Latest News

7 Emulator Ringan Untuk Laptop Dan Pc Spesifikasi Rendah / Ram Kecil

7 Emulator Untuk Laptop dan PC Spesifikasi Rendah - Kini mempunyai smartphone android bukanlah hal yg spesial, mungkin beberapa tahun yg kemudian di sekitar kita hanya ada satu atau dua orang saja yg mempunyai smartphone android, namun kini kita bisa melihat hampir setiap orang di sekitar kita mempunyai smartphone android, bahkan yg lebih parah mereka mempunyai lebih dari satu smartphone android. Hal tersebut tentu sangat masuk akal mengingat kebutuhan setiap orang yg tidak sama-beda ada yg cukup dengan satu smartpone, ada pula yg kurang. Terutama mereka yg menjalankan bisnis online yg membutuhkan lebih dari satu smartphone android.

 Emulator Untuk Laptop dan PC Spesifikasi Rendah 7 Emulator Ringan Untuk Laptop dan PC Spesifikasi Rendah / RAM Kecil

Sistem operasi android memang cukup terkenal belakangan ini, di tahun 2017 dan kedepannya Bakal terus mengalami peningkatan jumlah pengguna. Kita bisa melihat bila Saat ini banyak sekali merk smartphone memproduksi smartphone android dengan banyak sekali versi dan model. Ada yg high end ada pula untuk segmen low-end yg di bandrol dengan harga bersahabat.

Tak ketinggalan pula kini pengguna Laptop dan PC bisa merasakan gurihnya android berkat aplikasi emulator android. Dulu aplikasi emulator android yg terkenal dan banyak di pakai yaitu bluestack, namun kini sudah tidak terhitung lagi berapa jumlah aplikasi emulator, ada puluhan aplikasi yg di kembangkan oleh vendor tidak sama dimana setiap aplikasi mengatakan kelebihan masing-masing.

Pada kesempatan kali ini tipsandronesia.com membagikan warta seputar emulator android yg mempunyai kinerja cepat dan handal namun juga sangat ringan, sangat cocok di gunakan untuk laptop atau PC dengan RAM sekitar 2 GB. Meskipun nanti dengan RAM 2 GB ada saja hambatan yg Bakal terjadi, terutama untuk memainkan game dengan kebutuhan spesifikasi yg besar.

Sangat penting sekali bagi kita mengetahui mana emulator yg sempurna untuk di install di Laptop dan PC kita, alasannya yaitu mirip yg kita tahu, ukuran emulator tidaklah kecil, yg mana tentu kita membutuhkan kuota untuk mendowloadnya, bila hingga tidak berjalan dengan baik yg ada kita rugi. Namun kita perlu mencoba banyak sekali macam emulator android untuk mengetahui mana emulator yg sempurna dengan Laptop atau PC kita, alasannya yaitu bila hanya mencoba satu emulator, kita tidak Bakal tahu mana emulator yg tepat.

Berikut ini kami bagikan beberapa emulator yg sudah sangat terkenal dan terkenal serta ringan yg bisa di coba. Ingat, tidak semua emulator di bawah bisa berjalan dengan lancar, semua tergantung dari spesifikasi laptop atau PC dan apa yg di instal atau di mainkan di dalamnya.

1. Nox App Player

 Emulator Untuk Laptop dan PC Spesifikasi Rendah 7 Emulator Ringan Untuk Laptop dan PC Spesifikasi Rendah / RAM Kecil
Nox App Player merupakan emulator android yg di desain khusus untuk mereka pecinta game, bagaimana tidak, dengan desain yg minimalis dan fitur yg Komplit serta mendukung pengguna Saat bermain game menciptakan aplikasi ini Musti di coba. Fitur unggulan yg sangat menarik dari Nox App Player yaitu Kontrol Keyboard dimana dengan menggunakan fitur ini kita sebagai pengguna tidak perlu menggerakkan mouse untuk bermain game, namun bisa menggunakan keyboard sehingga terasa main game PC.

Fitur lain yg tidak kalah menarik dari Nox App Player yaitu fitur Multi-Instance dimana kita bisa memainkan apliaksi atau game seCaranya bersamaan hingga 4 game sekaligus dalam waktu yg sama. Namun tentu saja spesifikasi laptop sangat menentukan lemot tidaknya bila menggunakan fitur ini. Jika RAM laptop di bawah 4 GB tentu tidak kami sarankan untuk menggunakan fitur ini, cukup mainkan aplikasi atau game satu per satu saja.

Untuk menggunakan Nox App Player paling tidak kita Musti menggunakan PC atau Laptop dengan spesifikasi minimal RAM 1.5 GB dengan sistem operasi Windows Vista, Windows 7, 8 dan Windows 10. Untuk versi android Nox App Player menggunakan android 4.4.2 / KitKat. Bisa jadi kedepannya lebih tinggi lagi.

