Latest News

Caranya Kalibrasi Baterai Hp Android Manual Tanpa Musti Root

Caranya Praktis Kalibrasi Baterai Smartphone Android - Baterai merupakan komponen utama yg sangat penting dan semua HP mulai dari HP lawas hingga yg terbaru niscaya komponen yg satu ini tidak bisa di pisahkan. Baterai sendiri memegang peranan yg sangat penting yakni sebagai penyuplai energi listrik kepada komponen di dalam smartphone itu sendiri. Jika di dalam badan manusia, bisa di artikan baterai ini yakni kuliner sehingga tanpa makanan, insan Bakal mati begitu pula smartphone.

Caranya Praktis Kalibrasi Baterai Smartphone Android Caranya Kalibrasi Baterai HP Android Manual Tanpa Musti Root

Dewasa ini memang smartphone terus di ciptakan dan di kembangkan, teknologi yg di tawarkan terus mengalami perbaikan sehingga fitur di dalamnya sangat canggih. Tak heran jikalau Saat ini banyak orang yg meninggalkan komputer dan lebih menentukan smartphone sebagai gantinya. Sebagai teladan untuk streaming video, sekarang di lakukan di smartphone pun bisa, sehingga banyak orang yg lebih menentukan streaming melalui smartphone dari pada komputer.

Namun ada satu duduk kasus yg sering terjadi Saat penggunaan smartphone itu sendiri, ya duduk kasus tersebut yakni daya tahan baterai, Saat ini banyak smartphone dengan spesifikasi berkelas namun hanya bisa bertahan beberapa jam saja. Meskipun sekarang sudah banyak smartphone dengan kapasitas baterai besar, tetap saja tidak bisa bertahan usang Saat terus-terusan di gunakan.

Masalah lain yg sering menimpa baterai yakni baterai yg kadang error atau Mudah habis. Baterai yg sudah usang di gunakan sering terjadi masalah, tidak sama dengan Saat smartphone masih gres beli, baterai bekerja dengan lancar tanpa kendala. Tapi damai saja, ternyata duduk kasus tersebut bisa di minimalisir, yakni dengan Caranya mengkalibrasi baterai smartphone, dengan Caranya ini paling tidak baterai Bakal kembali normal atau kondisinya membaik, namun jikalau keadaan baterai sebelumnya sudah sangat parah dan di kalibrasi ulang tidak berhasil, solusi terbaiknya dengan membeli baterai gres dengan kualitas supaya.

Nah, bagi anda yg ingin mengkalibrasi baterai seCaranya manual, bisa mengikuti Caranya yg kami berikan berikut ini. Silahkan di simak Caranya kalibrasi baterai siapa tahu bermanfaat, jikalau memang yakin tidak ada salahanya di coba. Berikut ini Caranya manualnya.

Caranya Manual Kalibrasi Baterai Smartphone Android


1. Charge Smartphone Android Hingga 100% dalam keadaan menyala, setelah penuh matikan smartphone kamu.
2. setelah Smartphone mati, charge lagi android kau hingga penuh, perhatikan saja pada layar, indikator Bakal menunjukkan hijau atau 100% jikalau baterai penuh.
3. Kini hidupkan kembali smartphone kamu, kemudian charge kembali hingga penuh 100%.
4. Selanjutnya pakai smartphone android, entah untuk streaming, instagram, game dan lain sebagainya hingga smartphone kehabisan daya baterai dan mati dengan sendirinya.
5. setelah mati, diamkan smartphone sekitar 10-15 menit.
6. Langkah berikutnya charge lagi smartphone androidmu hingga penuh dalam keadaan mati. Ingat, jangan di nyalakan sebelum baterai penuh.
7. setelah penuh, sekarang smartphone bisa di nyalakan kembali.

Nah, dengan Caranya di atas, baterai android kau sudah berhasil terkalibrasi seCaranya manual. Ulangi Caranya di atas beberapa kali hingga terasa hasil dan perbedaanya. Memang Musti disiplin dan sabar.
Baca Juga : 6 Tipsnya Mempercepat Charge Pengisian Baterai Di Android
Jika kau tidak ingin di susahkan dengan Caranya manual di atas, mungkin bisa mencoba aplikasi yg berjulukan CurrentWidget : Battery Monitor, tinggal instal dan ikuti langkah-langkahnya maka baterai Bakal terkalibrasi seCaranya otomatis. Nah, itulah ulasan yg mungkin bisa menjadi informasi bermanfaat, jikalau ada Keliru atau kau punya Caranya lain yg lebih efektif, jangan sungkan untuk membagikan di kolom komentar. Sekian dan terimakasih sudah membaca Caranya Kalibrasi Baterai Android Manual.

0 Response to "Caranya Kalibrasi Baterai Hp Android Manual Tanpa Musti Root"