Latest News

Caranya Menciptakan Tombol Untuk Membuka Akun Instagram Dari Android Studio

Halo para Android Developer. Jika kemarin saya membagikan Tutorial Caranya Membuat Tombol untuk Membuka Fans Page FB dari Android Studio maka kali ini saya Bakal membagikan Tutorial Caranya Membuat Tombol atau Button untuk Membuka Akun Instagram dari Android Studio. Sama mirip tutorial sebelumnya, fungsi dari tombol ini biar kita dapat membuka akun instagram yg telah kita masukan di source code supaya dapat tampil melalui aplikasi yg telah kita buat. Biasanya fungsi dari tombol ini dipakai pada kontak activity dari aplikasi yg telah kita buat. mirip aplikasi toko online yg menyematkan akun instagram mereka di aplikasi. biar dapat memudahkan para penggunanya untuk mengunjungi akun Instagram yg mereka miliki.


Berikut yakni Tutorial Caranya Membuat Tombol Untuk Membuka Akun Instagram dari Android Studio :

Berikut yakni Video Tutorial nya :



Berikut yakni Source Code yg di gunakan :

[code type="MainActivity.java"]Uri uri = Uri.parse("http://instagram.com/_u/instagram"); Intent intent = new Intent(Intent.ACTION_VIEW, uri); intent.setPackage("com.instagram.android"); try { Toast.makeText(MainActivity.this, "Instagram", Toast.LENGTH_SHORT).show(); startActivity(intent); } catch (ActivityNotFoundException e) { startActivity(new Intent(Intent.ACTION_VIEW, Uri.parse("http://instagram.com/instagram"))); }[/code]

Koding ini di gunakan di dalam tombol pada fungsi onClick. apa jikalau kurang terang atau kurang paham silahkan untuk bertanya di kolom komentar.

Tutorial ini sangatlah Mudah untuk di kerjakan. Jangan lupa untuk LIKE KOMEN DAN SUBSCRIBE CHANNEL YOUTUBE ANDROID RION.
Hanya itu saja yg dapat saya bagikan, untuk selanjutnya saya Bakal membagikan Tutorial Caranya Membuat Tombol pada Android untuk Membuka Whatsapp. Jangan Bosan bermain Android Studio alasannya koding itu asik.

0 Response to "Caranya Menciptakan Tombol Untuk Membuka Akun Instagram Dari Android Studio"