Download Nox App Player

2. MEmu Android Emulator

 Emulator Untuk Laptop dan PC Spesifikasi Rendah 7 Emulator Ringan Untuk Laptop dan PC Spesifikasi Rendah / RAM Kecil
Bisa di bilang Memu merupakan altenatif emulator yg patut di coba alasannya yaitu emulator yg satu ini sudah mendukung kanal root ke dalam sistemnya. Emulator ini juga mengatakan banyak sekali versi android yg bisa kita pilih sesuai selera kita, ada Jellybean, KitKat dan Lollipop, kedepannya mungkin Marshmallow dan Nougat di tambahkan. Pilihan versi android ini tentu menguntungkan kita, kita bisa menentukan mana versi android yg sesuai dengan aplikasi yg nantinya kita jalankan. Semisal aplikasi tersebut minimal berjalan di Lollipop, kita bisa menentukan versi Lollipop ke atas untuk memainkannya.

Selain itu tenyata dengan menyediakan versi yg tidak sama, Bakal memudahan para pengembang bila ingin mengetes suatu aplikasi ke android versi tertentu, alasannya yaitu tidak semua aplikasi kompatibel sehingga perlu adanya pengujian.

Untuk performa MEmu memang bisa di andalkan dan cukup cepat, pihak MEmu mengklaim dari hasil uji Benchmark AnTuTu menghasilkan skor 2x lebih cepat dari pada smartphone-smartphone keluaran terbaru.

Jika anda tertarik dengan MEmu paling tidak anda sudah menggunakan laptop atau PC dengan Chipset AMD atau Intel dengan minimal OS Windows Vista. Jika tertarik dengan MEmu Emulator bisa download eksklusif di bawah ini.

Download MEmu Emulator

3. Droid4X

 Emulator Untuk Laptop dan PC Spesifikasi Rendah 7 Emulator Ringan Untuk Laptop dan PC Spesifikasi Rendah / RAM Kecil
Droid4X merupakan emulator android yg menjadi pesaing berkat fiturnya yg menarik. Kelebihan lain dari emulator yg satu ini yaitu bisa di jalankan di OS Windows dan juga MAC OS, itulah warta yg kami dapatkan di Internet. Aplikasi yg satu ini terkenal ringan dan mempunyai grafis yg sangat bagus.

yg tidak kalah menarik dari fiturnya yaitu adanya Add Ons khusus yg mana bisa kita download sesuai dengan kebutuhan kita, semisal untuk bermain game, bisa menambahkan smartphone kita sebagai controller menggunakan proteksi sensor acceleromator yg terdapat di smartphone.

Droid4X merupakan emulator yg ringan sehingga cocok di gunakan untuk PC dan laptop dengan spek minimal, namun tentu saja untuk pengalaman yg lebih baik, paling tidak kita menggunakan laptop dengan RAM minimal 4 GB.

Download Droid4X

4. KoPlayer

 Emulator Untuk Laptop dan PC Spesifikasi Rendah 7 Emulator Ringan Untuk Laptop dan PC Spesifikasi Rendah / RAM Kecil
KoPlayer merupakan emulator selanjutnya yg mempunyai kemampuan dna fitur Komplit namun tetap ringan di jalankan. Dimana untuk mencoba emulator ini bisa menggunakan RAM dengan kapasitas minimal 512 MB namun tentu saja sanat kami rekomendasikan anda menggunakan RAM minimal 4GB supaya lancar Saat membuka aplikasi atau game terutama yg membutuhkan banyak RAM.

Sama halnya dengan NOX App Player, emulator KoPlayer bisa menjalankan beerapa aplikasi atau game sekaligus, fitur lain yg tidak kalah keren yaitu fitur untuk merekam layar menjadi video sehingga kita bisa eksklusif merekam aktivitas yg kita lakukan tanpa Musti mendownload aplikasi perekam lagi.

KoPlayer di dukung kanal root ke sistem sehingga kita bisa menjalankan semua aplikasi yg membutuhkan kanal root dengan Mudah tanpa ribet setting sana sini. Melihat fitur yg cukup Komplit, KoPlayer bisa menjadi emulator alternatif terbaik yg bisa anda coba sekarang.

Download KoPlayer

5. Bluestack

 Emulator Untuk Laptop dan PC Spesifikasi Rendah 7 Emulator Ringan Untuk Laptop dan PC Spesifikasi Rendah / RAM Kecil

Emulator selanjutnya yg memang sudah sangat terkenal dan terkenal di kalangan pengguna android yaitu Bluestack, emulator yg satu tentu sudah sangat familiar dan apabila berbiCaranya duduk kasus emulator, rasanya kurang Komplit bila tidak mengulas bluestack.

Bluestack sudah usang hadir tepatnya tahun 2011 dan merupakan generasi awal emulator android di bandingkan emulator lainnya.

supaya terus menjadi emulator yg berkualitas, bluestack terus melaksanakan pembaharuan atau update untuk memperbaiki bug atau error dan untuk meningkatkan kualitasnya.

Versi bluestack sudah hingga ke versi 3 dan mungkin ke depannya Bakal bertambah lagi untuk memperbaharui kinerjanya. Di atas 85% game dan aplikasi bisa berjalan di emulator yg satu ini. Mungkin itu di karenakan nilai uji Benchmark AnTuTu lebih tinggi dari pada NOX.

