Latest News

Wahana Ponsel

kursus teknisi ponsel bersertifikat nasional WAHANA PONSEL
SIAP KERJA DAN MAMPU BERWIRAUSAHA MANDIRI
WAHANA PONSEL EDUCATION
LPK RAJA PONSEL TRAINING CENTER
PUSAT PELATIHAN TEKNISI HANDPHONE CERDAS DAN PROFESIONAL
JAMINAN KONSULTASI DAN BIMBINGAN SELAMANYA
DI JAMIN SAMPAI MAHIR
Melihat perkembangan teknologi ponsel ketika ini semakin pesat dengan fungsi-fungsi yang semakin lebih memanjakan para penggunaanya dalam menjalani acara sehari-hari dalam kehidupan bermasyarakat. Selain itu perangkat ponsel ini semakin popular bahkan sudah menjadi kebutuhan pokok bagi setiap kalangan, baik kalangan diperkotaan ataupun masyarakat dipedesaan atau bahkan hingga di perdalaman sekalipun.
Krisis ekonomi yang berkepanjangan mengakibatkan terbatasnya kesempatan kerja, disisi lain banyak perusahaan yang bangkrut, kesannya banyak karyawan yang kena PHK. Disamping itu setiap tahun lulusan SLTA, hanya sedikit yang sanggup melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi, sedangkan keterampilan dan kompetensi yang mereka miliki sangat minim, hal tersebut menambah angka pengangguran. Sehingga belum memenuhi syarat untuk masuk dunia kerja.
Kita lihat perangkat ponsel ini sudah tidak hanya dipakai oleh kalangan kalangan bisnis atau menengah ke atas, akan tetapi masyarakat kelas bawahpun dari mulai yang tinggal di kota besar hingga yang tinggal di pedesaan, dari belum dewasa hingga orang bau tanah sudah aneka macam yang memakai perangkat ponsel atau handphone. Baik yang menggunakannya untuk melaksanakan aktifitas bisnis atau yang hanya sekedar untuk penampilan, aliran menyerupai ini semoga tidak dikatakan ketinggalan zaman.
Mengingat ketika ini telah aneka macam dan sangat cepat perkembangan industri Ponsel Lokal / Ponsel China serta Ponsel kelas menengah keatas menyerupai Blackberry dan iPhone, maka pastilah tenaga jago dibidang reparasi Ponsel China, Blackberry, dan iPhone sangat menjanjikan, baik dari segi hardware maupun software. Bahkan hingga ketika ini tidak bisa kita pungkiri bahwa Tenaga Ahli atau Teknisi  HP yang bisa menangani Perbaikan Ponsel China, Blackberry, dan iPhone masih sangat-sangat sedikit sekali. Padahal tuntunan perkembangan teknologi ponsel begitu cepat.
Maka dari semua ini dibutuhkannya Tim pengajar yang bisa memperlihatkan materi sesuai dengan Perkembangan Teknologi di Bidang Reparasi Ponsel menyerupai Lembaga Kursus Teknisi HP, Baik dari segi perbaikan software maupun perbaikan hardware, dan bukan hanya dari sisi teori dan praktenya saja yang harus diberikan kepada anak didik atau calon-calon Teknisi Ponsel. Selain Hardware dan Software para teknisi handphone harus dan wajib menguasai System Analisa dan Perbaikan Seluruh Kerusakan Ponsel.
Sebab pada prinsipnya sehebat apapun seorang teknisi dan selama apapun ia mencar ilmu dilembaga kursus teknisi ponsel….. namun bila ia tidak mengetahui System Analisa Perbaikan Ponsel, maka ia akan Mendapatkan Gelar Teknisi Ponsel COBA-COBA.
Dalam rangka mengantisipasi besarnya jumlah pengangguran, dalam hal ini kami RAJA PONSEL TRAINING CENTER ingin turut serta membantu acara Pemerintah dibidang pengembangan SDM melalui kegiatan penyelenggaraan training Teknisi Handphone untuk semua kalangan dan tanpa memandang usia, jenis kelamin serta latar belakang pendidikan.
Tujuan dilaksanakannya kegiatan Pelatihan Teknisi Handphone tersebut yaitu untuk meningkatkan kompetensi masyarakat melalui kegiatan training keterampilan tenaga kerja dan industri yang berorientasi kepada perembesan baik dalam hubungan kerja maupun dalam perjuangan mandiri.
Kegiatan ini memperlihatkan keterampilan dan kecakapan hidup perihal teknik service handphone kepada akseptor didik, sehingga sanggup bekerja untuk mendapat hasil yang layak. Memberikan wawasan umum perihal dunia perjuangan dan interpreneurship (Jiwa Wirausaha), memperlihatkan kemampuan dasar mengelola perjuangan kecil yang sanggup dijadikan sumber penghasilan dimasa yang akan tiba ( Usaha berdikari ), memperlihatkan keterampilan teknik service handphone, serta menyebarkan potensi diri akseptor untuk memahami nilai-nilai kerja yang profesional.
TUJUAN UMUM MATERI KEWIRAUSAHAAN
1.      Berfikir Kritis, Kreatif, Sistemik, Ilmiah, Berwawasan Luas, dan juga mempunyai Etos Kerja
2.      Memiliki Semangat Berwirausaha dan Jiwa Bisnis
3.      Memiliki Kesadaran akan pentingnya Ilmu Pengetahuan untuk memulai dan menyebarkan bisnis
4.      Memiliki Kesadaran untuk merubah budaya mencari kerja menjadi budaya membuat kerja dan membuat lapangan kerja
5.      Memiliki kesadaran untuk melaksanakan perubahan dengan melahirkan kemampuan dan mempunyai harapan yang tinggi
TUJUAN KHUSUS MATERI KEWIRAUSAHAAN
1.      Agar mempunyai minat dan kemauan serta kemampuan menjadi wirausahawan
2.      Agar termotivasi untuk mendirikan usaha, terutama perjuangan kecil dan menengah
3.      Agar memahami teknik untuk mendirikan usaha, cara  membaca peluang perjuangan dan menjalankan perjuangan secara profesional
4.      Mampu merancang rencana wirausaha kedepan dimulai dari sekarang.
KOMPETENSI DASAR MATERI KEWIRAUSAHAAN
1.      Menjadi Ilmuan dan Profesional yang berfikir Kritis, Kreatif, Inovatif, Sistemik dan Ilmiah.
2.      Menjadi Wirausahawan yang berbasis Ilmu Pengetahuan dengan modal “Bisnis”
 
