Latest News

Tipsnya Caranya Menjalankan Projek Android Studio Di Hp Langsung

Android Rion - Halo para android developer. Blog Android Rion tidak hanya membagikan tutorial android studio saja tapi membagikan Tipsnya atau trik menarik untuk para Developer Android Indonesia. Makara hari ini rion Bakal membagikan Tipsnya Caranya Menjalankan Projek Android Studio di HP Langsung.



Menjalankan projek aplikasi android studio di smartphone seCaranya pribadi LEBIH CEPAT ketimbang menggunakan AVD (Android Virtual Device) atau menggunakan Android Emulator pada PC atau Laptop kalian. Untuk kalian yg sering melihat video tutorial Android Rion di youtube, kalian niscaya tahu bahwa Rion tidak menggunakan Android Emulator untuk sebagai menjalankan aplikasi uji coba tutorial yg sering rion tunjukan pada kalian semua. Tidak hanya lebih cepat, Menguji coba aplikasi android studio seCaranya pribadi menciptakan aplikasi yg kita buat tahu dimensi-dimensi aplikasi yg kita buat. Dan juga, kalian tidak perlu lagi untuk mengekstrak aplikasi yg kalian buat di android studio menjadi APK biar dapat di install di smartphone kalian.

Berikut ini adalah  Tipsnya Caranya Menjalankan Projek Android Studio di HP Langsung.

Tipsnya Caranya MENJALANKAN PROJEK APLIKASI ANDROID STUDIO DI SMARTPHONE SECaranya LANGSUNG

Dalam kasus ini, Rion menggunakan smartphone xiaomi redmi note 2. Makara untuk kalian yg mempunyai brand smartphone yg tidak sama kalian dapat mencari Caranya nya di internet. Tetapi biasanya, smartphone tipe Android semuanya hampir sama penempatan pengaturan yg Bakal kita aktifkan pada langkah-langkah di bawah ini.

1. Pergi ke pengaturan di smartphone kalian yg Bakal dipakai sebagai hp yg Bakal di install projek aplikasi android studio.


2. Masuk ke bab About Phone atau dalam bahasa Indonesia wacana handphone.

3. TAP 7X Pada bab MIUI Version atau sampai muncul pesan pop-up tertulis "Now You Are A Developer". Tetapi alasannya rion sudah menjadi developer atau pengembang maka hasil dari screenshot tertulis mirip di gambar.


4. Tekan tombol kembali untuk kembali ke sajian pengaturan, kemudian scroll ke bawah untuk menampilkan sajian Additional settings lalu masuk kedalam sajian tersebut.

5. setelah masuk ke sajian pengaturan tambahan, scroll ke bawah sampai muncul sajian Developer Options atau dalam bahasa Indonesia yakni Menu Pengembang. Masuk ke dalam sajian tersebut.

6. Aktifkan pengaturan yg mirip ada di gambar di bawah ini.

7. Hubungkan smartphone kalian ke laptop yg telah siap untuk melaksanakan uji coba aplikasi android studio di hp seCaranya langsung. setelah itu Bakal ada pesan yg muncul di smartphone kalian USB Debugging dan tekan OK.

8. setelah itu buka Android Studio kalian dan jalankan aplikasi yg Bakal kalian buat. Saat kalian ingin menjalankan aplikasi Bakal muncul pop-up Select Deploy Target. Smartphone Real Device kalian muncul dan pilih untuk menjalankan projek android studio kalian di hp seCaranya langsung.

AKHIR KATA

Itulah tadi Tipsnya atau tutorial singkat tentang Caranya Menjalankan Projek Android Studio di HP Langsung atau Real Device. Ketimbang kalian menggunakan AVD atau Android Emulator, Pengujian aplikasi di Real Device lebih sangat akurat alasannya kita dapat mengetahui berfungsi atau tidaknya kegiatan berjalan. Kita tidak Musti mengekstrak projek kita menjadi APK kemudian di transfer ke smartphone kita. Dan juga, pengujian pada real device sangat cepat daripada AVD atau emulator android di pc atau laptop kita. Itu saja Tipsnya dari Android Rion. salam koding.

0 Response to "Tipsnya Caranya Menjalankan Projek Android Studio Di Hp Langsung"