Emulator Bluestack sangat cocok untuk pengguna awal atau pemula, alasannya yaitu untuk instalasi dan konfigurasi sangat Mudah sehingga semua sudah otomatis di lakukan oleh Bluestack.

Apabila anda tertarik dengan emulator yg satu ini, minimal PC kita Musti mempunyai RAM minimal 2 GB dengan OS minimal Windows XP SP3. Tentu saja sama dengan emulator yg lain, untuk mendapatkan pengalaman yg lebih baik, paling tidak kita Musti menggunakan RAM di atas 4 GB.

Download Bluestack

6. Remix OS Player

 Emulator Untuk Laptop dan PC Spesifikasi Rendah 7 Emulator Ringan Untuk Laptop dan PC Spesifikasi Rendah / RAM Kecil

Emulator ringan selanjutnya yakni Remix OS Player, emulator yg satu ini mempunyai tampilan desain home mirip windows 10 sehingga kita lebih familiar dengan tampilannya. Namun tentu saja yg di jalankan nantinya yaitu aplikasi android. yg menjadi keunggulan dari Remix OS Player yaitu kita bisa mensetting sendiri kebutuhan spesifikasi mulai dari RAM, CPU serta resolusi layarnya, kita bisa menyesuaikan dengan perangkat PC dan Laptop yg digunakan.

Apabila kita menggunakan PC atau Laptop dengan spesifikasi pas-pasan biarkan Remix OS Player yg otomatis menentukan, kita tidak perlu mengaturnya, namun bila menggunakan PC atau Laptop spesifikasi tinggi sebaiknya kita yg mengatur untuk mendapatkan settingan yg optimal atau masuk ke mode Advanced. Namun meskipun terkenal ringan dan handal, emulator yg satu ini membutuhkan spesifkasi laptop dengan spesifikasi cukup tinggi, yakni RAM 4GB dengan chipset, Core i3, i5 dan Core i7. Menurut kabar yg beredar, emulator ini tidak cocok dengan chipset AMD, sehingga bagi anda pengguna AMD lebih baik menentukan emulator yg lain.

Jika tertarik dengan emulator Remix OS Player bisa eksklusif mendownload melalui link yg kami bagikan berikut ini.

Download Remix OS Player

7. LeapDroid

 Emulator Untuk Laptop dan PC Spesifikasi Rendah 7 Emulator Ringan Untuk Laptop dan PC Spesifikasi Rendah / RAM Kecil
Emulator selanjutynya yg mempunyai fitur Komplit dan rinagn yaitu LeapDroid, bisa di katakan bila emulator yg satu ini merupakan emulator pendatang gres dan tentu saja bisa menjadi pilihan yg sempurna bagi anda yg mempunyai laptop atau PC dengan spek pas-pasan.

Fitur yg tentu saja hampir kita temukan di beberapa emulator yg lain yaitu slide-by-slide dimana kita bisa menjalankan beberapa aplikasi atau game seCaranya bersamaan.

Emulator yg satu ini juga sudah di dukung kanal root seCaranya default sehingga kita bisa melaksanakan semua aktifitas tanpa ada halangan. Aplikasi ini tentu menjadi altenatif terbaik bagi anda.

Untuk menggunakan emulator ini dengan lancar paling tidak kita menggunakan Laptop atau PC dengan spesifikasi minimal RAM 2 GB. Bakal lebih baik bila menggunakan RAM di atas 4 GB.

Namun perlu di ketahui, founder Leapdroid melalui situs resmi LeapDroid bahwa mereka berhenti melaksanakan pengembangan di karenakan berhubungan dengan Google. Mungkin saja kedepannya Bakal ada emulator yg hampir sama dengan LeapDroid hasil besutan Google.

Jika anda ingin mengunduhnya, silahkan cari di internet alasannya yaitu di situs resminya sudah tidak tersedia.

MANA EMULATOR yg TERBAIK?

Kami sarankan bagi anda sebelum mendownload emulator untuk mengecek terlebih dahulu spesifikasi PC atau Laptop dan sesuaikan dengan emulator yg di inginkan, apabila mendukung bisa dicoba. Tentu saja jangan hingga anda memaksakan emulator yg di luar spesifikasi Laptop anda.

Untuk pemula kami sarankan menggunakan Bluestack, alasannya yaitu emulator ini sangat user friendly bagi pemula. Namun apabila anda sudah cukup mahir, bisa mencoba emulator yg lain satu per satu dan tentukan mana emulator yg sempurna untuk kebutuhan anda.
Baca Juga: 3 Emulator Android yg Lebih Ringan Dari Bluestacks, Perlu Di Coba!
Itulah beberapa emulator ringan yg bisa Anda coba, beberapa emulator sudah kami sediakan link downloadnya untuk memudahkan Anda. Cukup demikian semoga apa yg kami bagikan bisa bermanfaat dan terimakasih sudah membaca ulasan Emulator Android Ringan Terbaik Untuk PC dan Laptop.

0 Response to "7 Emulator Ringan Untuk Laptop Dan Pc Spesifikasi Rendah / Ram Kecil"