Latest News

Cara Terbaru Menciptakan Grup Di Bbm / Blackberry Messenger

Bagaimana cara menciptakan Grup di BBM ? Salah satu fitur menarik dari Aplikasi BBM ialah adanya Grup. Dengan menciptakan grup di bbm kita dapat menciptakan suatu komunitas tertentu dengan para anggota yang mempunyai minat, visi, misi, atau sekedar hobi yang sama. Misalnya grup perihal modifikasi motor, pecinta burung, alumni, bahkan toko online via Grup BBM.

Saat ini juga banyak yang membuat grup bbm dengan tujuan untuk menciptakan online shop. Dengan online shop di grup bbm, para penjual dapat memajang foto di grup sebagai katalog produk biar customer dapat dengan gampang melihat lihat produk yang ditawarkan. Lalu fitur apa saja yang ada dalam grup BBM ?

FITUR FITUR GRUP BBM


Beberapa fitur sajian yang ada pada BBM Group antara lain :

  • Chat / Percakapan : Kamu dapat chatting dengan anggota grup dengan beberapa kategori.
  • Pictures / Gambar : Para member atau admin grup dapat upload gambar / foto.
  • List / Daftar : Kamu juga dapat menciptakan Daftar apa saja
  • Event / Acara : Fitur selanjutnya ialah Event atau program yang dapat dibentuk (ditulis) dalam grup sebagai pengingat.


CARA MEMBUAT GRUP BBM


Sedangkan cara menciptakan grup BBM ialah sebagai berikut :

1. Buka Aplikasi BBM, pilih sajian grup dan klik CREATE NEW GROUP (Buat Grup Baru).


2. Selanjutnya pilih gambar / logo untuk grup (1), tulis nama Grup (2), tulis Deskripsi Grup (3)


3. Untuk gambar, kau dapat memakai gambar yang sudah tersedia atau juga dapat menentukan gambar dari Galeri dengan cara klik tombol +, isi juga nama grup dan deskripsi grup - kalau sudah klik SAVE (Simpan).


4. Grup sudah simpulan dibuat.



MENGUNDANG TEMAN KE GRUP BBM


Setelah grup simpulan dibentuk kini saatnya untuk menambah anggota grup. Ada 2 opsi perihal pengaturan undangan, pertama hanya direktur yang dapat undang anggota, dan kedua ialah semua anggota dapat mengundang temannya untuk masuk ke grup bbm. Ini dapat dirubah pengaturannya dipengaturan grup menjadi "allow member to invite others". Untuk menambah anggota grup caranya sebagai berikut :

1. Buka Grup - Menu - Add Contact


2. Kemudian pilih Add BBM Contact


3. Beri tanda Centang pada kontak BBM yang ingin dimasukkan ke Grup - klik DONE kalau sudah selesai.


Begitulah cara menciptakan grup di BBM. Praktis bukan ? Membuat grup ini sangat banyak keuntungannya terutama untuk berbisnis. Misalnya kau mempunyai toko online atau jasa dapat menciptakan grup dan mengundang sobat ke grup. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Terbaru Menciptakan Grup Di Bbm / Blackberry Messenger"