya kurang dari 100% menciptakan baterai Mudah boros.

2. Matikan Notifikasi

Notifikasi atau pemberitahuan pada umumnya berkaitan dengan aplikasi-aplikasi online yg real time membutuhkan internet, semisal aplikasi chatting dan game. Pasalnya setiap notifikasi yg Bakal di tampilkan sudah niscaya ada kaitannya antara aplikasi dengan internet serta apa yg terjadi di dalam aplikasi itu sendiri. Dari hal tersebut sudah niscaya daya baterai Bakal di serap meskipun dalam skala yg kecil, yg menjadi persoalan bukan kecilnya daya yg di keluarkan di setiap notifikasi, namun banyakanya notifikasi yg Musti di tampilkan. Jika mempunyai 5 aplikasi chatting di tambah 5 game tentu cukup memberatkan baterai. Untuk itu hindari notifikasi yg tidak penting, cukup aktifkan notifikasi yg kiranya Musti terutama dalam hal notifikasi.

3. Turunkan Kecerahan Layar

Kecerahan layar menjadi Keliru satu faktor yg perlu di perhatikan, alasannya ialah penggunaan yg kurang bijak Bakal menciptakan baterai smartphone cepat habis. Dalam hal ini gunakan kecerahan layar sesuai kebutuhan anda, semisal di gunakan di ruangan yg cerah maka sanggup menggunakan kecerahan di atas 50%, namun bila berada di ruangan gelap sanggup menggunakan kecerahan di angka 20-30% saja. Jika memang sedang tidak berada di satu tempat contohnya sedang dalam perjalanan maka sanggup mengaktifkan mode auto yg mana sensor dari smarphone Bakal memilih dengan bijak kecerahan yg di butuhkan.

4. Matikan Koneksi Wifi

Saat anda berada di luar jangkauan Wifi maka konktifitas wifi anda Musti di nonaktifkan, tentu saja hal ini bertujuan untuk menjaga baterai tetap tahan lama. Pada dasarnya jaringan nirkabel mirip wifi cukup menguras daya baterai sehingga perlu kebijakan dalam menggunakannya. Jika memang perlu, cukup gunakan jaringan internet data mirip 3G atau 4G walaupun bekerjsama tidak ada perbedaan berarti. Cukup gunakan wifi Saat smarphone benar-benar berada di jangkauan radius wifi. Karena bila tidak, smartphone Bakal mencari sinyal wifi terdekat yg mana hal ini tentu cukup menguras baterai.

5. Matikan Sinyal GPS

Percaya atau tidak, penggunaan GPS sangat menguras baterai bahkan menciptakan smartphone Mudah sekali panas, apalagi bila di gunakan berjam-jam. Cukup gunakan GPS Saat memang benar-benar di butuhkan semisal mencari tujuan, tempat atau lokasi dari suatu tempat tertentu.

Banyak aplikasi yg membutuhkan GPS, hal tersebut tentu untuk mendapatkan lokasi yg akurat dari lokasi kita berada. Jika memang tidak perlu, lebih baik jangan menginstall aplikasi yg membutuhkan GPS. Intinya gunakan seperlunya saja.

6. Tutup Aplikasi yg Tidak Terpakai

Caranya biar baterai tahan lama selanjutnya yakni dengan memanajemen aplikasi dengan baik. Menutup aplikasi merupakan langkah sempurna untuk menghemat daya baterai, alasannya ialah aplikasi yg terbuka meskipun tidak di gunakan tetap saja membutuhkan konsumsi baterai. Dalam hal ini anda sanggup mengatur aplikasi yg tidak perlu dengan Caranya masuk ke Setting, pilih Apps, kemudian ke Running Service. Pilih mana aplikasi yg tidak terpakai. Sebagai catatan, setiap smartphone mempunyai Caranya yg tidak sama meskipun pada dasarnya sama.

Jika aplikasi tersebut memang langka di gunakan bahkan sudah tidak perlu lagi, alangkah baiknya bila di Uninstall saja. Karena selain mengurangi beban baterai juga mengurangi beban dari prosessor dan RAM smartphone.

7. Bijak Dalam Mengelola Data Internet

Internet memang tidak sanggup di lepaskan dari kehidupan kita para pengguna smartphone, alasannya ialah tujuan utama kita mempunyai smartphone ialah mudahnya dalam mengakses internet. Namun dalam hal ini, anda perlu bijak dalam menggunakan internet. Cukup gunakan internet seperlunya saja, jangan terlalu sering mengakses internet apalagi untuk tujuan negatif. Usahakan mengakses internet menggunakan jaringan 3G HSDPA atau jaringan wifi bila memang tersedia. Penggunaan jaringan LTE 4G memang secepat kilat, namun cukup menguras daya baterai smarphone anda.

Seperti yg telah kami jelaskan di atas, cukup gunakan wifi Saat dalam radius jangkuan, alasannya ialah bila tidak fitur konektifitas wifi sanggup menguras baterai anda.

8. Matikan Syncronisasi Otomatis

Mematikan syncronisasi perlu di lakukan bila memang di rasa tidak perlu di syncron seCaranya otomatis. Caranyanya pun sangat mudah, masuk saja ke sajian setting dan pilih Account and Sync. Caranya ini "katanya" terbukti efektif dalam menghemat baterai, alasannya ialah mempu mengurangi penggunaan baterai di Saat aplikasi sedang melaksanakan syncronisasi pada aplikasi yg sedang di instal.

9. Gunakan Aplikasi Penghemat Baterai

Jalan keluar terakhir yg kami rekomendasikan ialah menggunakan aplikasi penghemat baterai. Namun dalam hal ini bukan berarti aplikasi penghembat baterai sanggup menciptakan baterai anda lebih tahan lama, alasannya ialah bagaimanapun juga aplikasi niscaya membutuhkan daya untuk menjalankannya. Tujuan utama dalam menginstal aplikasi ini ialah untuk mengetahui langkah-langkah yg Musti di lakukan untuk menghemat baterai, alasannya ialah di dalam aplikasi ini terdapat monitoring yg cukup membantu anda dalam menggunakan baterai dengan bijak. Beberapa aplikasi yg sanggup anda gunakan ialah DU Battery Saver dan Avast Battery Saver.
Baca Juga : Caranya Dapat Stiker BBM Gratis 100% Tanpa Root dan Mod
Itulah 9 Caranya yg sanggup di coba untuk memaksimalkan kinerja baterai dan meminimalisir kerusakan pada baterai smartphone. Memang kerusakan sanggup saja terjadi alasannya ialah hal lain, hanya saja dengan menerapkan Caranya di atas paling tidak kita sudah berusaha menjaga keawetan baterai smarphone. Cukup sekian yg sanggup kami bagikan di kesempatan kali ini, jangan lupa share artikel ini bila memang bermanfaat. Terimakasih sudah membaca ulasan Tipsnya supaya Baterai Smartphone Android Tahan Lama.

0 Response to "9 Caranya Semoga Baterai Android/Ios Infinit Dan Tidak Cepat Habis"