Latest News

Cara Bc Di Bbm Broadcast Pesan & Pin Pada Aplikasi Bbm

BC di BBM atau Broadcast Message di Blackberry Messenger merupakan sebuah fitur siaran pesan yang ada pada aplikasi Chatting Blackberry Messenger, pesan ini dapat dikirimkan pribadi kesemua kontak bbm kamu, atau hanya kontak kontak tertentu yang dipilih. Dengan BC di BBM kita tidak perlu mengirim pesan satu persatu ke banyak kontak bila isi pesan yang dikirim yaitu sama.

Lalu apa saja fungsi BC di BBM ? Broadcast pesan di BBM tentunya mempunyai fungsi siaran pada umumnya yakni supaya semua kontak bbm yang dikehendaki dapat mengetahui pesan BC apa yang kau kirim, contohnya :

  • Untuk tujuan Promosi
  • BC PIN BBM teman ke semua kontak kamu
  • Mengirim pesan pengumuman, peringatan, kata kata motivasi atau sekedar lucu lucuan.


Pada aplikasi BBM di Android, mungkin sajian Broadcast Message akan sedikit berbeda dengan aplikasi BBM yang ada pada Smartphone Blackberry. Namun cara BC pesan ini pada dasarnya sama, cukup cari sajian Broadcast Message / Pesan Siaran.

CONTOH CARA KIRIM BC DI BBM ANDROID


Agar lebih mudah, berikut ini yaitu pola bagaimana cara mengirim pesan BroadCast di BBM melalui aplikasi BBM untuk Android.

1. Buka aplikasi BBM, pada sajian Chat (Obrolan) pilih sajian More (Lainnya), kemudian pilih sajian Send Broadcast Message (Kirim Pesan Siaran).


2. Tambahkan akseptor pesan dengan menekan tombol +


3. Pilih beberapa kontak yang akan dikirimi pesan BC dengan cara menekan kontak satu persatu, atau untuk mengirim BC kesemua kontak BBM tekanlah Select All pada bab bawah. Tekan DONE bila sudah selesai.


4. Lalu tulis juga isi pesan yang ingin di broadcast, tekan Send (kirim) bila sudah selesai.


5. Warna font pada pesan BC akan berbeda dengan pesan dialog biasa, yakni berwarna biru, sedangkan umumnya chat / dialog bbm berwarna hitam.


Begitulah cara gampang BC di bbm, dengan panduan sederhana ini semoga kau tidak kebingungan lagi bila ingin mengirim pesan broadcast via Blackberry Messenger. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Bc Di Bbm Broadcast Pesan & Pin Pada Aplikasi Bbm"