Latest News

Cara Main Game Ps1 Di Android Gratis Dengan Aplikasi Epsxe

Ingin bernostalgia dengan bermain game PS1 di Android ? Play Station 1 atau yang biasa disingkat PSX merupakan konsol permainan video game yang dikembangkan oleh Sony pada tahun 90 an. Di Indonesia sendiri game game PS1 masih sangat terkenal sampai awal tahun 2000 an. Kamu yang lahir tahun 90 an niscaya sudah tidak gila lagi dengan game game PS 1 menyerupai Duke Nuken, Bloody Roar, Street Fighter, Jacky Chan Stunt Master, CTR, Nascar Rumble, dan masih banyak yang lain.

Metal Slug X - PS1

Jika kau "kangen" dengan game game PS1 tersebut, kali ini blog Android 99 akan menyajikan sebuah cara memainkan game PS1 di Android tanpa harus mempunyai konsol Play Station X. Dalam hal ini kita dapat memakai aplikasi Emulator PSX, Emulator PSX ialah sebuah aplikasi (perangkat lunak) yang dapat dipakai untuk Android dengan fungsi biar dapat membaca game game PSX menyerupai kegiatan pada konsol Sony Playstation X. Ada banyak jenis aplikasi emulator PSX di Google PlayStore, salah satunya ialah aplikasi ePSXe, tapi aplikasi ini tidaklah gratis dengan harga sekitar 50 ribu rupiah di Playstore.

Jika kau menginginkan aplikasi ePSXe yang gratis, dapat minta file apk nya ke teman atau kau dapat cari APK Patchednya di Internet sekaligus BIOS nya. Kaprikornus selain download ePSXe.apk, kau juga harus download BIOSnya biar aplikasi ePSXe dapat dijalankan.

CARA INSTAL & SETTING APLIKASI EMULATOR PS1 DI ANDROID


Saya anggap kau sudah mempunyai file APK dan BIOS ePSXe dan sudah dimasukkan ke SD Card Android, screenshot APK dan BIOS nya menyerupai pada gambar dibawah ini :

1. Instal dulu aplikasi ePSXe (Tap APK - Berikutnya - Pasang - Selesai)


2. Buka aplikasi ePSXe yang sudah terinstal tadi lalu tekan RUN BIOS, biasanya secara otomatis akan BIOS akan terdeteksi.


Jika bios tidak terdeteksi kau dapat memindahkan FILE BIOS secara manual ke dalam Folder Kartu SD / epsxe / bios


Sampai tahap ini aplikasi sudah berhasil disetting, dan dapat dijalankan. Selanjutnya kau harus download game PS 1 nya, alasannya ialah dalam Emulator tersebut tidak disertakan gamenya.

DOWNLOAD & MAIN FILE GAME PS1 (FILE ISO PSX)


Game PS1 yang dapat dibaca oleh Emulator ePSXe ialah game berformat ISO sehingga kau harus download file gamenya terlebih dahulu. Adapun situs situs yang menyediakan game PS1 gratis antara lain :

  • www.coolrom.com
  • www.emuparadise.me
  • www.freeroms.com
  • www.theisozone.com
  • www.romhustler.net


Kamu dapat download game game PS1 disitus situs diatas, lebih baik gunakan Wifi untuk mengunduhnya alasannya ialah file game cukup besar. Oke aku anggap kau sudah mempunyai file game PS1 di SD Card Android kamu.

1. Buka aplikasi ePSXe, lalu tekan RUN GAME


2. ePSXe akan mendeteksi keberadaan game di Android kamu.


3. Game PS1 sudah dapat dimainkan di Android.



Itulah cara main game PS1 di Android dengan memakai aplikasi Emulator PSX ePSXe. Selain memainkan PS1 di android, kau juga dapat memainkan game game PSP, Game Boy, GBA, NES, NDS, dll tentunya dengan emulator yang berbeda. Selamat bernostalgia.

0 Response to "Cara Main Game Ps1 Di Android Gratis Dengan Aplikasi Epsxe"