B = BERBASIS ILMU PENGETAHUAN TEKNOLOGI
I  = INOVATIF
S = STRATEGI
N = NIAT YANG KUAT
I  = INFORMASI DAN  TEKHNOLOGI
S = SUPEL
VISI DAN MISI
1.      Menjadikan Lembaga kami sebagai Lembaga Pendidikan Formal / Non Formal yang mempunyai Standard Pendidikan yang baku.
2.      Meningkatkan keterampilan bagi Peserta didik untuk bisa bersaing dalam Dunia usaha.
3.      Mengembangkan potensi diri akseptor untuk memahami nilai-nilai kerja dan Profesionalisme dan Bermoral.
4.      Menciptakan teknisi-teknisi yang handal dibidang Reparasi Ponsel.
5.      Menciptakan lapangan kerja dibidang jasa perbaikan / teknisi handphone (usaha mandiri).
6.      Melatih akseptor didik untuk sanggup menangani kasus dengan memperlihatkan materi yang sistematis dan sempurna sasaran.
7.      Menciptakan tenaga siap pakai bagi bisnis teknik perbaikan handphone / reparasi ponsel.
Adapun alasan training tersebut kami laksanakan dengan perkiraan Handphone sebagai alat komunikasi yang ketika ini sudah sangat penting dan menjadi salah satu kebutuhan pokok di kota-kota besar hingga kepelosok pedesaan, sedangkan untuk tenaga jago dibidang perbaikan handphone tersebut jumlahnya masih sangat belum memadai.
Dalam penyelenggaraan training reparasi ponsel yang kami selenggarakan ini yaitu training life skill yang meliputi  :
  • Kemampuan teknis keterampilan diubahsuaikan dengan tingkat kebutuhan ekonomi yang berkembang didaerah yang bersangkutan sehingga perjuangan yang didirikan sanggup bertahan dan bahkan sanggup berkembang terus sesuai dengan kebutuhan dasar.
  • Peningkatan kualitas diri sebagai individu yang mempunyai kepribadian kuat.
  • Membangun jiwa intrepreneuship alasannya dalam keberhasilan individu pada ketika  mengembangkan usahanya juga sangat tergantung pada keinginan dan semangatnya untuk berkembang.
  • Pengetahuan administrasi usaha, alasannya suatu perjuangan mutlak harus diorganisir dengan baik, oleh alasannya itu materi administrasi perjuangan merupakan hal yang penting, tanpa administrasi yang baik sulit perjuangan sanggup berkembang.
- See more at: http://www.rajaponsel.com/company-profile/#sthash.sDpY7LMK.dpuf

0 Response to "Wahana Ponsel"