Latest News

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Ponsel Android


 Setiap ponsel Android yang kita gunakan niscaya mempunyai aplikasi yang disediakan oleh vendor (aplikasi bawaan), namun banyak juga aplikasi tersebut yang tidak terlalu berfungsi atau tidak anda butuhkan. Hal tersebut hanya akan menciptakan kinerja ponsel serta ruang penyimpanan yang terbuang. Maka dari itu lebih baik dihapus saja aplikasi yang tidak dipakai tersebut. Tapi bagaimana caranya? Seperti yangkita ketahui kalau ponsel yang belum diRoot tidak akan dapat untuk menghapus aplikasi bawaan, namun dapat meringankannya. Mau tau caranya? Simak dibawah ini.Hampir semua ponsel Android dari brand-brand populer ibarat Samsung, Sony, Asus, dan lain sebagainya mempunyai berbagai aplikasi bawaan dikala kita pertama kali membelinya. Jika ponsel gres sudah niscaya ponsel tersebut dalam keadaan belum di Root, namun ada solusinya supaya kinerja ponsel anda tetap maksimal dan mengurangi penggunaan ruang penyimpanan.
 NO ROOT
 Sudah niscaya kalau ponsel anda belum di Root tidak akan dapat menghapus aplikasi bawaan,melainkan hanya dapat menyembunyikannya dan tidak di jalankan sehingga tidak memakankinerja android tapi hanya memakan ruang penyimpanan saja.Jadi ini menjadi alternatif lain untuk menghilangkan aplikasi bawaan Asus yang belum di root hpnya, dapat menggunakan cara di bawah ini supaya tidak lemot akhir berjalannya Aplikasi bawaan.Untuk android dibawah KitKat anda dapat menggunakan Aplikasi Drawer, kemudian pilih hidangan dan cari aplikasi yang ingin anda sembunyikan dan tidak di kerjakan, kemudian pilih Hide Applications -> Done.Untuk perangkat yang KitKat, silahkan anda masuk keSetting/Pengaturan -> Device/Perangkat -> Apps/Aplikasi. Kemudian cari aplikasi yang ingin anda hapus dan paksa berhenti, dengan menyentuh pilihan "Force Stop".
 ROOT
Jika ponsel anda sudah di Root, ibarat yang kita ketahui bahwa fungsi Root supaya kita dapat mengakses semua system yang ada pada ponsel Android alasannya yakni system Android bersifat (Open Source). Makara salah satunya fungsinya juga dapat menghapus aplikasi bawaan yaitu dengan cara menggunakan aplikasi pihak ketiga. Cara Pertama: No Bloat Dalam artikel kali ini kita akan mencoba pada 2 aplikasi. Aplikasiyang dimaksud pertama yakni No Bloat. Sebelumnya download dulu aplikasi No Bloat melalui link dibawah ini
Download
Aplikasi ini sangat menarik alasannya yakni mempunyai fitur backup, jadi kalau anda tidak ingin menghapusnya anda dapat melaksanakan backup aplikasi bawaan tersebusewaktu-waktu diperlukan kembali. Cara Penggunaan Aplikasi No Bloat
 1.Pertama download dan install aplikasi No Bloat melalui link diatas
2.Izinkan kalau dimintaSuperUser
3.Buka aplikasi No Bloat, Pilih system apps kemudian cari aplikasi yang ingin anda hapus dari system Android. Caranya:Pilih Aplikasi -> Pilih Backup and Delete atau DeleteWithout Backup.
4.Selesai.

 Cara Kedua: System Application Remover
Jika cara pertama gagal atau anda kesulitan menggunakan aplikasi tersebut, damai saja kita akan menggunakan aplikasi lainnya. System Application Remover ini mempunyai fungsi yang sama, namun tidak ada fitur Backup. Makara anda hanya dapat menghapus aplikasi bawaan tersebut dan tidak akan dapat dikembalikkan kembali. Sebelumnya download terlebih dahulu aplikasinya dibawah ini.
Download
Cara Penggunaan Aplikasi System Application Remover:
1.Install aplikasi System Aplication Manager.
2.Buka aplikasinya.
3.Pilih System Apps.
 4.Cari aplikasi yang ingin anda hapus, Kemudian centang danUninstall.
5.Selesai.
 Sebenarnya masih banyak aplikasi serupa lainnya yang berfungsi untukmenghapus aplikasi bawaan android. Namun berdasarkan admin kedua aplikasi ini yakni yang terbaik dan paling banyak dipakai pengguna Android. Semoga bermanfaat bagi para pembacanya dan selamat mencoba.

0 Response to "Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Ponsel Android"