Latest News

Tahayul!!! Android Butuh Antivirus

TAHAYUL!!! Android Butuh Antivirus  - Bahasan kali ini di Blog Sempool tidak jauh berbeda dengan posting-posting sebelumnya, masih sama dengan membahas seputar teknologi. Pada kesempatan ini kita berbincang mengenai operasi sistem Android yang sedang booming di dunia pergadgetan. Bagaimana tidak? Hampir semua smartphone sudah tertanam operasi sistem Android.

 masih sama dengan membahas seputar teknologi TAHAYUL!!! Android Butuh Antivirus
image credit : http://wechengdu.org

 Banyak orang yang masih awam dengan teknologi, asal beli gadget ( khususnya android ) dan mengikuti isu-isu yang beredar di internet. Misalnya, dengan harus memasang aplikasi antivirus semoga ponsel tidak terserang virus. Tidak sedikit masyarakat yang mengikuti hal semacam itu.

TAHAYUL!!! Android Butuh Antivirus 


 Sebenarnya, Android ialah sistem operasi berbasis Linux yang dirancang untuk perangkat seluler layar sentuh menyerupai telepon berakal dan komputer tablet. Coba perhatikan, bahwasannya Android ialah operasi sistem dari Linux. Perlu anda ketahui, operasi linux ketika ini masih belum membutuhkan yang namanya antivirus. Mengapa? Karena Linux mempunyai virus yang lebih sedikit daripada operasi sistem lainnya menyerupai Windows,dan lainnya. Hal ini menciptakan Linux lebih lebih kebal terhadap serangan virus bila dibandingkan dengan operasi sistem lain.

Nah, dengan hal tersebut, android yang masih ada tali keluarga dengan linux juga niscaya tidak membutuhkan yang namanya aplikasi antivirus "untuk ketika ini".

 Selain itu, berdasarkan aku sendiri dan pengalaman pribadi, antivirus terkadang memakan resource atau sumber daya yang cukup besar, alasannya ialah harus selalu berjalan (running) di belakang sistem, sehingga sanggup menghabiskan daya baterai. Tentu dengan kondisi menyerupai ini akan merepotkan bagi pengguna ponsel berakal kelas menengah ke bawah yang ruang RAM-nya pas-pasan.
Baca juga : Hati-hati Memilih Produk ASUS!

Meskipun katanya android kebal terhadap virus, anda juga harus memperhatikan beberapa hal berikut ini.

Cara Menghindari Ancaman Jika Tidak Menginstall Antivirus


1# - Jangan asal install aplikasi selain dari Play Store, dikhawatirkan file-file yang bertebaran di internet itu disisipi script yang akan merugikan pengguna.

2# - Jangan sembarang klik link yang tidak dikenal, dikhawatirkan didalam link tersebut terdapat link scam yang sanggup merugikan.

 Untuk aku sendiri, aku tidak memasang aplikasi antivirus di smartphone saya. Karena yang menentukan gadget kita terserang virus atau tidak, bukan aplikasi antivirus, namun kita sendiri. Mana aplikasi yang harus kita install dan mana yang bukan.

Demikianlah, artikel seputar android tak butuh antivirus. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Tahayul!!! Android Butuh Antivirus"